Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Tren OJOL Dukung Pertumbuhan Industri Kreatif

18 Desember 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Tren OJOL  Dukung Pertumbuhan  Industri Kreatif

Layanan transportasi online ridesharing terdampak Pandemi Covid-19.(Foto: ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Memasuki era digital, kehadiran Ojek Online (ojol) selalu menarik dan menjadi perhatian khalayak ramai. Hadirnya OJOL pun mulai mengubah cara orang melakukan promo. Terutama bagi para pelaku periklanan digital terprogram.

Peluang tersebut disambut baik oleh CEO NomadicAds, Ricky Ngani Pemain baru di Digital Out Of Home (DOOH) dan Out Of Home (OOH) ini melihat peluang pasar dari meningkatnya OJOL. NomadicAds mengklaim sebagai pemain Out Of Home (OOH) dengan LCD di kendaraan bermotor roda dua pertama dan satu-satunya yang punya hak paten di Indonesia.

“NomadicAds adalah perusahaan pertama dan satu-satunya yang punya hak paten di Indonesia berdasarkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Dirjen Kekayaan Intelektual, dengan nomor patent IDS000002059 untuk perangkat gambar bergerak di kendaraan bermotor roda dua. Jadi kami satu-satunya yang memiliki hak paten,” kata Ricky Ngani CEO NomadicAds, melalui keterangan pers Rabu (18/12/2019).

Baca juga :   Komunitas Tokopedia Berbagi Berkah Kepada Driver Ojol

Perusahaan media iklan berbasis video pada kendaraan motor roda dua pertama di Indonesia ini melakukan terobosan cerdas dengan memaksimalkan peran driver OJOL sebagai mitra strategis.

“Inilah yang kami bidik untuk memigrasikan iklan video tersebut pada kendaraan roda dua dengan pengendara ojek online sebagai mitra strategis. Karena peluangnya sangat besar. Apalagi jika kita melihat data dari Statista.com yang menyebutkan pengeluaran iklan di segmen Iklan Video berjumlah US$ 213 juta pada tahun 2019. Pengeluaran iklan tersebut diperkirakan akan menunjukkan tingkat pertumbuhan tahunan, menghasilkan volume pasar sebesar US$ 282 juta pada tahun 2023,” beber Ricky.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan NomadicAds memiliki keunggulan dibanding dengan system lainnya. Diantaranya periklanan tersebut dapat berinteraksi secara digital untuk menghasilkan user experience yang unik dan engaging, sehingga meningkatkan brand awareness serta interest atas produk atau jasa perusahaan.

Baca juga :   Bukalapak Fokus Ekspansi Merchant dan Pengembangan Inovasi di 2021

“Kelebihan NomadicAds dapat meningkatkan jangkauan dan penetrasi iklan. Dapat di customize sesuai kebutuhan campaign, baik lokasi maupun jam tayang, serta User Experience yang unik,” jelas Ricky.

Menurutnya dashboard yang dipasang dimitra OJOL tersebut sudah dilengkapi dengan system real time monitoring untuk keperluan report terhadap pengiklan. Ricky juga menambahkan bahwa sistemnya berbasis digital, dilengkapi laporan yang transparan, mencakup waktu, jam, dan lokasi tayang yang akurat. Dalam hal ini lanjutnya, NomadicAds mengedepankan inovasi, teknologi, dan kualitas yang prima.

Perangkat bergerak NomadicAds terbuat dari LCD dengan ukuran 21.5 inch Frame: 38 cm (lebar) x 64 cm (tinggi) x 7 cm (tebal). Dalam operasionalnya perangkat ini dilengkapi dengan GPS HardwareTracking untuk memudahkan pelacakan posisi fleet dan pengkinian data. ApplicationTracking Server terus memantau kendaraan iklan berjalan ke mana saja.

Baca juga :   Didukung Cedara, Iklan Digital GumGum Mampu Efisiensi Karbon di Industrinya

“Sistem dan perangkat kami sangat canggih. Teknologi kami memungkinkan melakukan monitoring secara online untuk memonitor iklan dengan mudah,” pungkas Ricky.

FAHRUL ANWAR

Tags: iklan digitalNomadicAdsojek online (Ojol)
Previous Post

First Media Tambah 28 Channels Baru

Next Post

Dompet Dhuafa ajak Influencer Jadi Agen Kebaikan

Related Posts

Bisnis Digital Advertising Tumbuh
News

Perluas Penetrasi Iklan Digital di Asia Tenggara, Google Luncurkan Fitur Iklan Berbasis AI

11 Juli 2025
0
GumGum x Cedara
News

Didukung Cedara, Iklan Digital GumGum Mampu Efisiensi Karbon di Industrinya

24 April 2025
0
Permainan Tradisional Anak Bendung Demam Pokemon Go
News

Daya Beli Anak Indonesia Naik

7 Desember 2019
0
Load More
Next Post
Dompet Dhuafa ajak Influencer Jadi Agen Kebaikan

Dompet Dhuafa ajak Influencer Jadi Agen Kebaikan

Benarkah Fintech Itu Rival Perbankan ?

Alpha JWC Ventures Tutup Pendanaan Tahap Kedua Senilai US$123 Juta

5 Layanan Golife Gojek Bakal Hilang

5 Layanan Golife Gojek Bakal Hilang

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version