Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

1 Juta Produk Terjual Dalam 1 Menit di Shopee 12.12

14 Desember 2020
in News
Reading Time: 2 mins read
Strategi Shopee Untuk Perluas Pasar e-Commerce di Indonesia

CEO Shopee Chris Feng. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke 5, Shopee memecahkan semua rekor pada Shopee 12.12 Birthday Sale 2020. Ada  12 juta produk berhasil terjual dalam waktu 24 menit pertama dan mencatatkan penjualan tertinggi dimana 1 juta produk terjual dalam 1 menit.

Chris Feng, Chief Executive Officer Shopee mengatakan, tahun 2020 merupakan tahun yang berbeda. E-commerce mengambil peran yang semakin penting dalam hidup kita dan telah menjadi platform yang tidak hanya memenuhi kebutuhan dasar tetapi berkembang menjadi wadah yang menghubungkan individu serta bisnis.

“Kami senang dapat menutup akhir tahun dengan kesuksesan dalam Shopee 12.12 Birthday Sale. Kami senang dapat merayakan lima tahun terakhir ini dengan pengguna, mitra penjual serta mitra brand dan menyambut dengan semangat untuk apa yang akan datang,” kata Chris dalam keterangannya, Senin (14/12/2020).

Baca juga :   DOKU Dorong Transaksi Online Lewat e-Wallet

Dia mengungkapkan, sejumlah aktivitas di Shoppe hingga 12 Desember. Lebih dari 2 miliar produk yang dapat dibeli. Shopee Live juga telah ditonton sebanyak 450 juta kali sepanjang satu bulan perayaan 12.12 Birthday Sale. Tak hanya itu, dua game terbaru di aplikasi Shopee, Shopee Bubble dan Shopee Candy mendapatkan antusiasme yang tinggi dengan total dimainkan selama 28 juta jam.

Peningkatan dalam aktivitas belanja online juga sejalan dengan peningkatan penetrasi pembayaran digital. Secara khusus, pengguna menikmati kenyamanan menggunakan ShopeePay, dompet digital milik Shopee, dimana transaksi menggunakan ShopeePay meningkat 18 kali lipat dibanding hari biasa. Di Indonesia, pengguna paling banyak menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran untuk membeli produk dalam kategori Perawatan & Kecantikan, Perlengkapan Rumah serta Aksesoris Handphone. 

Di Indonesia, pengguna menikmati rangkaian penawaran menarik untuk memenuhi kebutuhan hiburan dan kebutuhan sehari-hari lewat kategori Perawatan & Kecantikan, Perlengkapan Rumah, dan Handphone & Aksesoris yang menjadi kategori dan produk terfavorit pengguna Shopee.

Baca juga :   2018, Roadshow Kampus Shopee Jangkau 30 Kota

Untuk kategori perawatan wajah menjadi prioritas pertama pengguna dalam menyambut hari raya dan tahun baru. Hingga 4000 produk terjual tiap menitnya pada 12 Desember, dan masker wajah serta lipbalm menjadi produk terpopuler.

Sedang untuk perlengkapan rumah para pelaku usaha memanfaatkan 12.12 Birthday Sale untuk membeli perlengkapan pendukung, dimana produk tempat penyimpanan terjual hingga mencapai 2,5 juta, salah satunya adalah packaging produk dan makanan.

Permintaan yang besar tercatatkan untuk kategori Handphone & Aksesoris, dimana smartphone accessories terjual lebih dari 1,2 juta selama 24 jam pada 12 Desember.

Selain itu, Shopee melihat aktivitas belanja online bertumbuh pesat di luar wilayah Ibukota, dimana Jawa Barat mencatatkan lebih dari 1,3 juta produk terjual dalam 1 jam pada puncak kampanye.

Baca juga :   UGM, Kadin dan Western Sydney University Buka Peluang Kerja Sama Program SDG

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan penuh yang telah diberikan oleh para pengguna serta mitra brand dan penjual. Kedepannya, kami akan terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, memudahkan akses untuk memberikan pengalaman belanja online yang aman dan nyaman bagi pengguna, serta membantu bisnis menyadari peluang bertumbuh yang besar bersama e-commerce. Kami tidak sabar untuk menciptakan pengalaman dan nilai baru untuk para pengguna di tahun 2021,” tutup Chris.

 

STEVY WIDIA

Tags: e-commerceShopeeShopee 12.12 Birthday Sale
Previous Post

Menjadi UMKM Itu Bukanlah Suatu Kegiatan Musiman

Next Post

Pertamina Gandeng Tasya Promotori UMKM di Festival Jagoan Lokal

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
Load More
Next Post
Pertamina Gandeng Tasya Promotori UMKM di Festival Jagoan Lokal

Pertamina Gandeng Tasya Promotori UMKM di Festival Jagoan Lokal

Hitachi Vantara Luncurkan Storage Platform 5000 Series ke Indonesia

Hitachi Vantara Hadirkan Solusi Infrastruktur Untuk Dukung Digitalisasi UKM

Moodah Tawarkan Pencatatan Keuangan Yang Mudah Bagi UKM

Moodah Tawarkan Pencatatan Keuangan Yang Mudah Bagi UKM

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version