10 Tahun Berkibar di Indonesia, Lazada Gelar Festival Belanja

kesejahteraan karyawan

Upayakan Kemakmuran Karyawan, Yellow.ai Luncurkan Program ESOP Senilai US$43 Juta (Foto: Ilustrasi)

youngster.id - Lazada telah 10 tahun hadir sebagai salah satu e-commerce pilihan konsumen di Indonesia. Lazada juga termasuk e-commerce yang mempelopori gelaran Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di Indonesia. Untuk merayakan kiprahnya selama satu dekade terakhir, Lazada menggelar festival belanja.
VP of Head of Marketing Branding Lazada Indonesia Irene Inonu memaparkan, sejak lahir pada 27 Maret  2012 Lazada terus berinovasi untuk mendukung sellers dan mitra brand mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan bagi kemajuan ekonomi digital di Indonesia.

“Untuk konsumen di tahun 2012 kita pelopor Harbolnas yaitu hari belanja online di mana kita berikan deals, promotion dari Lazada,” kata Irene dalam media gathering virtual, Kamis (24/3/2022).

Setelah menjadi bagian dari Alibaba Group, Lazada juga meluncurkan program LazStar Academy yang merupakan kolaborasi dari Lazada University dan Alibaba Business School. E-commerce yang bermarkas di Singapura ini juga mengenalkan konsep shoppertainment yang menyatukan pengalaman belanja dengan game dan live shopping.

Dengan perkembangan tersebut Lazada telah mendorong masyarkat untuk berbelanja online. Irene mengungkapkan, hasil Milieu Survey yang dilakukan di awal tahun 2022 di 6 negara di mana Lazada beroperasi, ternyata 83% responden dari Indonesia menyatakan bahwa mereka lebih banyak melakukan pembelanjaan secara online dan 73% responden mengaku bahwa kemudahan berbelanja online sudah menjadi hal penting dalam hidup mereka.

“Sejak pertama kali Lazada  masuk ke pasar Indonesia di tahun 2012, Lazada telah dipercaya menjadi  salah salah satu platform eCommerce pilihan konsumen di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan konsumen, serta menjadi pilihan bagi sellers dan brands untuk mengembangkan bisnis mereka secara  online,” kata Irene.

Dia juga mengungkakan, Lazada Indonesia mendirikan Akar Digital yang memberikan kerjasama, pelatihan untuk pelaku UMKM. “Banyak sekali di platform kita itu produk lokal yang memang buatan Indonesia,” imbuhnya.

Pengguna juga bisa kilas balik melihat momen-momen mereka saat belanja di Lazada selama 10 tahun terakhir lewat fitur Time Machine yang bisa diakses di profil akun pengguna. Mirip Spotify Wrapped, fitur ini memperlihatkan kapan pengguna pertama kali belanja di Lazada, jenis produk yang sering dibeli, kapan paling sering membuka aplikasi, dan lain-lain.

Untuk menyambut usia ke-10 Lazada menggelar festival belanja sekaligus ulang tahun ke 10 Lazada. “Festival belanja ini sebagai ungkapan terima kasih kami bagi seluruh konsumen yang telah bersama kami selama ini, menjalani berbagai tonggak sejarah dalam kehidupan mereka bersama Lazada” kata Amelia Tediarjo, SVP Campaign Lazada Indonesia

Festival belanja kali ini menghadirkan sederet promo menarik dan meriah  untuk membantu konsumen membeli wishlist dalam keranjang belanja mereka, mulai dari promo gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia, bonus dadakan hingga Rp1.000.000,00 sampai dengan promo gratis bayar hanya 10% di tanggal 27-29 Maret 2022.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version