Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Tomoci Fair 6 Pameran Akbar Komunitas Hobi Mainan

30 Agustus 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Tomoci Fair 6 Pameran Akbar Komunitas Hobi Mainan

Ronny Martinus, Business Head Hypebies (tengah) penyelenggara Tomici Fair 6. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Hobi telah menjadi bagian dari kebutuhan dan gaya hidup manusia masa kini. Bahkan kesamaan hobi telah membangun komunitas yang cukup besar, salah satunya adalah para penggemar miniatur mobil atau diecast. Di Indonesia diperkirakan ada ribuan komunitas khusus untuk diecast.

Melihat tingginya animo masyarakat akan hobi ini, Hypebies bekerjasama dengan Tomoci (komunitas Toy Model Indonesia) menggelar pameran bertajuk Tomoci Fair 6 pada 31 Agustus – 1 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta. Ajang ini akan memamerkan bergam koleksi mainan baik milik kolektor, komunitas maupun yang terbaru.

“Acara Tomoci Fair 6 memiliki tujuan untuk memfasilitasi hobi sebagai suatu hal yang positif. Ajang ini menjadi wadah yang sesuai, agar masyarakat dari berbagai kalangan dapat mengekspresikan diri melalui hobi ini,” kata Ronny Martinus, Business Head Hypebies saat ditemui baru-baru ini di Jakrta.

Baca juga :   Traveloka Kantongi Pendanaan Rp 3,6 Triliun di Tengah Pandemi

Hadir untuk yang ke-6 kalinya, Tomoci Fair 6 mengusung tema “The Annual Largest and Most Trusted Toys and Model Collectors Event in Indonesia” dengan agenda pameran beragam koleksi mainan toys dan models yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan dan usia.

Menurut Ronny selain pameran, pameran ini akan menyediakan fasilitas tambahan berupa jalur pacu untuk permainan balap diecast dan Tamiya. Serta menyiapkan area bermain khusus untuk anak-anak seluas 100m2 karena acara pameran ini memang sifatnya family friendly.

“Kami menyambut semua kalangan, baik dari kalangan kolektor maupun masyarakat umum untuk berkunjung. Target kami bisa menggaet 20.000 pengunjung selama dua hari penyelenggaraan,” ucapnya lagi.

Baca juga :   Dompet Digital DANA Jadi Penyalur Pembayaran Kartu Prakerja

Sementara itu Kemas Julius Michwan, Ketua Komunitas Tomoci mengatakan, sekitar 42 komunitas toys dan models di Indonesia akan turut serta dalam pameran kali ini. “Para Kolektor juga akan tampil maksimal dengan menampilkan berbagai koleksi langka mereka yang memiliki nilai investasi sangat tinggi,” ujarnya.

Penyelenggaraan Tomoci Fair 6 kali ini lebih komprehensif dibandingkan dengan pameran pada tahun-tahun sebelumnya karena selain menampilkan berbagai koleksi unik dari toys dan models, acara ini juga berkolaborasi dengan Rebellion Official Club – pemilik dari PORSCHE RAUH-Welt BEGRIFF (RWB) Indonesia No. 8. RAUHWelt BEGRIFF (RWB) merupakan sebuah perusahaan modifikasi mobil yang memadukan elemen khas Jepang dan Eropa pada supercar Porsche (Porsche Tuner).

Baca juga :   Bosch IoT Hackathon 2019 : Jaring Milenial Atasi Problematika Sekitar

Selain itu produk dari brand mainan seperti TOMICA, Hot Wheels, Majorette dan Jada, Toys Kingdom turut berpartisipasi dalam acara Tomoci Fair 6 kali ini. Pameran ini akan menjadi ajang akbar mengingat anggota komunitas hobi diecast di Indonesia diperkirakan mencapai sekitar 27 ribu orang.

 

STEVY WIDIA

Tags: hobiHypebieskomunitas diecastTomociTomoci Fair 6
Previous Post

Perluas Layanan, Link Net Gandeng Fiber Media

Next Post

Tencent Gelar Turnamen Auto Battler Pertama di Indonesia

Related Posts

lukisan
News

Anak Muda, Self Healing Bisa Lewat Hobi dan Berkarya

9 Februari 2022
0
Tren Hobi Selama Pandemi 2020 Akan Berlanjut
Headline

Tren Hobi Selama Pandemi 2020 Akan Berlanjut

24 Januari 2021
0
Planet 21, Upaya Hotel Kurangi Limbah
News

5 Tren Hobi dan Kebiasaan Baru di era “New Normal”

7 Juli 2020
0
Load More
Next Post
Lippo Group Kucurkan Dana Ke Tencent

Tencent Gelar Turnamen Auto Battler Pertama di Indonesia

the nextdev

The NextDev Berburu Startup Sociopreneur di Yogya

Wujud Peduli Sesama, Direktur Utama Telkom Berikan Donasi  Melalui Bersepeda Sejauh 30Km

Wujud Peduli Sesama, Direktur Utama Telkom Berikan Donasi Melalui Bersepeda Sejauh 30Km

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version