Rabu, 28 Mei 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Telkomsel Sematkan Teknologi AI pada Asisten Virtual “Veronika”

26 September 2023
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Telkomsel - Veronika

Telkomsel Sematkan Teknologi AI pada Asisten Virtual “Veronika” (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Mengedepankan prinsip customer centric di setiap inovasi produk dan layanannya, Telkomsel meningkatkan kapabilitas kanal layanan pelanggan asisten virtual “Veronika” dengan mengintegrasikan Microsoft Azure OpenAI Service.

Melalui solusi ini memungkinkan Telkomsel untuk mengakses ChatGPT dan memanfaatkan Natural Language Processing (NLP) serta machine learning. Kemampuan Veronika terbaru tersebut membuka peluang untuk hadirnya proses interaksi yang lebih natural dan intuitif dengan para pelanggan, serta memberikan pengalaman layanan yang lebih nyaman dan personal.

Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel, Danang Andrianto menjelaskan, sejak pertama kali dihadirkan Telkomsel pada tahun 2017, kanal layanan virtual Veronika berkomitmen untuk mempermudah pelanggan dalam memenuhi kebutuhan informasi hingga transaksi produk dan layanan Telkomsel melalui fitur berbasis chatbot yang terus dikembangkan dengan memanfaatkan keunggulan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Baca juga :   Tim Mahasiswa Indonesia Sukses di Kompetisi Bisnis ICAEW 2021

“Kini, dengan pemanfaatan model ChatGPT yang diakses melalui Azure OpenAI Service, Veronika terus berinovasi dengan mengintegrasikan teknologi AI terbaik yang menghadirkan kepandaian dalam memberikan solusi yang semakin akurat, serta pola interaksi yang lebih natural dan ekspresif,” jelas Danang, Selasa (26/9/2023).

Serangkaian bahasa pemrograman berbasis NLP dan machine learning yang kini diterapkan memungkinkan Veronika untuk merespon dan berinteraksi dengan pelanggan secara lebih natural.

Keunggulan fitur teknologi machine learning juga memungkinkan Veronika memahami kebutuhan atas produk dan layanan secara lebih mendalam, sehingga mampu menawarkan solusi yang sesuai dengan profil kebutuhan dan penggunaan pelanggan Telkomsel secara lebih spesifik.

“Integrasi Telkomsel dengan Azure OpenAI Service menghadirkan respons yang lebih baik dan kontekstual kepada pelanggan. Hal ini juga memungkinkan petugas customer care untuk lebih fokus pada pertanyaan yang memerlukan penanganan solusi. Dengan demikian, produktivitas petugas customer care dan tingkat kepuasan pelanggan pun dapat semakin meningkat,” kata Fiki Setiyono, Country Lead – Azure GTM, Microsoft ASEAN.

Baca juga :   Bahan Eco Faux Karya Desainer Indonesia Tampil di Ajang Virtual Red Carpet Hollywood

Saat ini, kapabilitas Veronika yang didukung oleh teknologi Artificial Intelligence (AI) terkini dari Microsoft Azure OpenAI Service dapat digunakan di aplikasi MyTelkomsel.

Dengan dukungan dari teknologi terkini Microsoft Azure OpenAI Service, Veronika dapat mengenali berbagai kata kunci, frasa, dan bahasa sehari-hari yang semakin lebih dipahami oleh pelanggan. Veronika juga mampu mengidentifikasi pola serta tren terkini, sehingga bisa melakukan prediksi berdasarkan pola-pola tersebut untuk membuat rekomendasi yang semakin mendekati dengan kebutuhan pelanggan.

“Melalui pemutakhiran ini, kami berharap pengalaman pelanggan ketika berinteraksi dengan chatbot Veronika menjadi lebih natural, personal, dan sesuai dengan kebutuhan serta preferensi unik setiap pelanggan,” tutup Danang.

Baca juga :   T-Cash Segera Jadi Anak Perusahaan Telkomsel

 

STEVY WIDIA

Tags: asisten virtual VeronikaChatGPTmachine learningMicrosoft Azure OpenAI Servicenatural language processing (NLP)teknologi artificial intelligence (AI)Telkomsel
Previous Post

Ingin Meningkatkan Kunjungan dan Konversi Penjualan Online? Simak Tips Berikut Ini

Next Post

Huawei Hadirkan Jaringan Komunikasi Terpadu Bagi Operasional KA Cepat Whoosh

Related Posts

SIMPATI
News

Dukung Gaya Hidup Digital, Telkomsel Hidupkan Kembali Kartu Prabayar SIMPATI

26 Mei 2025
0
Riset
Headline

Kompetisi Riset Nasional 2025, Upaya Perkuat Ekosistem Riset Data-Driven di Indonesia

22 Mei 2025
0
NextDev Summit 10
Headline

Startup Asal Pontianak Dengan Platform AI Jadi Juara NextDev Ke-10

10 Mei 2025
0
Load More
Next Post
Huawei Hadirkan Jaringan Komunikasi Terpadu Bagi Operasional KA Cepat Whoosh

Huawei Hadirkan Jaringan Komunikasi Terpadu Bagi Operasional KA Cepat Whoosh

Futurisme 2023

Ajak Pelajar SMA Hadirkan Inovasi Masa Depan, Sampoerna University Kembali Gelar FUTURISME 2023

Modalku

Modalku Peroleh Debt Funding Sebesar US$27 Juta, Untuk Danai UMKM

Discussion about this post

Recent Updates

British Council

Kolaborasi British Council & HSBC Membangun Keterampilan Iklim di Kalangan Anak Muda

28 Mei 2025
OYO - samurai hotel sanur

Pemesanan Korporat OYO Tumbuh Sebesar 145% YoY

28 Mei 2025
wirausaha sosial

Ajak Wirausaha Sosial Beri Dampak Positif, DBS Foundation Grant Programme Kembali Digelar

28 Mei 2025
Indodana x Soundlife

Permudah Akses Pembiayaan Gangguan Pendengaran, Indodana PayLater dan SOUNDLIFE Jalin Kerja Sama

28 Mei 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Sylvia Surya

Sylvia Surya : Sukses “Mengembangbiakan” Kedai Kopi Melalui Cara Waralaba

14 April 2022
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
British Council

Kolaborasi British Council & HSBC Membangun Keterampilan Iklim di Kalangan Anak Muda

28 Mei 2025
OYO - samurai hotel sanur

Pemesanan Korporat OYO Tumbuh Sebesar 145% YoY

28 Mei 2025
wirausaha sosial

Ajak Wirausaha Sosial Beri Dampak Positif, DBS Foundation Grant Programme Kembali Digelar

28 Mei 2025
Indodana x Soundlife

Permudah Akses Pembiayaan Gangguan Pendengaran, Indodana PayLater dan SOUNDLIFE Jalin Kerja Sama

28 Mei 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version