Senin, 17 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

10 Tahun Berkibar di Indonesia, Lazada Gelar Festival Belanja

26 Maret 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
kesejahteraan karyawan

Upayakan Kemakmuran Karyawan, Yellow.ai Luncurkan Program ESOP Senilai US$43 Juta (Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Lazada telah 10 tahun hadir sebagai salah satu e-commerce pilihan konsumen di Indonesia. Lazada juga termasuk e-commerce yang mempelopori gelaran Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di Indonesia. Untuk merayakan kiprahnya selama satu dekade terakhir, Lazada menggelar festival belanja.
VP of Head of Marketing Branding Lazada Indonesia Irene Inonu memaparkan, sejak lahir pada 27 Maret  2012 Lazada terus berinovasi untuk mendukung sellers dan mitra brand mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan bagi kemajuan ekonomi digital di Indonesia.

“Untuk konsumen di tahun 2012 kita pelopor Harbolnas yaitu hari belanja online di mana kita berikan deals, promotion dari Lazada,” kata Irene dalam media gathering virtual, Kamis (24/3/2022).

Baca juga :   Fitur GoGreener Carbon Offset Ajak Pelanggan Gojek Peduli Lingkungan

Setelah menjadi bagian dari Alibaba Group, Lazada juga meluncurkan program LazStar Academy yang merupakan kolaborasi dari Lazada University dan Alibaba Business School. E-commerce yang bermarkas di Singapura ini juga mengenalkan konsep shoppertainment yang menyatukan pengalaman belanja dengan game dan live shopping.

Dengan perkembangan tersebut Lazada telah mendorong masyarkat untuk berbelanja online. Irene mengungkapkan, hasil Milieu Survey yang dilakukan di awal tahun 2022 di 6 negara di mana Lazada beroperasi, ternyata 83% responden dari Indonesia menyatakan bahwa mereka lebih banyak melakukan pembelanjaan secara online dan 73% responden mengaku bahwa kemudahan berbelanja online sudah menjadi hal penting dalam hidup mereka.

“Sejak pertama kali Lazada  masuk ke pasar Indonesia di tahun 2012, Lazada telah dipercaya menjadi  salah salah satu platform eCommerce pilihan konsumen di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan konsumen, serta menjadi pilihan bagi sellers dan brands untuk mengembangkan bisnis mereka secara  online,” kata Irene.

Baca juga :   EOS 1D X Mark III, Rekam Video dan Foto Jadi Lebih Cepat

Dia juga mengungkakan, Lazada Indonesia mendirikan Akar Digital yang memberikan kerjasama, pelatihan untuk pelaku UMKM. “Banyak sekali di platform kita itu produk lokal yang memang buatan Indonesia,” imbuhnya.

Pengguna juga bisa kilas balik melihat momen-momen mereka saat belanja di Lazada selama 10 tahun terakhir lewat fitur Time Machine yang bisa diakses di profil akun pengguna. Mirip Spotify Wrapped, fitur ini memperlihatkan kapan pengguna pertama kali belanja di Lazada, jenis produk yang sering dibeli, kapan paling sering membuka aplikasi, dan lain-lain.

Untuk menyambut usia ke-10 Lazada menggelar festival belanja sekaligus ulang tahun ke 10 Lazada. “Festival belanja ini sebagai ungkapan terima kasih kami bagi seluruh konsumen yang telah bersama kami selama ini, menjalani berbagai tonggak sejarah dalam kehidupan mereka bersama Lazada” kata Amelia Tediarjo, SVP Campaign Lazada Indonesia

Baca juga :   Startup SWOOP Integrasikan Layanan MRT di Jakarta

Festival belanja kali ini menghadirkan sederet promo menarik dan meriah  untuk membantu konsumen membeli wishlist dalam keranjang belanja mereka, mulai dari promo gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia, bonus dadakan hingga Rp1.000.000,00 sampai dengan promo gratis bayar hanya 10% di tanggal 27-29 Maret 2022.

 

STEVY WIDIA

Tags: e-commerceFestival belanjaHarbolnasLazada Indonesia
Previous Post

4 Inovasi DANA Dorong Literasi dan Inklusi Keuangan Digital di Indonesia

Next Post

WeBuy Akuisisi Chilibeli, Transformasi Jadi “WeBuy Indonesia”

Related Posts

ekonomi digital
Headline

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
0
LazMall Dorong Performa Positif Lazada Pada Festival Belanja 11.11
Headline

LazMall Dorong Performa Positif Lazada Pada Festival Belanja 11.11

13 November 2025
0
Lazada
Headline

Lazada Investasikan Hingga US$25 Juta untuk Festival Belanja 11.11 Tahun Ini

6 November 2025
0
Load More
Next Post
chilibeli-indonesia

WeBuy Akuisisi Chilibeli, Transformasi Jadi "WeBuy Indonesia"

Jakarta Coffee Championship

Jakarta Coffee Championship, Fasilitasi 20 UKM Bidang Kopi

Wakatobi

Pemerintah Targetkan Jaring Investasi Pariwisata Hingga US$ 1,5 Miliar Tahun Ini

Discussion about this post

Recent Updates

AI Natives Indonesia Inginkan Interaksi AI Lebih Cepat Namun Manusiawi

Hadapi Keruwetan Layanan Digital Tingkat Kesabaran Konsumen Indonesia Tertinggi di Asia Pasifik

17 November 2025
IndonesiaNEXT dan NextDev Dorong Pertumbuhan Talenta Digital Yang Bertanggungjawab

IndonesiaNEXT dan NextDev Dorong Pertumbuhan Talenta Digital Yang Bertanggungjawab

17 November 2025
Honda Culture Indonesia Vol. 2 Perayaan Ekspresi Komunitas Otomotif Lintas Generasi

Honda Culture Indonesia Vol. 2 Perayaan Ekspresi Komunitas Otomotif Lintas Generasi

17 November 2025
5 Startup Dengan Proyek Energi Terbarukan Jadi Jawara (RE) Spark 2025

5 Startup Dengan Proyek Energi Terbarukan Jadi Jawara (RE) Spark 2025

17 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
AI Natives Indonesia Inginkan Interaksi AI Lebih Cepat Namun Manusiawi

Hadapi Keruwetan Layanan Digital Tingkat Kesabaran Konsumen Indonesia Tertinggi di Asia Pasifik

17 November 2025
IndonesiaNEXT dan NextDev Dorong Pertumbuhan Talenta Digital Yang Bertanggungjawab

IndonesiaNEXT dan NextDev Dorong Pertumbuhan Talenta Digital Yang Bertanggungjawab

17 November 2025
Honda Culture Indonesia Vol. 2 Perayaan Ekspresi Komunitas Otomotif Lintas Generasi

Honda Culture Indonesia Vol. 2 Perayaan Ekspresi Komunitas Otomotif Lintas Generasi

17 November 2025
5 Startup Dengan Proyek Energi Terbarukan Jadi Jawara (RE) Spark 2025

5 Startup Dengan Proyek Energi Terbarukan Jadi Jawara (RE) Spark 2025

17 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version