Sabtu, 27 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Telkom Craft 2017, Tingkatkan Kualitas Produk UKM Dengan Digital

10 Maret 2017
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Telkom Craft 2017, Tingkatkan Kualitas Produk UKM Dengan Digital

Pembukaan Telkom Craft lndonesia 2017oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga, Kepala Bekraf Triawan Munaf, serta para direksi BUMN. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PT Telekomunikasi lndonesia (Persero) Tbk menyelenggarakan Pameran Telkom Craft lndonesia 2017. Dengan tema Local Heroes to Global Champions, ajang ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di lndonesia dengan teknologi digital.

Pameran yang berlangsung 10-12 Maret 2017 ini dibuka secara resmi oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno bersama dengan Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga. Acara ini disaksikan juga oleh para direksi BUMN.

“Melalui RKB kehadiran BUMN benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya oleh para pelaku UMKM. Apresiasi patut diberikan kepada Telkom yang menginisiasi event ini, sebagai implementasi RKB dalam memberikan kesempatan kepada para pelaku UMKM untuk memperoleh akses pasar lebih luas melalui kegiatan pameran dan digitalisasi bisnis,” kata Menteri Rini pada pembukaan Pameran Telkom Craft Indonesia 2017 Jumat (10/3/2017) di Hall A, Jakarta Convention Center, Jakarta.

Baca juga :   Yellow.ai Berdayakan Omnichannel Chatbots Untuk Tanggulangi Krisis Covid-19 di Indonesia

Sementara itu, Alex J. Sinaga menegaskan Telkom telah berperan dalam mendukung digitalisasi UMKM. Menurutnya, pada era serba digital ini, UMKM memiliki potensi besar untuk menjadi penggerak digital economy ecosystem di lndonesia.

“Telkom mengambil peran sebagai enabler atau fasilitator untuk membangun masyarakat digital lndonesia. Salah satunya dukungan bagi para pelaku UMKM melalui RKB, dimana Telkom memberikan bimbingan dan pendampingan pemanfaatan ICT dalam operasional bisnis UMKM,” jelas Alex.

Telkom Craft Indonesia menghadirkan 126 UMKM terpilih dari total 125 ribu UMKM binaan Telkom di seluruh Indonesia serta mitra binaan BUMN lain, yang terdiri dari tiga kategori yakni Craft, Fashion dan Food. Para pelaku UMKM dibina agar memperoleh access to competence, commerce, dan capital.

Baca juga :   Presiden Ajak ASEAN Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi Kerakyatan

Pada kesempatan ini, selain menghadirkan produk-produk UMKM terpilih, terdapat juga talk show, konsultasi bisnis, fashion show, fashion tutorial dan penampilan menarik lainnya. Selain itu, sebagai pameran UMKM digital pertama di indonesia dalam event ini pengunjung diajak untuk bertransaksi secara digital menggunakan t-cash dan blanja.com.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari operasionalisasi dalam membina UKM Indonesia dari Rumah Kreatif BUMN (RKB). Melalui kegiatan ini Telkom turut mengambil peran sebagai enabler ata fasilitator untuk membangun masyarakat digital Indonesia salah satunya memberikan dukungan bagi para pelaku UKM, ” ungkap Alex lagi.

Lebih lanjut, dia mengatakan, Telkom Indonesia turut menyediakan bagi para pelaku UKM dalam memperoleh akses dalam termasuk bantuan untuk memperoleh pasar.

Baca juga :   UMKM Biak Siap Pasarkan Produk Lewat Daring Tahun 2017

“Jadi selain memberikan bimbingan kami juga memberikan bantuan kepada ukm dalam memperoleh pasar, termasuk memberikan pendampingan pemanfaatan ICT dalam operasional bisnis UMKM, ” jelasnya.

Alex berharap dengan digelarnya pameran ini kedepan UMKM dalam negeri bisa mampu bersaing dan maju ke pasar global sesuai tema pameran yakni Local Heroes to Global Champions.

“Yang jelas dengan hadirnya Telkom Craft Indonesia 2017 ini sebagai langkah para BUMN atas program Nawacita pemerintah untuk membangun dan meningkatkan UMKM dan daya saing dipasar internasional serta mewujudkan kemandirian ekonomi dengsn menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik, ” tuntasnya.

FAHRUL ANWAR

Tags: Local Heroes to Global ChampionspameranPT Telekomunikasi lndonesia (Persero) TbkTelkom Craft lndonesia 2017Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)
Previous Post

Lamudi : Minat Anak Muda Beli Properti Terus Meningkat

Next Post

Sambut 1 Tahun Beroperasi, JD.ID Gelar Celebrating Festivity

Related Posts

Perkuat Ketahanan Bisnis, Pelaku UMKM Perlu Adopsi Teknologi Digital
Headline

Perkuat Ketahanan Bisnis, Pelaku UMKM Perlu Adopsi Teknologi Digital

5 Desember 2025
0
Shopee Live
Headline

Pelaku UMKM Raup US$270 Miliar secara Global Melalui Platform Shopee

2 Desember 2025
0
Kampus Shopee Jangkau 28.000 UMKM di 514 Kabupaten
Headline

Kampus Shopee Jangkau 28.000 UMKM di 514 Kabupaten

19 November 2025
0
Load More
Next Post
Sambut 1 Tahun Beroperasi, JD.ID Gelar Celebrating Festivity

Sambut 1 Tahun Beroperasi, JD.ID Gelar Celebrating Festivity

BlackBerry Aurora Buatan Indonesia

BlackBerry Aurora Buatan Indonesia

Lazada Jalin Kerja Sama dengan 1.000 UMKM di Medan

Lazada Hadirkan Microsite Medan Store

Discussion about this post

Recent Updates

Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version