Minggu, 28 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Untuk Tingkatkan Bisnis Mitra Tokopedia Fokus Pada 21 Jenis Produk Digital

14 April 2023
in Headline
Reading Time: 2 mins read
Mitra Tokopedia

Mitra Tokopedia. (Foto: istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Tokopedia melalui ekosistem Mitra Tokopedia terus mendorong para pelaku usaha terutama mikro, kecil dan menengah untuk mengadopsi digital. Untuk mengupayakan keberlanjutan bisnis UMKM maka para Mitra Tokopedia digiring untuk fokus pada 21 jenis produk digital yang lebih spesifik.

Head of Mitra Tokopedia Carlo Yudhistira Praditya  mengatakan, di aplikasi Mitra Tokopedia, persentase pengguna produk digital (pulsa, paket data, game voucher, token listrik dan lain-lain) jauh lebih tinggi dibandingkan produk grosir (sembako dan produk fisik lainnya).

“Melihat data tersebut, kami memutuskan untuk menyesuaikan bisnis kami dengan mengeliminasi fitur pembelian Produk Grosir di aplikasi Mitra Tokopedia, dan fokus memfasilitasi individu dan pemilik usaha untuk menjual 21 jenis produk digital dengan harga kompetitif, sehingga mereka bisa mendapatkan penghasilan lebih,” kata Carlo dalam jumpa pers virtual, Kamis (13/4/2023).

Baca juga :   Criteo Dorong UMKM Lokal Tingkatkan Traffic Melalui Situs Laman

Sebanyak 21 jenis produk digital tersebut dibagi atas tiga kategori. Pertama pembelian yang mencakup lima produk seperti pulsa dan voucher game. Kedua, dompet digital, yang mencakup tiga produk seperti saldo dompet Gojek dan top up GoPay. Ketiga, pembayaran yang mencakup 13 produk seperti Tagihan Tokopedia dan PDAM.

“Penyesuaian bisnis Mitra Tokopedia ini sejalan dengan tujuan grup perusahaan Tokopedia, yaitu grup GoTo, dalam membangun bisnis yang tetap bertumbuh secara jangka panjang,” ujar Carlo.

Ia menambahkan selain memberikan manfaat kepada individu dan pemilik usaha, Mitra Tokopedia juga terus berupaya membantu masyarakat yang masih menghadapi tantangan dalam mengakses produk digital.

“Penyesuaian bisnis Mitra Tokopedia ini sejalan dengan tujuan grup perusahaan Tokopedia, yaitu grup GoTo, dalam membangun bisnis yang tetap bertumbuh secara jangka panjang,” kata Carlo.

Baca juga :   Implementasi Industri 4.0 Naikkan Daya Saing Indonesia

Menurut Carlo, selain memberikan manfaat kepada individu dan pemilik usaha, Mitra Tokopedia juga terus berupaya membantu masyarakat, yang masih menghadapi tantangan dalam mengakses produk digital.

Hasilnya masyarakat di lebih dari 700 kota dan kabupaten di Indonesia bisa mengakses berbagai produk digital –seperti pulsa, paket data, game voucher, token listrik, tagihan BPJS, biaya pendidikan dan produk digital lainnya– melalui individu atau pemilik usaha yang bergabung di Mitra Tokopedia.

“Biaya pendidikan, internet dan TV kabel, serta E-Samsat merupakan sejumlah produk digital dengan pertumbuhan paling pesat di Mitra Tokopedia pada kuartal I-2023 dibandingkan dengan periode yang sama di 2022, dengan rata-rata peningkatan transaksi hampir empat kali lipat,” kata Carlo.

Baca juga :   Pembaruan Instagram, Mulai dari DM Hingga Video Chat

Berkat upaya ini, salah seorang Mitra Tokopedia Aditya Hermawan Sanjaya  bisa meraup omzet warung hingga belasan juta rupiah per hari.

“Saya juga memberdayakan ribuan warga sekitar untuk juga berjualan produk digital. Mulai dari pembayaran e-Samsat hingga PBB, agar warga tidak perlu pergi terlalu jauh lagi untuk mengakses layanan publik tersebut,” ujarnya.

Selama bulan Ramadhan ini, Mitra Tokopedia menghadirkan kampanye KETUPAT (Kembali Untung Dahsyat), untuk mengapresiasi individu maupun pelaku usaha yang memanfaatkan Mitra Tokopedia, dengan total hadiah hingga Rp100 juta.

 

STEVY WIDIA

Tags: GoToMitra Tokopediaproduk digitalUMKM
Previous Post

Kini Ada Asuransi Proteksi Untuk Yang Gemar Belanja Online

Next Post

Gelar Program Deliver Care, Lalamove Gandeng BAZNAZ DKI Kirimkan Bantuan ke Panti Asuhan

Related Posts

Amartha - Andi Taufan
Headline

Industri Fintech Turut Dorong Pertumbuhan UMKM di Indonesia

24 Desember 2025
0
Platform Bursa Kerja Mitra Gojek
News

GoTo Luncurkan Bursa Kerja Mitra Gojek untuk Dukung Pengembangan Karier Mitra Driver

17 Desember 2025
0
Mitra Gojek
News

GoTo Tanggung Iuran BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan untuk Mitra Gojek Berkinerja Terbaik

11 Desember 2025
0
Load More
Next Post
Deliver Care Lalamove

Gelar Program Deliver Care, Lalamove Gandeng BAZNAZ DKI Kirimkan Bantuan ke Panti Asuhan

Safari Ramadan Telkom - Jogyakarta

Safari Ramadan Telkom: Tinjau Lokasi Data Center hingga Pastikan Kesiapan Infrastruktur Telekomunikasi Jelang Idul Fitri 1444H

SheHacks 2023 Punya 3 Program Kurangi Kesenjangan Digital Perempuan Indonesia

SheHacks 2023 Punya 3 Program Kurangi Kesenjangan Digital Perempuan Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version