Sabtu, 25 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Tim Mahasiswa Ini Produksi Masker Wajah Yang Bisa Dikonsumsi

23 Februari 2022
in Innovation
Reading Time: 2 mins read
Skintella

Masker edible Skintella. (Foto: istimewa/Unpad)

youngster.id - Tim mahasiswa Teknologi Pangan Fakultas Teknologi Industri Pertanian (FTIP) Universitas Padjadjaran ( Unpad ) membuat produk edible skincare, berupa masker wajah yang juga bisa dimakan atau diminum. Masker edible ini diyakini dapat merawat kulit dari luar dan dalam tubuh.

Tim yang beranggotakan Christopher Verrell, Lintang Haqni, Hilman Mulkya Zdikri, dan Putri Armelia ini membuat brand skincare bernama Skintella. Produk ini diharapkan dapat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Terutama bagi mereka yang memilih skincare berbahan dasar alami.

“Kalau dipakai sebagai masker berarti kita merawat secara eksternal, kalau dikonsumsi berarti menutrisi kulit dari dalam,” kata Verrell yang dilansir laman resmi Unpad.

Verrell mengungkapkan, mereka tertarik untuk memformulasikan edible skincare ini karena ingin mewujudkan pengalaman menarik bagi konsumen dalam menggunakan skincare. Terlebih sekarang sudah mulai banyak orang yang peduli akan perawatan kulitnya. “Nah, saya kuliah di Teknologi Pangan ada mata kuliah Techopreneur, di mana salah satu output-nya membuat bisnis, dan diwujudkanlah Skintella ini,” ungkap Verrell.

Baca juga :   Tim Robotika UMM Jawara Kontes Robot di AS

Masker dari Skintella ini berbentuk bubuk dari proses dry mix. Untuk perawatan eksternal, masker dapat dicampur air untuk kemudian dioleskan diwajah dan dibilas. Sementara untuk perawatan dari dalam, masker dapat dijadikan minuman atau bahan campuran makanan.

“Bubuk masker ini juga dapat dijadikan pasta untuk campuran roti. Bisa dibuat juga jadi bahan kue,” ungkap Verrell.

Skintella memiliki satu varian masker, yaitu Soothing Chocorganic. Varian ini berbahan dasar susu kambing dan bubuk kakao, yang dapat melembabkan dan menutrisi kulit. Selain itu, masker ini juga mengandung berbagai bahan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit yaitu activated charcoal, Centella asiatica (pegagan), gula kelapa, bubuk oat, dan bubuk cinnamon (kayu manis).

Baca juga :   Plastik Ramah Lingkungan Solusi Untuk Pemakaman Jenazah Covid-19

Produk ini mereka kembangkan sejak Maret 2021 dan mulai dipasarkan pada Januari 2022. Saat ini penjualan dilakukan melalui online dan mendapatkan banyak tanggapan positif dari konsumen.
“Dari yang beli responsnya banyak yang positif, utamanya karena produk ini unik dan costumer journey-nya menarik. Aromanya juga bisa membuat sensasi relaksasi,” ujar Verrell.

Produk inovatif ini  membawa tim ini terpilih sebagai penerima dana hibah Program PIF (Paragon Innovation Fellowship) pada Mei 2021. Tim juga telah meraih sejumlah penghargaan, yaitu Juara 1 Lomba Business Plan Competition oleh PUIPT IPK Unpad pada Agustus 2021, Juara 1 Lomba Business Plan Podium 360 pada Agustus 2021, dan Juara 1 Lomba Business Plan EURECA oleh Prasetiya Mulya pada September 2021.

Baca juga :   Pede, Penghilang Bau Kaki Berbahan Alami

Saat ini Verrell dan tim sedang berupaya memformulasikan sejumlah produk masker edible baru. Diharapkan Verrell, Skintella akan terus berkembang dan memiliki berbagai varian edible skincare.

“Semoga Skintella bisa menjadi top of mind ketika ingin melakukan perawatan diri. Harapannya juga bisa memperluas pasar, mengeluarkan berbagai varian baru , dan bisa menjadi brand edible skincare nomor 1 di Indonesia,” pungkasnya.

 

STEVY WIDIA

Tags: edible skincareSkintellaTeknologi Pangan Fakultas Teknologi Industri Pertanian (FTIP) UnpadUniversitas Padjadjaran (Unpad)
Previous Post

Tahun 2022, Strategi Startup Fore Coffee Akselerasi Ekspansi Gerai dan Menu

Next Post

Tips Meramu Konten Digital Untuk Mencuri Perhatian Konsumen

Related Posts

Mobil Formula UGM Bimasakti
Innovation

Mobil Formula Rancangan Tim Bimasakti UGM Siap Berkompetisi di FSN Belanda

24 Juni 2022
0
Bionersia
Innovation

Startup Bionersia, Produksi Biogas dari Emisi Karbon

20 Juni 2022
0
UNY Miesi
Innovation

Miesi, Inovasi Mie Dari Kulit Singkong

16 Juni 2022
0
Load More
Next Post
shopeepay

Tips Meramu Konten Digital Untuk Mencuri Perhatian Konsumen

Aset Kripto

Asosiasi Blockchain Indonesia Dukung Dibentuknya Bursa Kripto

Zenius x Primagama

Garap Bimbel Hybrid, Zenius Akuisisi Primagama

Discussion about this post

Berita Terbaru

BNC x Lakuemas

Bank Neo Commerce Gandeng Lakuemas Hadirkan Fitur Investasi Emas Digital

24 Juni 2022
0
Resso Coaching Clinic

Dukung Musisi Muda Independen Berbakat, Resso Kembali Gelar Coaching Clinic

24 Juni 2022
0
DELOS

Dapat Suntikan Dana Segar, Startup Delos Kembangkan Software Manajemen Tambak Udang

24 Juni 2022
0
Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah

Kembangkan Potensi Talenta Muda, Kemnaker RI Kenalkan Program Digital

24 Juni 2022
0
ESDM x Energy Transitions Innovation Challenge

Kementerian ESDM Gelar Energy Transitions Innovation Challenge

24 Juni 2022
0
Mobil Formula UGM Bimasakti

Mobil Formula Rancangan Tim Bimasakti UGM Siap Berkompetisi di FSN Belanda

24 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version