Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Tren Kunjungan Wisata Meningkat, MOVE Luncurkan Discover ASEAN

9 Agustus 2025
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Tren Kunjungan Wisata Meningkat, MOVE Luncurkan Discover ASEAN

Peluncuran Discover ASEAN dari MOVE. (Foto: istimewa/move)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kedatangan wisatawan asing di Indonesia melonjak 18,20% year-on-year pada Juni 2025, meningkat dari pertumbuhan 14,01% pada bulan sebelumnya. Peningkatan juga terjadi di Kawasan ASEAN, dengan Malaysia menjadi negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan mancanegara di kuartal pertama tahun 2025, dengan 10,1 juta kunjungan. Thailand berada di posisi kedua dengan 9,55 juta kunjungan, diikuti Vietnam (6 juta) dan Singapura (4,31 juta).

Tren positif ini mendorong MOVE, aplikasi perjalanan terkemuka di Asia Tenggara meluncurkan Discover ASEAN, sebuah microsite terpadu yang dirancang untuk mempermudah dan membuat mobilitas lintas negara di kawasan ini lebih terjangkau. Berkolaborasi dengan ASEAN Tourism Association (ASEANTA), inisiatif ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk mendorong integrasi dan konektivitas pariwisata regional melalui pendekatan digital.

Baca juga :   Keberadaan Startup Fintech Akselerasi Ekonomi Digital di Indonesia

CEO MOVE, Nadia Omer menyampaikan, microsite ini menjadi gerbang digital untuk mendukung pertumbuhan ekonomi pariwisata di negara-negara Asean, sekaligus menegaskan peran MOVE dalam kemitraan strategis menuju transformasi digital.

“Sebagai OTA yang lahir di Asean, kami berkomitmen untuk terus mendorong kemajuan sektor perjalanan dan pariwisata di kawasan ini, bersama para pemangku kepentingan utama. Kami berharap Discover Asean akan mempermudah para wisatawan untuk menjelajahi lebih banyak destinasi di Asia Tenggara, dengan produk perjalanan yang inklusif dan terjangkau bagi siapa pun,” katanya dikutip Sabtu (9/8/2025).

Microsite ini menyajikan informasi lengkap tentang destinasi di tiap negara Asean, termasuk kuliner lokal, aktivitas, persyaratan dokumen perjalanan, tips kesehatan dan keselamatan, serta terintegrasi dengan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel di aplikasi MOVE.

Menurut Nadia, seluruh konten yang tersedia di dalam microsite ini bersumber dari portal resmi Visit Southeast Asia, yang telah dikurasi oleh National Tourism Organisations (NTOs) negara-negara anggota ASEAN, serta editorial eksklusif yang dikembangkan oleh tim MOVE.

Baca juga :   Pandemi Dorong Kreativitas UMKM

Terobosan ini mencerminkan komitmen berkelanjutan dari MOVE, dalam meningkatkan pengalaman wisata regional dan mempromosikan Asia Tenggara ke mata dunia. Kehadiran microsite ini mengejawantahkan misi MOVE untuk turut berkontribusi dalam membangun kawasan Asean yang lebih terbuka, tangguh, dan siap menghadapi tantangan global melalui semangat kolaborasi,” pungkasnya.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: aplikasi perjalananASEANDiscover ASEANMOVEwisatawan
Previous Post

Kerjasama Telkomsel dan ITB Hadirkan AI Innovation Hub

Next Post

Teman Pintar Jaring 2.640 Pelajar & UMKM di Empat Kota Belajar Literasi Digital

Related Posts

Agoda Terapkan Strategi Connected Trip dan Inovasi AI Untuk Kebutuhan Wisatawan Modern
Headline

Agoda Terapkan Strategi Connected Trip dan Inovasi AI Untuk Kebutuhan Wisatawan Modern

21 Agustus 2025
0
MOVE x ‘Explore Asean’
News

Jelang Hari ASEAN, MOVE Luncurkan Kampanye ‘Explore Asean’

5 Agustus 2025
0
Affiliate Member UNWTO
Headline

Traveloka Sudah Punya 40 Juta Pengguna Aktif di 8 Negara

25 Februari 2025
0
Load More
Next Post
Teman Pintar Jaring 2.640 Pelajar & UMKM di Empat Kota Belajar Literasi Digital

Teman Pintar Jaring 2.640 Pelajar & UMKM di Empat Kota Belajar Literasi Digital

DBS Gelar Program Literasi Finansial Untuk Kelompok Perempuan Rentan

DBS Gelar Program Literasi Finansial Untuk Kelompok Perempuan Rentan

Lazada Perkuat Kanal Beauty Enthusiast Dengan Ragam Jenama Parfum

Lazada Perkuat Kanal Beauty Enthusiast Dengan Ragam Jenama Parfum

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version