Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Usia Ke-9: Gojek Fokus Pada Keberlanjutan Bisnis dan Pelanggan

3 November 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Usia Ke-9: Gojek Fokus Pada Keberlanjutan Bisnis dan Pelanggan

Syukuran Ulang Tahun Gojek ke-9. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Inovasi tiada henti terus dilakukan Gojek hingga menginjak usia ke-9 tahun. Kedepan Gojek akan fokus pada peningkatan kepuasan pelanggan, penyelarasan pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis, menjadi perusahaan global melalui ekspansi internasional, serta mewujudkan Gojek sebagai tempat bekerja yang berkelas dunia.

Strategi jangka panjang perusahaan yang dinamakan ‘Going the Distance’ atau ‘Melangkah Jauh ke Depan’ diumumkan duo Co CEO Gojek, Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo, pada acara syukuran hari ulang tahun ke-9 Gojek, Sabtu (02/11/2019) di Jakarta.

Kevin mengatakan, Gojek adalah pelopor konsep super app yang telah membuktikan kesuksesan model ekosistem bisnis yang menghubungkan jutaan orang, pelanggan, mitra driver, merchant, serta penyedia layanan. Konsep ini bahkan menjadi referensi para pemain di industri teknologi global.

Baca juga :   Lemonilo dan Tentang Anak Raih Predikat Startup Terbaik di Linkedin Top Startups Indonesia Tahun 2022

“Tentunya, keberhasilan sistem operasi Gojek dibuktikan dengan pertumbuhan total pengguna aktif bulanan yang mencapai 1,5 kali lipat dalam satu tahun terakhir, berdasarkan data dari sebuah platform global independen yang menganalisisbpenggunaan aplikasi mobile sedunia. Hal ini didukung oleh semakin bertambahnya jumlah pelanggan yang menggunakan setidaknya tiga layanan Gojek dalam sebulan (core users). Ini semua menjadi indikator bahwa upaya kami untuk menjadi super app kehidupan sehari-hari tepat sasaran,” ucap Kevin.

Menurut dia, salah satu kunci kesuksesan Gojek adalah dengan menciptakan ekosistem terintegrasi dengan tiga super app. “Ketiga super app ini meliputi super app untuk membantu pelanggan menyelesaikan permasalah dalam kehidupan sehari-hari super app
untuk mitra driver dan penyedia layanan mendapatkan penghasilan tambahan; dan super app untuk merchant mengembangkan bisnis,” tambahnya.

Baca juga :   Gojek Perkenalkan Fitur Penyamaran Nomor Telepon

Sementara, Andre Soelistyo, Co CEO Gojek, mengatakan Gojek akan terus membangun bisnis dengan pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan melalui pendekatan berbasis produk. Artinya, brand Gojek lekat di masyarakat utamanya karena Gojek menyediakan produk yang mudah digunakan dan benar-benar menjadi solusi untuk menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan sehari-hari pelanggan Gojek.

“Pastinya, fokus terhadap pelanggan serta posisi Gojek sebagai pelopor super app ini menumbuhkan kedekatan dan kecintaan terhadap brand kami sebagai karya anak bangsa, sehingga hubungan Gojek dengan para pelanggan kami lebih dari sekedar hubungan transaksional. Kami yakin, dengan mengutamakan layanan kepada pelanggan, kami akan terus meningkatkan loyalitas yang berujung pada peningkatan frekuensi penggunaan aplikasi Gojek,” jelas Andre.

Baca juga :   Sering Belanja Online, Ariel Noah Jadi Brand Ambassador GoSend

Selanjutnya, apresiasi Pahlawan Ekosistem dalam kesempatan yang sama, duo Co-CEO Gojek, mengapresiasi 9 pahlawan ekosistem yang mewakili jutaan mitra di dalam ekosistem Gojek.

STEVY WIDIA

Tags: Andre SoelistyoGojekKevin Aluwi
Previous Post

Tingkatkan Kenyamanan Berplesir, Gojek Kerja Sama Dengan RedDoorz

Next Post

Shopee dan KAI Permudah Keliling Indonesia Ramah Biaya

Related Posts

GoRide
Headline

Ekosistem GoTo Berkontribusi Ciptakan Nilai Ekonomi Hingga Rp480,7 Triliun

19 Agustus 2025
0
Green SM x Gojek
Headline

Perluas Aksesibilitas Transportasi Ramah Lingkungan, Green SM dan Gojek Hadirkan Layanan GoGreen SM

13 Juni 2025
0
GoTo x Google Maps
News

Hadirkan Pengalaman Pemetaan yang Unggul, Gojek Gandeng Google Maps

25 Maret 2025
0
Load More
Next Post
Shopee dan KAI Permudah Keliling Indonesia Ramah Biaya

Shopee dan KAI Permudah Keliling Indonesia Ramah Biaya

Yo-Yo Ma, Cellois Dunia Akan Gelar Konser di Jakarta

Yo-Yo Ma, Cellois Dunia Akan Gelar Konser di Jakarta

Berkolaborasi Dengan Harousel dan Sasa,  Gambir Studio Rilis “Bubur Express”

Berkolaborasi Dengan Harousel dan Sasa, Gambir Studio Rilis “Bubur Express”

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version