Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Tetap Ekspansi di Tengah Pandemi, Ini 4 Strategi Jitu Kopi Kenangan

19 Juli 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
kopi kenangan founder

Cynthia Chaerunnisa, James Prananto dan Edward Tirtanata. (Foto: istimewa/techinasia)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Seperti kebanyakan industri bisnis lainnya, sektor makanan dan minuman juga mengalami kesulitan di tengah situasi pandemi COVID-19 yang terjadi secara global. Namun, dengan strategi yang tepat, Kopi Kenangan Group justru mampu bangkit dan bisa mengembalikan performa bisnis. Bahkan Kopi Kenangan Group tetap berekspansi dan baru saja membuka gerai ke-500.

Ruth Davina selaku PR Manager Kopi Kenangan Group mengatakan, di masa pandemi yang tidak menentu ini segala sesuatu dapat berubah dengan tiba-tiba, termasuk gaya hidup dan preferensi konsumen.

“Menyadari hal ini, kami memutuskan untuk fokus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi konsumen, menjunjung tinggi kesehatan dan kelangsungan karyawan, serta tentunya terus meningkatkan kualitas produk. Dengan fokus pada 3 hal ini, kami berhasil untuk bertahan dan tetap berkembang di tengah gejolak pandemi,” ungkap Ruth dalam keterangan pers, Senin (19/7/2021).

Pada 8 Juli lalu, Kopi Kenangan baru saja merayakan pembukaan gerai ke-500 yang berlokasi di Ruko Green Lake Sunter, Jakarta Utara. “Kami harap masa penuh tantangan ini juga dapat menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis maupun pegiat UMKM untuk terus berinovasi dan berkembang di masa pandemi ini,” katanya.

Baca juga :   Sinedu, Platform Online Penyedia Film Sebagai Media Belajar

Berikut adalah 4 strategi bisnis Kopi Kenangan Group untuk bisa melejit di tengah pandemi:

  1. Mengutamakan kesehatan serta keselamatan seluruh karyawan dan konsumen

Kopi Kenangan Group berkomitmen untuk terus memprioritaskan kesehatan dan keselamatan pelanggan serta karyawan. Pada Juni 2021, Kopi Kenangan Group juga mulai melaksanakan vaksinasi tahap pertama bagi 1.800 karyawan domisili Jabodetabek, bekerja sama dengan berbagai pihak untuk pengadaan Pusat Sentralisasi Vaksinasi di JIExpo Kemayoran, yang ditujukan bagi masyarakat umum dan pelaku UMKM. Selain itu, Kopi Kenangan Group juga terus menerapkan protokol Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) di seluruh gerai.

  1. Menganalisis perubahan dan menghadirkan layanan yang sesuai

Sejak pertama kali didirikan, Kopi Kenangan Group memiliki komitmen untuk senantiasa memberikan layanan dan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masyarakat. Semangat inilah yang menjadi key driver Kopi Kenangan Group sehingga bisa terus bertahan di tengah gempuran pandemi. Kopi Kenangan Group secara agresif menganalisis ke mana para pelanggan berada selama diberlakukannya work from home (WFH) selama pandemi.

Baca juga :   AnyMind Group Ekspansi ke India dan Kawasan Timur Tengah

Dengan data yang terkumpul, Kopi Kenangan Group mendapati bahwa saat ini kebanyakan pelanggan berada di wilayah perumahan, berbeda dengan saat sebelum pandemi di mana pelanggan kebanyakan melakukan transaksi di daerah perkantoran dan pusat perbelanjaan.

Dengan menerapkan strategi ini, Kopi Kenangan Group berhasil membuka lebih dari 200 gerai baru selama masa pandemi. Selain itu, Kopi Kenangan Group juga menyediakan layanan pembayaran digital seperti ShopeePay untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi pelanggan.

  1. Berpartisipasi dalam program promo

Tidak hanya bisnis, pandemi juga berdampak pada daya beli masyarakat secara umum. Memahami hal ini, Kopi Kenangan Group secara gencar memberikan stimulus berupa promo-promo menarik agar masyarakat tetap bisa menikmati kelezatan berbagai sajian dari Kopi Kenangan Group. Salah satunya adalah dengan berpartisipasi di promo ShopeePay Super Online Deals yang berlangsung pada 15-21 Juli 2021 ini.

Baca juga :   Inilah Dompet Digital Paling Populer di Indonesia

Melalui kerja sama kampanye ini, seluruh pelanggan bisa mendapatkan keuntungan cashback hingga 100%. Dengan stimulus promo dan kolaborasi bersama pihak ketiga, Kopi Kenangan Group dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas lagi.

  1. Memperluas inovasi produk

Tidak hanya menyediakan sajian minuman kopi dan teh, Kopi Kenangan Group terus berinovasi menghadirkan ragam hidangan lezat lainnya yang pas untuk disantap dengan segelas kopi. Beberapa di antaranya adalah aneka roti dari Cerita Roti dan ayam goreng dengan nama brand Chigo yang baru saja diluncurkan pada awal tahun ini. Dengan menghadirkan ragam menu yang semakin luas, Kopi Kenangan Group ingin menemani keseharian masyarakat Indonesia dengan menu-menu yang nikmat.

 

STEVY WIDIA

Tags: ekspansigerai kopi kenanganindustri makanan dan minumanKopi Kenangan Groupstrategi bisnis
Previous Post

Dukung PPKM Darurat, PrivyID Berikan Ekstra Gratis Tanda Tangan Digital

Next Post

Cisco Indonesia dan Aliansi Sakti Instalasi Perangkat Teknologi Konferensi Video di RS Darurat Wisma Atlet

Related Posts

aplikasi Krom Bank
Headline

Strategi Efektif, Dana Pihak Ketiga Krom Bank Tumbuh 44,7% di Kuartal I 2025

20 Mei 2025
0
lazada-QRIS on Delivery
News

Lazada Business Advisor, Beri Panduan Ambil Keputusan Bisnis Yang Jitu

26 Juli 2024
0
PermataBank
News

PermataBank Catatkan Kinerja Positif di Kuartal III 2023

31 Oktober 2023
0
Load More
Next Post
tenaga kesehatan

Cisco Indonesia dan Aliansi Sakti Instalasi Perangkat Teknologi Konferensi Video di RS Darurat Wisma Atlet

data science

Data Scientist, Profesi Vital untuk Masa Depan Ekonomi Digital Indonesia

Desty

Desty, Startup Social Commerce Indonesia Yang Peroleh Pendanaan Pra Seri A

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version