Sabtu, 2 Juli 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

10 Tahun Berkibar di Indonesia, Lazada Gelar Festival Belanja

26 Maret 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
kesejahteraan karyawan

Solusi Menyejahterakan Karyawan Melalui Akses Dana Darurat (Foto: Ilustrasi)

youngster.id - Lazada telah 10 tahun hadir sebagai salah satu e-commerce pilihan konsumen di Indonesia. Lazada juga termasuk e-commerce yang mempelopori gelaran Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di Indonesia. Untuk merayakan kiprahnya selama satu dekade terakhir, Lazada menggelar festival belanja.
VP of Head of Marketing Branding Lazada Indonesia Irene Inonu memaparkan, sejak lahir pada 27 Maret  2012 Lazada terus berinovasi untuk mendukung sellers dan mitra brand mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan bagi kemajuan ekonomi digital di Indonesia.

“Untuk konsumen di tahun 2012 kita pelopor Harbolnas yaitu hari belanja online di mana kita berikan deals, promotion dari Lazada,” kata Irene dalam media gathering virtual, Kamis (24/3/2022).

Baca juga :   Instagram Buat Fitur Deteksi Usia dan Batasi Akses Pengguna Remaja

Setelah menjadi bagian dari Alibaba Group, Lazada juga meluncurkan program LazStar Academy yang merupakan kolaborasi dari Lazada University dan Alibaba Business School. E-commerce yang bermarkas di Singapura ini juga mengenalkan konsep shoppertainment yang menyatukan pengalaman belanja dengan game dan live shopping.

Dengan perkembangan tersebut Lazada telah mendorong masyarkat untuk berbelanja online. Irene mengungkapkan, hasil Milieu Survey yang dilakukan di awal tahun 2022 di 6 negara di mana Lazada beroperasi, ternyata 83% responden dari Indonesia menyatakan bahwa mereka lebih banyak melakukan pembelanjaan secara online dan 73% responden mengaku bahwa kemudahan berbelanja online sudah menjadi hal penting dalam hidup mereka.

“Sejak pertama kali Lazada  masuk ke pasar Indonesia di tahun 2012, Lazada telah dipercaya menjadi  salah salah satu platform eCommerce pilihan konsumen di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan konsumen, serta menjadi pilihan bagi sellers dan brands untuk mengembangkan bisnis mereka secara  online,” kata Irene.

Baca juga :   Startup DoctorSlide.com, Memikat Lewat Presentasi

Dia juga mengungkakan, Lazada Indonesia mendirikan Akar Digital yang memberikan kerjasama, pelatihan untuk pelaku UMKM. “Banyak sekali di platform kita itu produk lokal yang memang buatan Indonesia,” imbuhnya.

Pengguna juga bisa kilas balik melihat momen-momen mereka saat belanja di Lazada selama 10 tahun terakhir lewat fitur Time Machine yang bisa diakses di profil akun pengguna. Mirip Spotify Wrapped, fitur ini memperlihatkan kapan pengguna pertama kali belanja di Lazada, jenis produk yang sering dibeli, kapan paling sering membuka aplikasi, dan lain-lain.

Untuk menyambut usia ke-10 Lazada menggelar festival belanja sekaligus ulang tahun ke 10 Lazada. “Festival belanja ini sebagai ungkapan terima kasih kami bagi seluruh konsumen yang telah bersama kami selama ini, menjalani berbagai tonggak sejarah dalam kehidupan mereka bersama Lazada” kata Amelia Tediarjo, SVP Campaign Lazada Indonesia

Baca juga :   Shopee Raih Pendapatan US$17,17 Juta di 2017

Festival belanja kali ini menghadirkan sederet promo menarik dan meriah  untuk membantu konsumen membeli wishlist dalam keranjang belanja mereka, mulai dari promo gratis ongkir ke seluruh wilayah Indonesia, bonus dadakan hingga Rp1.000.000,00 sampai dengan promo gratis bayar hanya 10% di tanggal 27-29 Maret 2022.

 

STEVY WIDIA

Tags: e-commerceFestival belanjaHarbolnasLazada Indonesia
Previous Post

4 Inovasi DANA Dorong Literasi dan Inklusi Keuangan Digital di Indonesia

Next Post

WeBuy Akuisisi Chilibeli, Transformasi Jadi “WeBuy Indonesia”

Related Posts

Collabonation Tour
News

Konser Musik Collabonation Tour Hadir di 50 Kota

2 Juli 2022
0
Sampoerna University
News

Upaya Sampoerna University Tumbuhkan Kreativitas Berwirausaha

2 Juli 2022
0
Film Kau dan Dia
News

Film Drama “Kau dan Dia” Sukses Raih 8 Juta Penonton di Platform Streaming

2 Juli 2022
0
Load More
Next Post
chilibeli-indonesia

WeBuy Akuisisi Chilibeli, Transformasi Jadi "WeBuy Indonesia"

Jakarta Coffee Championship

Jakarta Coffee Championship, Fasilitasi 20 UKM Bidang Kopi

Pariwisata Sumbang Devisa Terbesar Kedua

Pemerintah Targetkan Jaring Investasi Pariwisata Hingga US$ 1,5 Miliar Tahun Ini

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Connect with
Login
I allow to create an account
When you login first time using a Social Login button, we collect your account public profile information shared by Social Login provider, based on your privacy settings. We also get your email address to automatically create an account for you in our website. Once your account is created, you'll be logged-in to this account.
DisagreeAgree
Notify of
I allow to create an account
When you login first time using a Social Login button, we collect your account public profile information shared by Social Login provider, based on your privacy settings. We also get your email address to automatically create an account for you in our website. Once your account is created, you'll be logged-in to this account.
DisagreeAgree
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terbaru

Collabonation Tour

Konser Musik Collabonation Tour Hadir di 50 Kota

2 Juli 2022
0
crowde

Startup Fintech CROWDE Jadi Wadah Saluran Dana BJB Bagi Para Petani

2 Juli 2022
0
Sampoerna University

Upaya Sampoerna University Tumbuhkan Kreativitas Berwirausaha

2 Juli 2022
0
Film Kau dan Dia

Film Drama “Kau dan Dia” Sukses Raih 8 Juta Penonton di Platform Streaming

2 Juli 2022
0
Web3

TezAsia, Hackathon Web3 Berhadiah Hingga Rp3 Miliar

2 Juli 2022
0
SehatQ

Tepis Rumor SehatQ Luncurkan Layanan VIP

2 Juli 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

wpDiscuz
0
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
| Reply

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version