youngster.id - Setelah di Medan, Sumatera Utara, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk bekerjasama dengan PT Telkomsel kembali meresmikan beroperasinya Digital GraPARI TelkomGroup. Kantor pelayanan digital kedua ini berlokasi di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan.
Peresmian Digital GraPARI TelkomGroup BSD dilakukan oleh Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga bersama Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany, Direktur Konsumer Telkom Mas’ud Khamid, Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah dan Direktur Sales Telkomsel Sukardi Silalahi, di Graha Merah Putih BSD, Tangerang, Rabu (16/8).
Menurut Alex, kehadiran Digital GraPARI TelkomGroup BSD merupakan bentuk kepedulian dan upaya Telkom Grup menyediakan layanan pelanggan berbasis digital.
“Grapari itu diambil dari Bahasa Sansekerta, yang artinya melayani. Untuk itu, Telkom hadir di sini untuk melayani semua pelanggannya. Kata digital yang terdapat di depannya dimaknai sebagai tempat melayani semua pelanggan Telkom agar lebih experience, lebih cepat, lebih efisien, akurat dan menyenangkan,” ucap Alex dalam sambutannya, di kawasan BSD Tangsel Rabu (16/8/2017).
Digital GraPari TelkomGrup ini menerapkan konsep pelayanan “One and Done”. Artinya, para petugasnya melayani seluruh kebutuhan pelanggan Telkom Grup dengan dukungan fasilitas berkonsep digital hingga pelanggan memperoleh solusi layanan secara tuntas. GraPari ini juga menyediakan layanan yang menggabungkan myGraPari dengan myIndiHome, layanan pembayaran non tunai dan layanan setoran tunai yang didukung oleh Finnet.
Di lokasi GraPari Digital itu pelanggan juga bisa menikmati fasilitas fast lane untuk solusi layanan lebih cepat, merasakan fitur-fitur menarik yang tersedia pada device berteknologi terkini serta mencoba fasilitas atraksi digital. Bahkan, pelanggan juga dapat berinteraksi secara lebih casual di co-working space, community space, dan business zone yang tersedia.
“GraPari berkonsep digital ini akan kami terus kembangkan di berbagai wilayah lainnya di Indonesia, sehingga pelanggan dan masyarakat dapat memperoleh solusi layanan digital yang lengkap dan terintegrasi dengan mudah. Sampai akhir tahun 2017 ini ada 8 titik yang sedang kami bangun, baru 2 kami selesaikan. Jadi tinggal 6 lagi hingga akhir tahun nanti,” ujar Mas’ud.
Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany menyambut baik hadirnya Digital Experince Pelanggan di kawasan BSD ini. Ia berharap kehadiran kantor layanan digital itu nantinya mampu memberikan edukasi baru. Terutama untuk kebaikan dan kemajuan masyarakat, khususnya di kawasan Tangerang Selatan.
“Yang jelas, digital dan smartcity sudah menjadi sebuah keharusan bagi kami. Diharapkan, dengan adanya teknologi ini nantinya bisa memberikan kemudahan bagi kita. Mudah-mudahan kehadiran digital experience ini bisa memberikan inspirasi baru dan membawa kemaslahatan bagi masyarakat Tangerang Selatan khususnya,” pungkas Airin.
FAHRUL ANWAR