Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Tips Tampil Menawan Di Momen Buka Puasa Dengan Kombinasi Jenama Lokal

9 April 2023
in Headline
Reading Time: 3 mins read
Tokopedia Flexing Brand Lokal

Jenama Fashion Lokal. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Momen buka puasa bersama (bukber) menjadi salah satu agenda sebagian masyarakat Indonesia selama bulan Ramadhan. Agar dapat tampil maksimal saat acara buka puasa bersama, Tokpoedia membagikan tips kombinasi produk jenama fashion lokal.

“Tingginya antusiasme masyarakat untuk tampil modis saat berkumpul dengan teman maupun kerabat dalam bukber tercermin dari data internal Tokopedia yang menunjukkan bahwa Fesyen menjadi salah satu kategori produk yang paling diburu masyarakat melalui Tokopedia selama pertengahan Ramadan 2023,” kata Aldhy Darmayo Category Development Senior Lead Tokopedia dalam keterangannya, Sabtu (8/4/2023).

Berikuti tips kombinasi produk jenama fashion lokal untuk tampil modis dan kece di momen bukber :

1.    Tampil lebih chic dengan sentuhan bohemian

Bohemian merupakan gaya busana, yang terinspirasi dari kaum hippie, yang khas dengan gaya  santai dengan sentuhan motif etnik. Agar tampil chic dengan gaya bohemian, masyarakat bisa menggunakan pakaian, seperti dress flowy, blus atau kemeja dengan motif etnik, serta menambahkan aksesoris fashion lain, seperti gelang, kalung maupun topi.

“Masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk aksesoris fashion untuk melengkapi penampilan saat bukber dengan produk dari pelaku usaha lokal di Tokopedia, seperti Jewel Rock dan Sorcery World. Kami melihat produk aksesori fesyen seperti kalung, gelang, cincin dan anting mengalami rata-rata peningkatan transaksi sebesar lebih dari 30% di Ramadan kali ini*,” jelas Aldhy.

2.    Tambahkan sentuhan eksentrik dengan menggunakan artwear

Artwear merupakan jenis fashion item yang diciptakan dengan konsep seni dan ekspresi kreatif, serta cocok dipakai baik oleh perempuan maupun laki-laki. Masyarakat bisa memilih satu produk artwear yang menjadi fokus perhatian, seperti kaos atau sweater dengan desain unik.

Baca juga :   Tokopedia: Jumlah Perempuan Pelaku Usaha Naik Lebih dari 2,5 Kali Lipat

“Pelaku usaha yang menawarkan berbagai produk artwear pun semakin banyak di Indonesia dan bisa didapatkan melalui Tokopedia. Misalnya Liunic On Things dan IMAJI Studio yang menghadirkan desain pakaian yang playful dan penuh warna, cocok untuk mewarnai kegiatan bukber,” kata Aldhy.

3.    Makin modis dengan jam tangan lokal

Bukan hanya baju atau sepatu, jam tangan juga bisa jadi fashion item pilihan untuk tampil makin modis. Misalnya, dengan menggunakan jam tangan buatan brand lokal di Tokopedia berdesain khas, seperti jam tangan kayu atau dengan aksen etnik dari Woodka dan  Pala Nusantara.

“Memakai jam tangan unik karya pelaku usaha lokal bisa menarik perhatian dan menunjukkan kesan menghargai kreativitas dunia fashion dalam negeri. Tokopedia sebagai perusahaan teknologi buatan Indonesia pun sangat bangga melihat makin banyak masyarakat yang bangga memakai produk-produk buatan Indonesia,” kata Aldhy.

Baca juga :   Kompetisi Foto Fashion Bersama Maudy Ayunda

4.    Tampil menarik dengan kain khas Indonesia

Untuk inspirasi outfit kekinian lainnya, masyarakat bisa memakai kain khas Indonesia, seperti songket, batik dan tenun, sebagai statement piece untuk dipadupadankan dengan pakaian yang lebih kasual. Selain menjadikan penampilan makin unik, ini bisa mengapresiasi kekayaan budaya Indonesia.

“Antusiasme masyarakat berbelanja produk fashion kain lokal makin meningkat di bulan puasa. Buktinya, kami mencatat produk, seperti songket, tenun dan batik, mengalami rata-rata peningkatan transaksi sebesar 35%,” jelas Aldhy.

Masyarakat bisa membeli atasan, bawahan, aksesori fesyen, misalnya bandana, scarf dan lain-lain, yang terinspirasi warisan budaya Indonesia dari para pelaku usaha lokal di Tokopedia, seperti Oemah Etnik, Shop Kain, Sejauh Mata Memandang, Nada Puspita dan masih banyak lagi.

Baca juga :   Pemprov DKI Dorong Pemasaran Produk UMKM Lewat Program “Jumat Beli Lokal”

5.    Nostalgia dengan outfit jadul ala Y2K

Y2K adalah tren fashion yang terinspirasi dari mode akhir 1990-an dan awal 2000-an dengan nuansa penuh warna, funky dan playful. Gaya Y2K biasanya memiliki tampilan yang nyentrik dengan graphic t-shirt dan celana cargo yang dipadukan dengan sneakers atau platform shoes besar.

“Sejalan dengan tren fesyen yang sedang naik daun Y2K, kami melihat belakangan ini ada peningkatan transaksi di Tokopedia untuk produk sneakers dan celana cargo masing-masing sebesar lebih dari 30% dan hampir 50%,” ujar Aldhy.

Masyarakat bisa mendapatkan sneakers, untuk menciptakan tampilan Y2K, dari pelaku usaha lokal di Tokopedia, seperti PVN Shoes dan Geoff Max, yang menawarkan desain unik nan nyentrik. Lengkapi juga gaya Y2K dengan graphic t-shirt yang bisa didapatkan melalui pelaku usaha lokal di Tokopedia, seperti KITC dan Public Culture.

 

STEVY WIDIA

Tags: fashionjenama lokaltipsTokopedia
Previous Post

Gen FOMO Bisa Dapat Samsung S23 Series Dengan Fitur Tukar Tambah Blibli

Next Post

Platform Penerjemah Berbasis AI Bebaskan Hambatan Bahasa

Related Posts

Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas
News

Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas

18 Juni 2025
0
Tokopedia & TikTok Shop Seller Center, Integrasikan Pengelolaan Penjual dari Dua Platform
Headline

Tokopedia & TikTok Shop Seller Center, Integrasikan Pengelolaan Penjual dari Dua Platform

12 Juni 2025
0
Creators Lab, Edukasi UMKM Manfaatkan Konten Video Pendek Untuk Tingkatkan Penjualan
News

Creators Lab, Edukasi UMKM Manfaatkan Konten Video Pendek Untuk Tingkatkan Penjualan

29 April 2025
0
Load More
Next Post
translator

Platform Penerjemah Berbasis AI Bebaskan Hambatan Bahasa

Google Indonesia Angkat Wisata, Seni dan Budaya Yogyakarta

Milenial dan Gen Z Rencanakan Anggaran Perjalanan Lebih Besar Tahun Ini

Nagita Slavina

NASL, Bisnis Jenama Fashion Terbaru Dari Nagita Slavina

Discussion about this post

Recent Updates

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version