Telkomsel Rambah Bisnis Healthtech Dengan Hadirkan Aplikasi Fita

youngster.id - Kesehatan menjadi hal penting di masyarakat sekarang ini. Belakangan ini, kegiatan olahraga mulai marak di masyarakat. Untuk mendorong masyarakat menerapkan perilaku gaya hidup sehat Telkomsel meluncurkan platform layanan digital berbasis healthtech, yakni Fita.

Fita adalah aplikasi kesehatan yang berfokus untuk mengubah perilaku masyarakat dengan menerapkan kebiasaan baik. Dengan mendorong gerakan #SehatMakinNikmat, Fita menyuguhkan localized content seputar kesehatan, nutrisi, dan berbagai program olahraga yang telah dikurasi oleh certified coach. Fita juga menyuguhkan berbagai program kesehatan berkolaborasi dengan sejumlah health enthusiast, diantaranya Ade Rai, Melanie Putria dan Kemal Mochtar.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, saat ini, diperlukan peran aktif serta kolaborasi dari berbagai pihak untuk bersinergi untuk hadir berdampingan bersama masyarakat Indonesia untuk dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru, terutama di masa pandemi yang penuh tantangan dan masih berlangsung.

“Kami berharap hadirnya Fita akan membantu masyarakat menerapkan hidup sehat melalui ragam konten berkualitas dengan akses solusi berteknologi terkini serta mewujudkan bangsa Indonesia yang lebih sehat. Kedepannya, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel terus memperkuat konsistensi dalam menghadirkan lebih banyak peluang kemajuan bagi bangsa melalui solusi layanan berbasis digital yang sesuai dengan prinsip customer-centric di berbagai sektor lintas industri,” kata Hendri dalam peluncuran virtual Fita, Rabu (10/11/2021).

Hendri menegaskan, Telkomsel yang melayani lebih dari 169 juta pelanggan akan mendukung aplikasi Fita untuk mengubah perilaku masyarakat dengan menerapkan kebiasaan baik yang mengusung Gerakan #SehatMakinNikmat.

Sementara itu CEO Fita Reynazran Royono mengungkapkan, saat ini belum banyak platform yang menekankan kontennya kepada pencegahan. Fita hadir untuk membantu masyarakat membangun kebiasaan baik, mendorong masyarakat untuk dapat menerapkan hidup lebih sehat, sehingga tidak mudah terserang penyakit sebagai bentuk pencegahan.

“Fita menawarkan personalized program untuk setiap pengguna. Melalui Fita, pengguna dapat mengukur sejumlah aktivitas seperti daily steps, guna mengetahui asupan kalori yang mereka konsumsi, dan menjumpai beragam workout video. Selain itu, pengguna dapat mengakses artikel kesehatan, meal plan, healthy recipe yang sudah dilengkapi dengan video memasak. Kami juga memberikan jaminan bahwa semua konten yang terdedia telah disupervisi oleh certified coach dari Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia dan nutritionist terbaik yang merupakan mitra strategis Fita,” jelas Reynazran.

Aplikasi Fita ini sudah mulai dinikmati masyarakat sejak bulan Agustus 2021. Menurut Reynazran, konten yang dihadirkan Fita telah diunduh lebih dari 350 ribu pengguna. Hal ini menjadikan Fita peringkat pertama di Top 10 Health & Fitnes Google Play Store.

Ryenazran menegaskan, Fita menargetkan dapat menjadi the leading health-tech company yang berfokus dalam menyuguhkan preventive solution agar masyarakat terhindar dari penyakit. Inovasi teknologi merupakan key development Fita dalam satu tahun ke depan.

“Ke depannya fitur yang ada akan dilengkapi oleh AI technology untuk mencapai tingkat accuracy yang maksimal. Seperti contoh, pengguna bisa mengunggah foto makanan yang ia konsumsi untuk mendapatkan macronutrients,” ujarnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version