Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Transaksi e-Commerce di Indonesia Diproyeksi Capai Rp915,9 Triliun Tahun Ini

29 Oktober 2022
in Headline
Reading Time: 1 min read
Pasar E-Commerce Indonesia Berpotensi Terbesar di Asia Tenggara

Sejumlah pelaku e-commerce di Indonesia. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Transaksi e-commerce di Indonesia diproyeksi akan mencapai US$ 59 miliar atau sekitar Rp 915,9 triliun tahun ini. Demikian laporan Google, Temasek, dan Bain bertajuk e-Conomy Southeast Asia 2022. Data sebelunya menunjukkan, transaksi e-commerce di Indonesia US$ 48 miliar tahun lalu.

Nilai transaksi e-commerce ini diprediksi meningkat 22% tahun ini. Shopee memimpin dari sisi jumlah pengguna aktif, sementara Tokopedia tetap teratas dalam hal kunjungan ke situs web.

“E-commerce menjadi pendorong utama ekonomi digital Indonesia. Ekonomi digital Indonesia diperkirakan naik 22% secara tahunan (year on year/yoy) US$ 77 miliar atau sekitar Rp 1.198 triliun tahun ini,” demikian dikutip dari laporan e-Conomy SEA 2022, Jumat (28/10/2022).

Baca juga :   Koinworks Target Penyaluran Pinjaman ke UKM di E-Commerce

Dalam buku Kajian Stabilitas Keuangan Semester I-2022 edisi Oktober 2022 Bank Indonesia menyebut, transaksi ekonomi dan keuangan digital memang makin digandrungi oleh masyarakat. Ini makin meluas ke berbagai lapisan masyarakat dan bahkan menjadi preferensi serta kebiasaan baru. Akselerasi digitalisasi yang tercermin dari transaksi ekonomi dan keuangan digital telah meluas ke berbagai lapisan masyarakat, bahkan menjadi preferensi dan kebiasaan baru.

Sepanjang semester I/2022, transaksi e-commerce secara nominal tercatat meningkat sebesar 22,1% secara tahunan hingga mencapai Rp227,8 triliun. “Secara volume, [transaksi e-commerce] meningkat sebesar 39,9% secara tahunan hingga mencapai 1,74 juta transaksi,” tulis BI.

BI juga mencatat transaksi uang elektronik (UE) sepanjang semester I/2022 tumbuh sebesar 40,6 persen secara tahunan mencapai Rp185,7 triliun. Sejalan dengan itu, nilai transaksi layanan perbankan digital meningkat 40,2% secara tahunan mencapai Rp25.104 triliun.

Baca juga :   Djakarta Warehouse Project 2017 Tampilkan 60 Artis

STEVY WIDIA

Tags: e-commercee-Conomy Southeast Asia 2022transaksi e-commerce
Previous Post

ShopeePay Telah Digunakan Di 500 Kota di Indonesia

Next Post

Uniqlo Sukses Terapkan Strategi Penjualan Online di Masa Pandemi

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Load More
Next Post
Uniqlo

Uniqlo Sukses Terapkan Strategi Penjualan Online di Masa Pandemi

Artopologi

Startup Artopologi, Integrasikan Seniman dan Kolektor Seni Dengan Teknologi Blockchain

Lalamove

Lalamove Resmi Perluas Wilayah Layanan ke 19 Kota

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version