youngster.id - UniPin, platform top-up game Indonesia memperluas bisnis retail ke Filipina. Upaya ini dilakukan dengan mengandeng Jollibee waralaba F&B asal Filipina serta berkolaborasi lintas industri dengan tiga publisher kenamaan, yakni Garena, NetEase Games, dan Ourpalm.
Kolaborasi ini membuka peluang besar bagi setiap pihak yang terlibat untuk memperluas jangkauan mereka ke ranah retail, menjangkau audiens baru lewat jaringan gerai Jollibee yang luas. Selain itu, memanfaatkan kekuatan UniPin sebagai platform dengan basis pengguna gamer yang kuat, strategi akuisisi yang efektif, dan interaksi langsung dengan konsumen.
General Manager UniPin Global Poeti Fatima mengatakan, kolaborasi ini mempertemukan Jollibee—restoran cepat saji terbesar di Filipina—dengan tiga mitra publisher UniPin yaitu Garena, NetEase Games, dan Ourpalm.
“Kami yakin kolaborasi ini akan memberi dampak signifikan, tidak hanya bagi industri gaming dan kuliner, tetapi juga mengukuhkan posisi UniPin sebagai digital entertainment enabler sekaligus platform top-up game global yang terpercaya,” katanya dikutip Selasa (13/5/2025).
Program ini akan berlangsung di seluruh gerai Jollibee di Filipina mulai 6 Mei hingga 15 Agustus 2025. Setiap pembelian paket menu khusus GameJoy Combo akan mendapatkan GameJoy Credits Mystery Card. Kartu berisi kode unik dari UniPin ini dapat ditukarkan menjadi kredit game, dan digunakan di berbagai judul game online popular yang tersedia hingga 31 Oktober 2025.
Lebih dari sekadar program promosi, kolaborasi ini menandai titik temu antara dunia digital dan kehidupan sehari-hari. Dengan menjadikan pengalaman makan sebagai pintu masuk ke dunia game, UniPin membuka kesempatan bagi berbagai pihak untuk menjajaki kolaborasi inovatif, termasuk aktivasi bersama, sistem reward spesial, dan strategi pemasaran lokal yang mampu menjalin kedekatan lebih personal dengan komunitas gamer.
“Gaming sudah menjadi bagian besar dari keseharian generasi muda, dan kami sangat antusias bisa memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan bagi pelanggan kami—melalui GameJoy Combos, pelanggan bisa menikmati menu favorit mereka sekaligus mendapatkan hadiah yang bisa digunakan di game favorit mereka,” kata Dorothy Ching, VP dan Head of Marketing Jollibee Philippines.
Bagi Jollibee, kemitraan ini mencerminkan upaya mereka dalam terus menghadirkan pengalaman makan yang relevan dengan gaya hidup generasi saat ini.
STEVY WIDIA