Sabtu, 15 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

tiket.com Catat Pertumbuhan Bisnis Mencapai 40% di 2021

21 Desember 2021
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Gaery Undarsa

Gaery Undarsa, Chief Marketing Officer tiket.com. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Online Travel Agent (OTA) tiket.com catat pertumbuhan performa sebesar 40% sepanjang 2021 bila dibandingkan dengan tahun 2020. Apa pemicunya?

Pertumbuhan ini merupakan sinyal pergerakan roda pariwisata nasional yang didukung oleh pertumbuhan angka vaksinasi sehingga masyarakat Indonesia mulai berani berencana untuk bepergian kembali. Ditambah berbagai program akhir tahun yang dicanangkan oleh tiket.com menjadi daya pikat untuk masyarakat merencanakan liburan dan perjalanan dengan mudah dan hemat.

Gaery Undarsa, Co-Founder dan Chief Marketing Officer, tiket.com, menyoroti berbagai upaya tiket.com sepanjang tahun 2021 dalam mendorong pemulihan sektor pariwisata di Indonesia.

“Di awal tahun ini, tiket.com telah berkomitmen untuk berfokus pada pemulihan pariwisata nasional. Dengan bermitra secara strategis dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, tiket.com pun turut menjalankan beberapa program secara berkesinambungan.. Termasuk di antaranya gencar mempromosikan pariwisata di Indonesia,” kata Gaery.

Baca juga :   Airy Tingkatkan Kualitas SDM Pariwisata Wilayah Danau Toba

Berdasarkan data dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, industri pariwisata di Indonesia perlahan menunjukkan pemulihan yang cukup optimis. Terbukti dengan hadirnya fenomena revenge tourism atau fenomena meningkatnya arus pergerakan wisatawan yang timbul karena antusiasme yang tinggi dari calon wisatawan. Hal ini terjadi karena keinginan yang lama dipendam yang kemudian muncul kembali sebagai respon kebijakan pemerintah ketika pelonggaran mobilitas dan mengizinkan destinasi wisata untuk untuk kembali dibuka, seperti pasca PSBB dan PPKM.

Fenomena tersebut turut mencerminkan performa tiket.com di Q4 2021 yang meroket setinggi 80% dibandingkan pada Q3 2021. Hal ini disebabkan oleh beberapa program unggulan yang terus digencarkan oleh tiket.com, beberapa diantaranya adalah; Every Day Low Prices untuk maskapai terkemuka, peluncuran kartu kredit BCA tiket.com Mastercard, serta fitur tiket PayLater.

Baca juga :   Inovasi Baterai Mobil Listrik dari Tempurung Kelapa

Menurut Gaery, tiket.com menargetkan pertumbuhan jumlah transaksi sejalan dengan rebound yang signifikan dalam permintaan liburan dan pariwisata yang diyakini akan terus tumbuh sepanjang 2022. Dengan mempertajam fokus pada peningkatan pelayanan kebutuhan nasabah, tiket.com berkomitmen menjadi platform perjalanan dan gaya hidup yang paling dicintai masyarakat dengan menghadirkan pengalaman menarik terhadap produk dan pilihan aktivitas di platform tiket.com.

“tiket.com akan melakukan pendekatan menyeluruh dan terpadu guna memperkuat landasan bisnis di tahun 2022. Pendekatan-pendekatan strategis seperti penetapan fondasi harga, kelengkapan inventory produk layanan jasa, serta kemudahan penggunaan aplikasi tiket.com, akan memberikan value lebih kepada Sobat Tiket dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” tutup Gaery.

Baca juga :   Pentingnya Literasi Digital di Era Perkembangan AI

 

STEVY WIDIA

Tags: Online Travel Agent (OTA)pariwisataTiket.com
Previous Post

Digitalisasi Pembayaran Parkir, BSS Parking Gandeng DOKU

Next Post

Terapkan Aspek ESG, ASSA Menarik Perhatian Investor

Related Posts

Gaery Undarsa
Headline

Tiket.com Hadirkan Layanan Pelanggan Berbasis AI Sebagai Solusi Masalah Perjalanan

5 September 2025
0
Tiket.Com Punya Fitur Atasi Pembatalan Perjalanan
News

Tiket.Com Punya Fitur Atasi Pembatalan Perjalanan

7 Agustus 2025
0
Pertumbuhan UMKM di Bali Terdorong Naik Berkat Bisnis Online
Headline

Sektor Pariwisata Berkontribusi Pada Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II 2025

7 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
bisnis logistik

Terapkan Aspek ESG, ASSA Menarik Perhatian Investor

Zilingo

Zilingo Trade Permudah Belanja Stok Bisnis UMKM Dengan OVO

DANA v.2.0

DANA Siap Implementasi SNAP Dan Buka Peluang Kolaborasi

Discussion about this post

Recent Updates

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version