Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Zilingo Gandeng Modalku Untuk Solusi Pendanaan Bagi Pedagang

14 September 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Reynold Wijaya : Bangun Kerajaan Fintech Untuk Atasi Kesenjangan Ekonomi

Reynold Wijaya dan Iwan Kurniawan (kiri), co-founder & COO Modalku.com. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Di tengah pertumbuhan sektor e-commerce yang cukup pesat di Asia Tenggara, Indonesia mengungguli negara lainnya dengan pencapaian hingga US$ 12 miliar di tahun 2018. Hal ini menunjukkan besarnya potensi pasar e-commerce di Indonesia seiring bertumbuhnya jumlah UMKM nasional. Sayangnya, dari total 63 juta UMKM di Indonesia, hanya 26% yang dianggap memenuhi syarat mendapatkan akses ke pendanaan.

Untuk mendukung itu, Modalku, platform Peer-to-Peer (P2P) lending digital menjalin kerja sama dengan Zilingo untuk menyediakan solusi pendanaan bagi para pedagang (merchant) melalui proses digital yang efisien. Melalui kerja sama ini, Modalku dapat melakukan keputusan penilaian kredit menggunakan data alternatif sehingga keputusan dibuat berdasarkan informasi yang lebih menyeluruh dan struktur pinjaman lebih bertanggung jawab.

Baca juga :   Mahasiwa UGM Ciptakan Aveo, Sepatu Untuk Penderita Kelumpuhan

Pada saat yang sama, para merchant online dapat mengakses modal usaha secara tepat waktu agar mereka dapat segera membeli kebutuhan usaha serta mengembangkan bisnisnya. Arus kas tambahan dari Modalku ini juga sangat berguna saat musim penjualan sedang ramai, di mana merchant e-commerce dapat menggunakan pendanaan untuk melayani volume pesanan yang meningkat serta menambah pendapatan.

Reynold Wijaya, Co-Founder & CEO Modalku, mengatakan Modalku mendukung UMKM dengan cara menyediakan akses pinjaman modal usaha.
“Kerja sama kami dengan Zilingo telah menjadi kesempatan berharga untuk meluaskan jangkauan pasar kami, tak hanya di Indonesia tapi juga di Singapura. Semua ini sesuai dengan visi grup Modalku untuk memberdayakan UMKM di Asia Tenggara,” kata Reynolddalam siaran pers, Jumat (13/9/2019).

COO Zilingo Aadi Vaidya menyatakan, keberadaan modal usaha dan arus kas yang lancar sangat dibutuhkan bisnis untuk berkembang secara efisien. “Kami menyambut kesempatan yang ada untuk memfasilitasi akses ke solusi pendanaan bagi merchant dan manufacturer Zilingo melalui kerja sama dengan Modalku,” ujarnya.

Baca juga :   Modal Rakyat Telah Salurkan Dana Ke 25 Ribu Pelaku UMKM Indonesia

Di tengah pertumbuhan sektor e-commerce yang cukup pesat di semua pasar Asia Tenggara, Indonesia mengungguli negara lainnya dengan pencapaian hingga US$ 12 miliar pada tahun 2018. Hal ini menunjukkan besarnya potensi pasar e-commerce di Indonesia seiring bertumbuhnya jumlah UMKM nasional.

Sayangnya, dari total 63 juta UMKM tanah air, hanya 26% yang dianggap memenuhi syarat untuk mendapatkan akses ke pendanaan. Situasi ini menjadi peluang besar bagi Modalku untuk meningkatkan akses terhadap pinjaman usaha bagi para UMKM lokal.

Berdasarkan 2018 ASEAN SME Transformation Survey dari UOB, Dun & Bradstreet, dan EY, mayoritas dari UKM ASEAN yang disurvei tidak memenuhi syarat untuk kredit formal karena beberapa alasan seperti tidak memiliki aset untuk jaminan, laporan keuangan atau rencana usaha tidak memadai, atau kurang riwayat kredit.

Baca juga :   Ellies Kiswoto Dorong Womenpreneur Baru Lewat Bisnis Dusdusan

Sebanyak 67,8% dari responden survei juga lebih menyukai pendanaan alternatif seperti yang ditawarkan platform P2P lending karena kecepatan dan fleksibilitas dalam proses penilaian kredit, serta kecepatan dalam memproses pinjaman.

STEVY WIDIA

Tags: merchantModalkuUMKMZilingo Indonesia
Previous Post

Gojek Wirausaha Dukung Pertumbuhan Ekonomi dan Pariwisata Banyuwangi

Next Post

OYO Masuk Ke Bali Dengan Investasi US$30 Juta

Related Posts

Usaha Ultra Mikro Perempuan
Headline

Kementerian UMKM Gelar Startup Acceleration Program 2025

3 September 2025
0
Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital
Headline

Amartha Bertranformasi Menjadi Layanan Keuangan Digital

27 Agustus 2025
0
Alibaba.com Buka Peluang Ekspor Bagi Pelaku UMKM Indonesia
Headline

Alibaba.com Buka Peluang Ekspor Bagi Pelaku UMKM Indonesia

27 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
OYO di Bali

OYO Masuk Ke Bali Dengan Investasi US$30 Juta

Telkomsel Perkuat Ekosistem Esports di Indonesia

Telkomsel Perkuat Ekosistem Esports di Indonesia

GrabKitchen

Perkuat GrabFood, 50 GrabKitchen Akan Dibuka hingga Akhir Tahun

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version