youngster.id - Untuk memberdayakan dan meningkatkan pendapatan para Japiter, aplikasi belanja online dari pasar tradisional Titipku mengembangkan bisnis B2C-nya dengan memperkenalkan delivery service atau Layanan Pengantaran Titipku.
Layanan ini dibuka untuk supermarket, atau UMKM yang membutuhkan jasa kurir untuk pengantaran produk ke konsumen mereka. Di usaha ini, Jatiper Titipku diberdayakan untuk bisa meningkatkan pendapatan mereka.
Key Account Manager Titipku, Nike Agatha mengatakan bahwa sistem usaha baru ini seperti titip pengiriman. Di sisi lai, usaha ini dibuat untuk meningkatkan kesejahteraan atau meningkatkan pendapatan para Jatiper.
“Barang atau produk dari partner kita bantu kirim ke rumah customer. Jatiper adalah asset utama Titipku. Adanya usaha baru ini adalah upaya dari Titipku untuk memberikan peluang baru bagi para Jatiper untuk mendapat penghasilan tambahan,” jelas Nike, Selasa (18/7/2023).
Ditambahkan Fauzi Rahadian Yusuf, head of B2C Titipku, bahwa layanan pengiriman ini dibuka untuk memberi kanal baru bagi para Jatiper untuk mendapat penghasilan tambahan.
“Jatiper selama ini hanya menerima pesanan dari jam 5 sampai jam 12, mengikuti jam buka-tutup pasar tradisional. Dengan adanya layanan pengantaran ini, Jatiper bisa mendapat penghasilan tambahan dari waktu yang tersisa setelah pasar tutup,” ungkap Fauzi.
Menurut Fauzi, selama pilot project berlangsung, Titipku bekerjasama dengan Tip Top Supermarket sebagai klien yang menggunakan jasa layanan pengantaran Titipku.
“Partner yang jadi pilot delivery service Titipku adalah Tip Top Supermarket. Kita sudah jalan sebulan ini dan mereka mengaku bahwa hasil layanan pengantaran ini sangat membantu mereka,” tambahnya.
Saat ini, sistem layanan pengantaran ini masih dilakukan secara luring. Ke depannya, layanan ini bisa hadir di Aplikasi Titipku, sehingga layanan tidak terpisah dari ekosistem digital yang dibangun Titipku dan juga masuk dalam model bisnis B2B2C Titipku, di samping usaha titip belanja, Serpong Fresh, maupun Titipku B2B.
Bahkan, ke depannya Titipku akan mengembangkan sistem dedicated courier untuk masing-masing klien. “Rencana ke depannya, Titipku menyediakan dedicated courier. Jadi dalam satu usaha, akan kami tempatkan kurir khusus yang hanya akan mengantarkan kiriman dari usaha tersebut dalam satu hari full. Sistem ini memudahkan kita juga untuk melakukan kontrol dan QC terhadap layanan yang kita beri ke klien,” tutup Fauzi.
STEVY WIDIA
Discussion about this post