Selasa, 18 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Tjufoo Raih Pendanaan Tahap Awal untuk Pengembangan D2C Brands

14 Juli 2022
in Headline
Reading Time: 2 mins read
TJ Tham - Tjufoo

TJ Tham, Co-Founder and Chief Executive Officer Tjufoo, yang juga eks founding member Grab (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Brand aggregator Tjufoo mengumumkan raihan pendanaan tahap awal (seed funding) dari firma modal ventura asal Singapura TNB Aura. Tetapi tidak disebutkan besaran raihan pendanaannya.

TJ Tham, Co-Founder and Chief Executive Officer Tjufoo mengatakan, modal tersebut akan membantu Tjufoo dalam memperkuat komitmennya untuk memajukan perekonomian Indonesia melalui pengembangan berbagai direct-to-consumer brands di Tanah Air.

Menurutnya, dengan mengusung prinsip Indonesia First, Tjufoo berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia secara menyeluruh dan berkelanjutan–dari aspek sosial, ekonomi, hingga lingkungan. Hal ini dilakukan dengan menyediakan akses pada ekosistem Tjufoo sesuai kebutuhan dari brand-brand yang bergabung, meliputi saluran distribusi, riset, platform data dan analytics, hingga optimalisasi infrastruktur dan rantai pasok.

Selain itu, lanjut Tham, pihaknya juga menghubungkan para brand dengan sosok-sosok ahli dan berpengalaman dari berbagai perusahaan kenamaan di Indonesia yang dapat memberi masukan strategis hingga kesempatan kerja sama untuk tumbuh bersama-sama.

“Kami pun berkomitmen dalam menciptakan industri yang lebih inklusif, termasuk dalam mendukung pemberdayaan perempuan di dunia bisnis,” ujar TJ Tham, dalam keterangan resminya, Kamis (14/7/2022).

Baca juga :   “AKSI Perempuan”, Memberdayakan Perempuan dalam Berbisnis

Diklaim eks founding member Grab ini, sejak berdiri pada awal 2022, portofolio brand dari Tjufoo terus berkembang pesat. Tjufoo pun konsisten menyediakan modal dan akses eksklusif terhadap jejaring yang luas dan infrastruktur teknologi terdepan bagi para brand. Tjufoo juga bekerja sama dengan para pemilik brand untuk memberikan berbagai pilihan akan exit strategy dan menghasilkan uang dari strategi tersebut.

Berbeda dengan brand aggregator lainnya, fokus utama Tjufoo adalah pasar Indonesia, di mana Tjufoo membantu brand dari berbagai industri untuk menumbuhkan bisnis dengan pesat. Beberapa brand yang telah bermitra dengan Tjufoo meliputi ACMIC, Cypruz, Granoza, dan Dew It.

“Brand-brand tersebut tumbuh dua kali lipat dalam waktu kurang dari setahun. Penjualan online naik 4x lipat dalam waktu kurang dari satu kuartal, menambah lebih dari 1.000 sales points baru, serta membuka akses kepada lebih dari 5 juta pengguna baru,” klaim Tham.

Baca juga :   Teknologi Blockchain Diterapkan Untuk Perpajakan

Tahun ini, Tjufoo menargetkan untuk mempercepat pertumbuhan usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia dengan mengakuisisi lebih banyak brand potensial. Tjufoo juga berkomitmen untuk mengembangkan pasar Indonesia dengan memberikan lebih banyak pilihan produk bagi konsumen Indonesia, salah satunya dengan membantu direct-to-consumer brands dari luar negeri untuk ekspansi ke Tanah Air.

Vicknesh R Pillay, Founding Partner TNB Aura menilai, Tjufoo merupakan mitra yang tidak hanya memberi investasi, namun juga menyediakan keahlian secara menyeluruh akan strategi bisnis hingga akuisisi dan manajemen sumber daya manusia sampai brand-brand tersebut meluncur di indonesia.

“Tjufoo fokus pada offline brand asli Indonesia, menyediakan modal pertumbuhan utama, dan menyediakan tim yang luar biasa yang dipimpin oleh para Co-Founder, TJ dan Aldrian Foo, yang membedakan mereka dari yang lain. Kami berharap dapat mendukung digitalisasi gelombang UMKM berikutnya di Indonesia,” kata Pillay. (*AMBS)

Baca juga :   Wujudkan Omnichannel Consumer Goods Berbasis Teknologi, Tjufoo dan Sinbad Merger

 

Tags: brand aggregatorTjufooTNB Aura
Previous Post

Amartha Salurkan Rp1,5 Triliun di Semester I-2022, Targetkan Ekspansi dan Rekrut Ribuan Tenaga Kerja

Next Post

Halodoc Berkolaborasi Dengan TikTok Lawan Hoaks Kesehatan

Related Posts

venture capital
News

Startup Wars 2025: Mempersiapkan Generasi Venture Capitalists Baru di Asia Tenggara

27 Oktober 2025
0
Tjufoo x Sinbad
Headline

Wujudkan Omnichannel Consumer Goods Berbasis Teknologi, Tjufoo dan Sinbad Merger

10 Mei 2024
0
Founders LUNA
Headline

Startup LUNA Mendapat Pendanaan dari TNB Aura dan Lainnya

13 Oktober 2023
0
Load More
Next Post
Hoaks Pemilu

Halodoc Berkolaborasi Dengan TikTok Lawan Hoaks Kesehatan

pemeberdayaan perempuan

“AKSI Perempuan”, Memberdayakan Perempuan dalam Berbisnis

video pendek

Kampanyekan Budaya Indonesia, Kemendikbud Ristek dan SnackVideo Gelar Kompetisi Video Pendek #LebihBaikLagi

Discussion about this post

Recent Updates

Rumah Indofood Buka Peluang Kemitraan di SIAL Interfood 2025

Rumah Indofood Buka Peluang Kemitraan di SIAL Interfood 2025

18 November 2025
MAJU:ON Hackathon 2025, Kompetisi Wirausaha Muda Dengan Inovasi Lingkungan dan Energi

MAJU:ON Hackathon 2025, Kompetisi Wirausaha Muda Dengan Inovasi Lingkungan dan Energi

18 November 2025
Hotel Sunday Arshika

Penuhi Lonjakan Permintaan Premium, OYO Buka 25 Jaringan Hotel SUNDAY

17 November 2025
Orange Forum 2025

Orange Forum 2025 Soroti Kesenjangan Pendanaan SDG dan Dorong Mobilisasi Orange Capital

17 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Rumah Indofood Buka Peluang Kemitraan di SIAL Interfood 2025

Rumah Indofood Buka Peluang Kemitraan di SIAL Interfood 2025

18 November 2025
MAJU:ON Hackathon 2025, Kompetisi Wirausaha Muda Dengan Inovasi Lingkungan dan Energi

MAJU:ON Hackathon 2025, Kompetisi Wirausaha Muda Dengan Inovasi Lingkungan dan Energi

18 November 2025
Hotel Sunday Arshika

Penuhi Lonjakan Permintaan Premium, OYO Buka 25 Jaringan Hotel SUNDAY

17 November 2025
Orange Forum 2025

Orange Forum 2025 Soroti Kesenjangan Pendanaan SDG dan Dorong Mobilisasi Orange Capital

17 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version