Minggu, 16 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

TNS: Masyarakat Indonesia Lebih Percaya Online

22 Oktober 2017
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
TNS: Masyarakat Indonesia Lebih Percaya Online

Konektivitas online di Indonesia tinggi. (Foto: Ilustrasi/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Menurut riset Connected Life terbaru dari Kantar TNS, konsumen di Indonesia jauh lebih percaya dalam melakukan kegiatan online dibandingkan dengan negara-negara lain di wilayah Asia Pasifik.

Riset Kantar TNS pada 70.000 orang di 56 negara dan melakukan 104 wawancara mendalam sebagai bagian dari riset Connected Life 2017. Riset tersebut mencari tahu mengenai kepercayaan konsumen terhadap brand yang berkaitan dengan empat tema, yaitu teknologi, konten, data, dan e-commerce.

Hasil riset menunjukkan bahwa optimisme akan konektivitas masih tinggi di Indonesia. Hanya 22% konsumen Indonesia yang memiliki kepedulian tentang data pribadi mereka yang dimiliki oleh brand dibandingkan dengan konsumen global sebanyak 43% dan yang paling besar adalah konsumen Korea sebanyak 59%.

Baca juga :   Mobil Dengan Pengendaraan Pintar Masa Depan Hadir di IIMS 2018

Terlebih, hanya 15% dari konsumen Indonesia yang tidak setuju dengan perangkat terhubung yang memantau aktivitas online mereka jika hal itu membuat hidup mereka lebih mudah dibanding konsumen Korea sebanyak 56% dan konsumen Hong Kong sebanyak 54%. Konsumen Indonesia belum menyadari risiko dari gaya hidup serba terhubung yang membuat konsumen di negara lain menjadi skeptis terhadap cara perusahaan menggunakan data pribadi mereka.

Konsumen Indonesia tidak hanya tak acuh terhadap data pribadi mereka, tetapi juga lebih mudah menerima konten online. Di era “berita bohong” di mana hanya satu dari tiga (35%) orang di dunia yang menganggap konten yang mereka lihat dapat dipercaya, 61% konsumen Indonesia dengan senang hati mempercayai informasi yang mereka peroleh. Media sosial tetap menjadi sarana bagi brand untuk menyuarakan pesan mereka yang secara umum terlihat memiliki relevansi, terlebih jika brand tersebut menunjukkan pemahaman tentang budaya dan perilaku lokal.

Sikap ini menunjukkan bagaimana persepsi konsumen Indonesia terhadap brand yang hampir separuh (47%) mempercayai brand besar global. Tingkat kepercayaan sangat bervariasi di antara negara berkembang dan maju di Asia di Vietnam dan Myanmar, lebih dari separuh konsumen (54% di masing-masing negara) mempercayai brand besar global, tapi kepercayaan konsumen turun secara signifikan di negara maju seperti Hong Kong dan Korea yang hanya 30% dan 31% yang mempercayai brand besar global.

Baca juga :   Startup Bepahkupi Wakili Indonesia di Nextrise Startup Global Fair 2022

Konsumen Indonesia juga dinilai kurang skeptis terhadap konten yang mereka lihat dan lebih mudah menerima brand secara online. Brand harus terus membangun kepercayaan ini melalui interaksi yang tepat jika tidak ingin ada risiko hadirnya keraguan dan ketidakpercayaan.

 

STEVY WIDIA

Tags: kegiatan onlinekonsumen indonesiariset Connected LifeRiset Kantar TNS
Previous Post

Microsoft Beri Pembaruan Windows 10 Bagi Seluruh Pengguna

Next Post

Cek Masalah Kulit Lewat Selfie

Related Posts

Generasi Muda Perlu Kelola Keuangan dan Investasi Sejak Dini
Headline

Pandemi COVID-19: Ubah Cara Pandang Masyarakat Tentang Pentingnya Pengelolaan Keuangan

14 Maret 2021
0
Skyscanner Sedia Info Wisata dan Visa 2017
News

Konsumen Indonesia Aktif Cari Promosi dan Diskon

23 Desember 2017
0
Load More
Next Post
Cek Masalah Kulit Lewat Selfie

Cek Masalah Kulit Lewat Selfie

Jakarta dan Papua Pemenang FYI Seed for Change

Jakarta dan Papua Pemenang FYI Seed for Change

Potensi Industri Game Indonesia Besar

Potensi Industri Game Indonesia Besar

Discussion about this post

Recent Updates

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

Laba SeaBank Kuartal III-2025 Tembus Rp408 Miliar

15 November 2025
Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

Sulianto Indria Putra, Pemuda Beraset Rp 100 Miliar Yang Ingin Berbagi Ilmu

15 November 2025
Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

Pemenang Hackathon 2025 Hadirkan Solusi Inovatif Untuk Diterapkan di Dunia Nyata

15 November 2025
myBCA

Mudahkan Transaksi Cashless Berbasis IoT, BCA Rilis myBCA untuk Smartwatch

15 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version