Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Untuk Tingkatkan Keamanan Mitra Grab Luncurkan Kanal Gercep

1 September 2025
in Headline
Reading Time: 2 mins read
GrabElectric

Peresmian GrabElectric. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perusahaan teknologi di bidang jasa, Grab Indonesia, meluncurkan sebuah kanal bertajuk “Grab Cepat Tanggap (Gercep).” Ini adalah upaya untuk meningkatkan keamanan, kesehatan maupun keberlangsungan penghasilan para mitra Grab selama bekerja.

“Dalam kondisi yang penuh tantangan ini, Grab mengambil langkah darurat terstruktur untuk memperkuat keamanan ekosistem, dan tentunya mitra pengemudi kami,” kata Chief Executive Officer Grab Indonesia Neneng Goenadi dikutip Senin (1/9/2025).

Terdapat tiga pilar utama yang ada dalam kanal tersebut, yang pertama yakni saluran telepon darurat khusus yang dapat dihubungi melalui nomor 021-2350-7032. Jalur telepon khusus ini akan memprioritaskan para mitra dengan respons jawab selama 30 detik dan didukung oleh para spesialis terlatih tanggap darurat, serta sistem antrean khusus.

“Perusahaan juga aktif memberikan informasi terkait dengan titik-titik yang hingga kini masih rawan untuk dilalui, pemberian akses hukum dan koordinasi dengan pihak berwenang untuk memastikan hak-hak mitra terlindungi dan proses berjalan adil,” ungkapnya.

Baca juga :   Untuk Dorong Daya Beli Masyarakat Grab Beri Pinjaman Mikro Untuk Mitra

Bentuk pendampingan lain yang diberikan pada mitranya yakni kemudahan operasional yang mencakup mekanisme insentif yang lebih mudah, meski banyak terjadi pembatalan pemesanan di lapangan.

Terdapat pula dukungan tambahan melalui fitur “Traktir Driver” yakni koleksi menu khusus bagi mitra pengemudi yang dapat dibeli oleh konsumen melalui aplikasi GrabFood.

Menu itu bisa diakses dengan mudah melalui mesin pencarian pada fitur GrabFood untuk memberi dukungan kepada mitra yang aktif bekerja. Neneng mengklaim lebih dari 6 ribu merchant berpartisipasi dalam membantu mitra yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.

“Keseluruhan ini kami hadirkan agar setiap mitra Grab merasa aman, didengar, dan didampingi bukan hanya saat baik, tapi terutama saat kritis atau saat sekarang yang sangat susah,” kata Neneng.

Baca juga :   Grab Gelar Generasi Campus Roadshow 2025 di 6 Kampus

Sementara itu, Director of Trust & Safety and Grab Support Grab Indonesia Radhi Juniantino menjelaskan, petugas yang menerima laporan dari pengemudi yang menjadi mitra harus menjawab telepon maksimal dalam waktu 30 detik. Bantuan ini selalu terbuka selama 24 jam setiap hari.

Selain itu, pengemudi juga bisa menghubungi melalui Help Centre “Bantuan Tanggap Darurat” serta layanan live chat yang sudah disediakan. Help Centre “Bantuan Tanggap Darurat” merupakan laman artikel khusus pusat bantuan yang bisa diakses oleh para mitra dengan formulir pelaporan gratis, yang turut dirancang menjawab pertanyaan kurang dari 30 menit.

Sementara itu untuk layanan live chat dengan Help Centre, merupakan fitur obrolan instan digital dengan antrean khusus dan respons jawab 30 detik. Mitra dapat berkomunikasi langsung dengan spesialis terdedikasi tanggap darurat secara gratis.

Baca juga :   Grab Dukung Penggunaan Armada Kendaraan Listrik Pada Presidensi G20 Indonesia di Bali

Grab Indonesia juga memberikan dukungan lainnya seperti dalam aspek medis dan psikologis. Dukungan untuk aspek medis dan psikologis sudah sejak dulu dihadirkan dalam bentuk layanan konseling dan asuransi perjalanan. Asuransi pun juga diberikan tidak hanya pada pengemudi tetapi juga penumpang yang terlibat dalam peristiwa tersebut.

Sebelumnya Grab Indonesia sudah terlebih dahulu meluncurkan sebuah tim yang bernama Satgas Incident Response Team (IRT) yakni sebuah tim untuk menangani keadaan darurat dan keselamatan para mitra.

Namun, fungsi keduanya dipisahkan supaya Gercep bisa lebih mengerucut dan maksimal menanggapi laporan. Kanal Gercep akan mulai diaktivasi pada 2 September.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: fitur GercepGrab Cepat Tanggap (Gercep)Grab Indonesia
Previous Post

Perluas Akses Layanan Finansial Modern, BRI dan INDODAX Co-branding Kartu Kredit

Next Post

Ini Alasan TikTok Nonaktifkan Fitur “LIVE”

Related Posts

Grab Hadirkan Fitur Pesan Meja di Lebih Dari 2.000 Restoran
News

Grab Bintang Lima, Fitur Panduan Referensi Merchant Kuliner Terkurasi

20 September 2025
0
Grab Ventures Velocity Batch 8 Pilih 5 Startup Untuk Scale-up
Headline

Grab Ventures Velocity Batch 8 Pilih 5 Startup Untuk Scale-up

14 Agustus 2025
0
Grab Gelar Generasi Campus Roadshow 2025 di 6 Kampus
News

Grab Gelar Generasi Campus Roadshow 2025 di 6 Kampus

6 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
TikTok Now

Ini Alasan TikTok Nonaktifkan Fitur "LIVE"

Dorong Gaya Hidup Berkelanjutan XLSmart Gelar EcoFusion Sustainability Week

Dorong Gaya Hidup Berkelanjutan XLSmart Gelar EcoFusion Sustainability Week

Percepat Adopsi AI Telkom Hadirkan AI Center of Excellence

Percepat Adopsi AI Telkom Hadirkan AI Center of Excellence

Discussion about this post

Recent Updates

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
Garuda Spark Innovation Hub, Ruang Terbuka Bagi Startup

Garuda Spark Innovation Hub, Ruang Terbuka Bagi Startup

29 September 2025
Huawei Cloud Hadirkan Inovasi Layanan Komputasi AI Untuk Berbagai Industri

Huawei Cloud Hadirkan Inovasi Layanan Komputasi AI Untuk Berbagai Industri

29 September 2025
Lenovo Hadirkan Tablet Gaming Legion Pertama di Indonesia

Lenovo Hadirkan Tablet Gaming Legion Pertama di Indonesia

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
Garuda Spark Innovation Hub, Ruang Terbuka Bagi Startup

Garuda Spark Innovation Hub, Ruang Terbuka Bagi Startup

29 September 2025
Huawei Cloud Hadirkan Inovasi Layanan Komputasi AI Untuk Berbagai Industri

Huawei Cloud Hadirkan Inovasi Layanan Komputasi AI Untuk Berbagai Industri

29 September 2025
Lenovo Hadirkan Tablet Gaming Legion Pertama di Indonesia

Lenovo Hadirkan Tablet Gaming Legion Pertama di Indonesia

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version