youngster.id - Data internet telah menjadi kebutuhan primer dari masyarakat sekarang ini. Hampir semua kegiatan mulai dari belajar, bekerja, bermain hingga beribadah dilakukan dan terhubung dengan internet. Hal ini mendorong pertumbuhan Internet Service Provider Home Broadband Telkomsel Orbit.
Head of Home LTE Project Telkomsel Arief Pradetya mengatakan, kebutuhan konektivitas digital di kawasan residensial semakin meningkat, terutama sejak adanya peningkatan aktivitas digital di rumah sebagai dampak penyesuaian kebiasaan baru di masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.
“ Dengan mengandalkan cakupan jaringan 4G LTE Telkomsel yang telah menjangkau hampir 95% wilayah populasi di Tanah Air, kami terus menghadirkan berbagai kemudahan dan keunggulan dari perangkat modem internet rumahan Telkomsel Orbit guna mendorong adopsi konektivitas digital berkualitas bagi seluruh segmen keluarga Indonesia,” kata Arief dalam jumpa pers virtual, Rabu (29/9/2021).
Menurut Arief, dengan potensi pasar yang masih terbuka maka Telkomsel Orbit menargetkan bisa menjaring 75 juta keluarga Indonesia di tahun 2025. Untuk itu, Telkomsel Orbit terus berinovasi dengan menghadirkan ragam produk, memperluas titik penjualan, serta menambah opsi saluran pembayaran yang lebih memberikan kemudahan bagi segmen keluarga Indonesia.
Telkomsel Orbit kini menghadirkan 7 varian produk modem. Yang terbaru adalah Orbit Star A1 dengan harga Rp 479 ribu yang sudah dilengkapi paket data sebesar 150GB yang berlaku selama enam bulan. Selain itu ada orbit star 2, orbit start lite, orbit star 3, orbit prom orbit pro 2 dan orbit max.
“Salah satu keunggulan lain dari Telkomsel Orbit adalah layanan yang tersedia dengan sistem paket data prabayar. Sistem prabayar memberikan pilihan efisiensi yang nyata bagi pelanggan, karena pelanggan dapat melakukan isi ulang sesuai kebutuhan dan kebiasaan penggunaan internet tanpa terbebani komitmen maupun tambahan biaya bulanan atau langganan,” kata Arief.
Langkah progresif lain adalah Telkomsel Orbit 5G yang saat ini baru mencakup enam kawasan hunian di sekitar Jakarta yaitu Pondok Indah, Widya Chandra, Pantai Indah Kapuk, Kelapa Gading, Alam Sutera, Bumi Serpong Damai, serta beberapa titik di wilayah Menteng.
“Telkomsel Orbit terus berinovasi dengan menghadirkan ragam produk, memperluas titik penjualan, serta menambah opsi saluran pembayaran yang lebih memberikan kemudahan bagi segmen keluarga Indonesia. Upaya tersebut kami lakukan untuk terus mendukung aktivitas dan meningkatkan produktivitas gaya hidup digital anggota keluarga di rumah yang tentunya didukung konektivitas digital andal dari Telkomsel,” pungkas Arief.
Sebagai wujud komitmen untuk memberikan keuntungan lebih bagi para pengguna Telkomsel Orbit, Telkomsel juga menghadirkan program FantaSix. Melalui program ini, Telkomsel memberikan paket data bundling Telkomsel Orbit sejumlah 150 GB yang berlaku selama enam bulan. Program FantaSix khusus diberikan kepada pelanggan yang sudah membeli dan mengaktifkan modem Telkomsel Orbit mulai 18 Agustus 2021.
Telkomsel Orbit juga semakin mempermudah akses pembelian produk dengan memperluas saluran penjualan yang mencakup official website Orbit, MyOrbit Official Store di sejumlah e-commerce ternama seperti JD.ID, Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Akulaku, Lazada dan Blibli.com. Produk Telkomsel Orbit juga dapat diperoleh di GraPARI Telkomsel, Klik Indomaret, Erafone, Eraspace, outlet retail kebutuhan teknologi (gadget, handphone, SIM card dan voucher), serta melalui sales force terintegrasi dari Telkom Indihome dan Telkomsel.
STEVY WIDIA