Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Tren Pengguna Uber di 2017

18 Desember 2017
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Tren Pengguna Uber di 2017

Chan Park, General Manager South East Asia dan sejumlah Avatar Uber. (Foto: Stevy Widia/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Jelang tutup tahun 2017 Uber merilis data tentang tren mobilitas Uber di tahun 2017. Termasuk pola perilaku penggunaan Uber sepanjang tahun ini di sejumlah kota besar di Indonesia. Uber juga meluncurkan delapan avatar yang merepresentasikan tipe penumpangnya.

Chan Park, General Manager South East Asia mengatakan, Year with Uber merupakan wujud apresiasi bagi para penumpang yang telah bermobilitas bersama Uber sepanjang tahun 2017. Perayaan ini sekaligus menegaskan posisi Uber sebagai perusahaan global layanan mobilitas dengan konsep berbagi tumpangan (ridesharing) yang semakin dekat dengan para penumpangnya.

“Tujuan utama program bertajuk perayaan Year With Uber adalah bentuk apresiasi Uber yang telah menyentuh jutaan masyarakat Indonesia, dan menghubungkan mereka dengan tempat, makanan, dan pengalaman yang mereka sukai serta orang-orang terkasih, hanya dengan menekan sebuah tombol,” kata Chan Park belum lama ini.

Baca juga :   Uber Motor Diizinkan Beroperasi

Berikut tren perjalanan Uber yang menarik di tahun 2017:

Jam 5 sore memiliki arti yang berbeda bagi warga di banyak kota Indonesia: jam tersebut bisa berarti jam pulang dari kantor, jam untuk pergi makan malam, pergi ke bioskop atau berkumpul bersama teman-teman dan keluarga di kafe. Jam 5 sore adalah jam dimana paling banyak Uber dipesan di Indonesia.

Di Bali, waktu dimana Uber paling banyak dipesan adalah pukul 6 sore, saat warga Bali akan pergi untuk makan malam; pengguna Uber di Bandung paling banyak memesan Uber pukul 11 siang untuk menikmati brunch di kafe setempat; dan warga Manado paling banyak memesan Uber pukul 11 malam sebelum mereka pulang ke rumah dan beristirahat.

Sedangkan Jumat merupakan hari dengan tingkat pemesanan yang paling tinggi di Indonesia secara umum. Kebanyakan warga Indonesia kerap mengandalkan Uber untuk berakhir pekan. Meski demikian, bagi warga Jakarta, Rabu adalah hari paling sibuk untuk Uber, dan warga Surabaya melakukannya di hari Minggu.

Baca juga :   Uber Melepas Bisnis di Asia Tenggara

Tanggal saat Uber paling banyak dipesan tahun ini di Indonesia adalah Jumat, 28 April 2017. Dan hari Kamis, 12 Oktober 2017 adalah hari yang paling sedikit pemesanan Uber di Indonesia. “Bisa jadi, 28 April karena warga ingin memaksimalkan akhir pekan panjang terkait Hari Buruh (May Day) yang merupakan hari libur nasional.Sedang 12 Oktober dan kami menyebutnya “Hari yang Paling Membosankan Dalam Satu Tahun,”ujar Chan Park.

Penumpang Uber termuda di Indonesia berasal dari Surabaya. Seorang bayi bernama Muhammad Akbar lahir di dalam kendaraan Uber pada bulan November di Surabaya, dan menjadi setidaknya satu dari empat bayi yang lahir di dalam kendaraan Uber di seluruh dunia.

Baca juga :   Tren Belanja Online 2019, 4,5 Juta Pengguna Berasal dari Indonesia

 

STEVY WIDIA

Tags: tren mobilitas UberUberYear with Uber
Previous Post

Gelaran LOOP Run 5K 2017 Berakhir di Tangerang dan Cirebon

Next Post

Platform Ini Fasilitasi Anak Muda Belajar Secara Online

Related Posts

Sopir Uber Di Inggris Harus Diangkat Jadi Karyawan
News

Sopir Uber Di Inggris Harus Diangkat Jadi Karyawan

27 Maret 2021
0
Bos Baru Uber Dara Khosrowshahi
news

Uber Rugi Hingga Rp 116,2 triliun

8 Februari 2020
0
Pendiri Uber Travis Kalanick Mundur dari Perusahaan
Headline

Pendiri Uber Travis Kalanick Mundur dari Perusahaan

27 Desember 2019
0
Load More
Next Post
belajar jarak jauh

Platform Ini Fasilitasi Anak Muda Belajar Secara Online

Arkka Dhiratara dkk. : Menawarkan Solusi Alternatif Kebutuhan Perlengkapan Bayi

Arkka Dhiratara dkk. : Menawarkan Solusi Alternatif Kebutuhan Perlengkapan Bayi

Traveloka Layani Tiket Penerbangan Non-ekonomi

Traveloka Luncurkan Fitur Online Check-in

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version