Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Traveloka Raih Peningkatan Transaksi 6 Kali Lipat untuk Destinasi Internasional

19 Desember 2022
in Headline
Reading Time: 1 min read
Traveloka

Chief Marketing Officer Traveloka Shirley Lesmana. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Platform travel Traveloka mencatatkan bahwa minat masyarakat untuk mengambil libur akhir tahun 2022 meningkat. Terjadi peningkatan transaksi hingga 6 kali lipat untuk destinasi internasional.

Chief Marketing Officer Traveloka Shirley Lesmana mengatakan, Traveloka juga mengamati bahwa terdapat peningkatan minat pada sejumlah destinasi domestik favorit dari konsumen pada kota-kota besar seperti Bali, Medan, Surabaya, Makassar dan Jakarta. Untuk destinasi internasional favorit, di antaranya Singapura, Malaysia dan Thailand.

“Geliat industri pariwisata yang terus melonjak turut mendorong minat konsumen terhadap aktivitas di luar ruangan seperti atraksi wisata, hal ini terlihat dari meningkatnya pemesanan produk atraksi wisata Traveloka Xperience naik hingga 30% pada bulan Desember jelang libur akhir tahun dibandingkan bulan lalu,” kata Shirley dalam keterangan pers, Minggu (18/12/2022).

Baca juga :   Siapkan Sepatu Bot Anda Merayakan ‘Hari Gunung’ di Jepang

Shirley mengungkapkan, Traveloka mencatat bahwa jelang akhir 2022, pada Desember 2022 terdapat peningkatan transaksi pada pengguna transportasi darat sebesar 70%.

“Selain itu, kami juga melihat adanya peningkatan pemesanan pesawat sebesar 11% pada bulan Desember 2022 untuk destinasi domestik, serta peningkatan 6 kali lipat untuk destinasi internasional pada periode libur akhir tahun dibandingkan dengan tahun lalu,” ujarnya.

Dia memaparkan, tren staycation dalam menyambut momen libur akhir tahun tetap menjadi pilihan favorit konsumen yang terbukti dengan peningkatan hingga 20% pada animo pemesanan akomodasi di Jakarta.

Shirley juga mengungkapkan perusahaan memiliki strategi antisipasi untuk merespon tren tersebut dengan meluncurkan program diskon hingga 50% untuk seluruh produk perusahaan yang akan berlangsung dari 19 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Baca juga :   Traveloka Hadirkan Fitur Pinjaman PayLater

“Program ini menawarkan diskon hingga 50 persen untuk seluruh produk Traveloka seperti pilhan aktivitas liburan dan atraksi, akomodasi, juga transportasi, baik di destinasi domestik maupun internasional,” katanya Berdasarkan data Badan Kebijakan Transportasi (Baketrans) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi pergerakan mobilitas masyarakat pada natal dan tahun baru (Nataru) 2022-2023 akan mencapai 22,4% dari jumlah penduduk Indonesia atau setara 60,6 juta orang.

 

STEVY WIDIA

Tags: destinasi favoritdestinasi internasionalLibur Akhir TahunTravelokawisata
Previous Post

Pelajar IPEKA Raih Juara Pertama di World Scholar’s Cup 2022 di Amerika Serikat

Next Post

Belanja TI Lembaga Pemerintah di Dunia Bisa Capai Rp9.185 triliun pada 2023

Related Posts

Affiliate Member UNWTO
Headline

Traveloka Sudah Punya 40 Juta Pengguna Aktif di 8 Negara

25 Februari 2025
0
Wisata Alam
Analyze

Traveloka: Wisatawan Indonesia Lebih Memilih Objek Wisata Alam

17 Desember 2024
0
Traveloka x HKTB
News

Traveloka Dipercaya HKTB Promosikan Pariwisata Greater Bay Area di Indonesia

7 Oktober 2024
0
Load More
Next Post
Jagat

Belanja TI Lembaga Pemerintah di Dunia Bisa Capai Rp9.185 triliun pada 2023

Huawei Device Indonesia

Huawei Indonesia Hadirkan Kolaborasi Produk Lintas Perangkat

Bizhare x Adhya Group

Bizhare Gandeng Adhia Group Terapkan Skema Securities Crowdfunding Pada Produksi Film

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version