youngster.id - Inovasi tiada henti terus dilakukan Gojek hingga menginjak usia ke-9 tahun. Kedepan Gojek akan fokus pada peningkatan kepuasan pelanggan, penyelarasan pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis, menjadi perusahaan global melalui ekspansi internasional, serta mewujudkan Gojek sebagai tempat bekerja yang berkelas dunia.
Strategi jangka panjang perusahaan yang dinamakan ‘Going the Distance’ atau ‘Melangkah Jauh ke Depan’ diumumkan duo Co CEO Gojek, Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo, pada acara syukuran hari ulang tahun ke-9 Gojek, Sabtu (02/11/2019) di Jakarta.
Kevin mengatakan, Gojek adalah pelopor konsep super app yang telah membuktikan kesuksesan model ekosistem bisnis yang menghubungkan jutaan orang, pelanggan, mitra driver, merchant, serta penyedia layanan. Konsep ini bahkan menjadi referensi para pemain di industri teknologi global.
“Tentunya, keberhasilan sistem operasi Gojek dibuktikan dengan pertumbuhan total pengguna aktif bulanan yang mencapai 1,5 kali lipat dalam satu tahun terakhir, berdasarkan data dari sebuah platform global independen yang menganalisisbpenggunaan aplikasi mobile sedunia. Hal ini didukung oleh semakin bertambahnya jumlah pelanggan yang menggunakan setidaknya tiga layanan Gojek dalam sebulan (core users). Ini semua menjadi indikator bahwa upaya kami untuk menjadi super app kehidupan sehari-hari tepat sasaran,” ucap Kevin.
Menurut dia, salah satu kunci kesuksesan Gojek adalah dengan menciptakan ekosistem terintegrasi dengan tiga super app. “Ketiga super app ini meliputi super app untuk membantu pelanggan menyelesaikan permasalah dalam kehidupan sehari-hari super app
untuk mitra driver dan penyedia layanan mendapatkan penghasilan tambahan; dan super app untuk merchant mengembangkan bisnis,” tambahnya.
Sementara, Andre Soelistyo, Co CEO Gojek, mengatakan Gojek akan terus membangun bisnis dengan pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan melalui pendekatan berbasis produk. Artinya, brand Gojek lekat di masyarakat utamanya karena Gojek menyediakan produk yang mudah digunakan dan benar-benar menjadi solusi untuk menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari pelanggan Gojek.
“Pastinya, fokus terhadap pelanggan serta posisi Gojek sebagai pelopor super app ini menumbuhkan kedekatan dan kecintaan terhadap brand kami sebagai karya anak bangsa, sehingga hubungan Gojek dengan para pelanggan kami lebih dari sekedar hubungan transaksional. Kami yakin, dengan mengutamakan layanan kepada pelanggan, kami akan terus meningkatkan loyalitas yang berujung pada peningkatan frekuensi penggunaan aplikasi Gojek,” jelas Andre.
Selanjutnya, apresiasi Pahlawan Ekosistem dalam kesempatan yang sama, duo Co-CEO Gojek, mengapresiasi 9 pahlawan ekosistem yang mewakili jutaan mitra di dalam ekosistem Gojek.
STEVY WIDIA
Discussion about this post