Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

XL Kembangkan Layanan Bisnis Digital Lewat Membership Card

6 Februari 2017
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
XL Kembangkan Layanan Bisnis Digital Lewat Membership Card

(ki-ka) Chief Digital Service Officer XL, Joseph Lumban Gaol, Penyanyi anak-anak, Naura dan ibu Naura, Nola B3 dalam acara peluncuran membership card untuk penggemar naura di Jakarta.(Foto: XL/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PT XL Axiata Tbk (XL) mengembangkan layanan “membership card” untuk menggenjot bisnis digital. Dengan produk ini pelaku industri kreatif dapat membangun ikatan emosional dengan masyarakat melalui sarana digital.

“Sebagai penyedia layanan digital, XL juga terus mengembangkan layanan-layanan digital yang mampu meningkatkan kinerja dan produktivitas teman-teman di industri kreatif juga industri hiburan. Dengan teknologi digital, pelaku industri bisa membangun keterhubungan dengan berbagai stakeholdernya secara lebih simple, termasuk dengan para penggemar, pelanggan, atau konsumen. Kami yakin, keterbuhungan yang baik akan menjadi modal penting dalam membangun suatu produk kreatif,” kata Chief Digital Service Officer, Joseph Lumban Gaol dalam siaran pers Minggu (5/2/2017).

Joseph menjelaskan, membership card yang dikembangkan XL ini berbasis pada SimCard. Dengan demikian, kartu tersebut selain sebagai penanda keanggotaan seseorang di suatu komunitas, juga sekaligus menjadi saranan membangun kolaborasi yang lebih dalam antara para anggota komunitas dengan artis idolanya, penyelenggara produk layanan digital yang dipergunakannya, bahkan lebih dalam lagi dengan tim kraetif di balik terciptanya suatu layanan.

Baca juga :   Aplikasi MOX Raih 1,3 Juta Pengguna

Layanan membership card dari XL ini telah dimanfaatkan oleh artis cilik berbakat Naura dan startup penyedia layanan streaming film Indonesia “MOX”.

Menurut Josepth, Naura adalah contoh generasi native digital yang tumbuh dan berkembang di masa teknologi digital yang juga berkembang pesat. Anak dari Nola B3 ini berhasil meng-engage generasi digital sebayanya melalui lagu-lagu yang mempromosikan nilai-nilai positif untuk anak. Selain itu, XL Digital Service melihat Naura sebagai model untuk membangun industri kreatif berbasis digital, khususnya dalam industri hiburan untuk anak yang memang diperuntukkan untuk seusianya.

Karena alasan tersebut di atas maka XL ingin ikut serta berperan dalam memberikan dukungan kepada Naura untuk bisa terus mengembangkan bakat dan karyanya dengan menyediakan “Dongeng Naura Card”, kartu member bagi penggemar Naura dalam bentuk simcard XL. Melalui Dongeng Naura Card ini, XL Digital Service ingin membantu menyediakan sarana untuk membangun keterhubungan yang mudah dan simple antara Naura dengan anak-anak Indonesia.

Baca juga :   Amartha Fasilitasi Pembiayaan Berkelanjutan di Sektor Bioekonomi

Joseph menjelaskan konsep ini juga membangun ekosistem yang relevan terhadap anak, misal: orang tua, industri/produsen produk/jasa untuk anak. Dengan keterhubungan ini, Naura akan bisa menjadi suatu ”˜hub”™ yang memungkinkan adanya interaksi dan transaksi antara industry/produsen produk/jasa untuk anak, orang tua dan anak-anak secara digital. Selain itu, melalui hubungan tersebut pula, Naura dapat melakukan kurasi atas siapa saja industry/produsen produk/jasa yang memiliki kesamaan nilai-nilai positif dalam kehidupan anak yang diusung oleh Naura. XL Digital Service ingin bersinergi dengan management Naura untuk membangun kembali industri hiburan anak yang berkualitas sekaligus berkelanjutan.

Pada Kartu Dongeng Naura ini telah disertakan sejumlah manfaat bagi para penggemar. Selain bisa dijadikan special memorabilia atau dikoleksi, pemiliknya bisa menikmati manfaatnya yaitu gratis mendapatkan layanan MoodMusic Naura, dan mendengarkan lagu-lagu Naura di Yonder sepuasnya. Selain itu juga bisa dipakai sebagai e-money karena setiap kartu Naura mendapatkan saldo Rp 20 ribu yang dapat dipakai untuk bertransaksi via XL Tunai. Selanjutnya, karena kartu ini dalam bentuk simcard XL, maka juga dapat digunakan untuk menelepon selama pulsa tersedia.

Baca juga :   Bank DBS Indonesia Diganjar Best Performance in Custodian Bank

 

STEVY WIDIA

Tags: Bisnis digitalmembership cardMOXNauraPT XL Axiata Tbk (XL)
Previous Post

Walikota Risma Ajak Ibu-ibu di Surabaya Berwirausaha

Next Post

UangTeman Luncurkan Aplikasi Mobile untuk iOS

Related Posts

NTT Startup Challenge 2024
Headline

Potensi Pengembangan Bisnis Startup dan Digital di Indonesia Masih Berpeluang Positif

20 Januari 2025
0
Layanan Digital
News

Layanan Digital Telkomsel Tumbuh 8,6% YoY

27 Mei 2024
0
Era Digital
News

Peluang Pertumbuhan Bisnis di Era Digital Makin Besar

15 Desember 2023
0
Load More
Next Post
UangTeman Luncurkan Aplikasi Mobile untuk iOS

UangTeman Luncurkan Aplikasi Mobile untuk iOS

Produk Indonesia Siap Dipasarkan Global

Alibaba Group Ekspansi Pasar Australia dan Selandia Baru

Tantang Para Developer Berkreasi, LINE Gelar Kompetisi BOT

Tantang Para Developer Berkreasi, LINE Gelar Kompetisi BOT

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version