youngster.id - Di era digital, dunia pemasaran telah mengalami perubahan besar. Apalagi sosial media telah menjadi bagian penting bagi bisnis. Untuk itu dalam mengelola binis melalui sosial media yang melibatkan sebuah komunitas diperlukan pemaaran yang luwes tanpa meninggalkan esensi tujuan marketing itu sendiri.
Demikian disampaikan sejumlah enterpenenur perempuan dalam Seminar Enterpreneur HUB Weekend. Seperti Aulia Halimatulssaidah yang mengatakan sosial media marketer yang baik akan sering memberikan update baik gambar, video atau sekedar kata-kata yang nampaknya secara umum tidak langsung mengarah ke tujuan menjual barangnya. “Secara tidak langsung sebenarnya mereka menjadi jembatan agar para konsumen lebih nyaman melihat akun bisnis kita. Jadi kita harus menerapkan konsep sosialisasi, maka secara tidak langsung tujuan promosi akan terbawa dengan sendirinya, ” jelasnya Sabtu (9/12/2016) malam di Kebayoran Jakarta Selatan.
Sementara itu, Bunga Mega Co- Founder CCO Community Republik menambahkan dalam sebuah komunitas, kekompakan merupakan suatu hal yang penting, agar komunitas tersebut nantinya tetap terjaga keutuhannya.
“Jadi harus sabar karena ini melibatkan banyak orang jika kepingin berhasil mempengaruhi orang untuk mencapai tujuan usaha tang sedang kita jalankan ini, ” terang Bunga Mega.
“Yang jelas, saya suka sekali perempyan tang melek digital. Dalam arti di seminar ini saya ing8n menyemangati kaum perempuan. Jadikanlah ruang media digital ini sebagai rekomendasi portal community kalian untui membangun bisnis serta menambah wawasan, ” tuntasnya.
Acara seminar bertajuk Enterpreneur HUB Weekend berlangsung selama 2 hari yang dilaksanakan pada tanggal 9 -10 Desember 2016.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post