Sabtu, 15 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

12 Juta Produk Terjual Dalam Satu Jam Pertama 9.9 Shoppe Shopping Day

12 September 2020
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Cristiano Ronaldo Jadi Brand Ambassador Shopee

Cristiano Ronaldo, Ikon Sepakbola Dunia; Chris Feng, Chief Executive Officer Shopee. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Shopee mengumumkan berhasil menjual lebih dari 12 juta produk dari berbagai merek dalam satu jam pertama momen gelaran 9.9 Super Shopping Day. Melalui event ini, Shopee membantu para mitra pemilik merek (brand) saat pandemi Covid-19.

Chief Executive Officer Shopee Chris Feng mengatakan, melalui momen 9.9 Super Shopping Day tahun ini Shopee ingin membantu komunitas beroperasi bangkit dari efek pandemi global. Hal termasuk di dalamya juga merupakan bagian dari upaya pemulihan daya saing bagi para penjual dan mitra pemilik brand yang sekaligus menciptakan pengalaman belanja super bagi para pengguna.

“Saya sangat senang kinerja baik yang kembali dicatatkan di tahun ini, sehingga mencerminkan komitmen kami untuk tumbuh bersama dengan para pihak terlibat dan bisnis yang kami layani,” ungkap Feng, dalam keterangannya, Jumat (12/9/2020).

Baca juga :   LINE Bagi THR Pulsa Hingga Total Rp1 Miliar

Menurut dia, ajang 9.9 Super Shopping Day dapat menjadi batu loncatan untuk pemulihan ekonomi. Karena, penjual dan mitra brand di seluruh wilayah Shopee beroperasi dapat memaksimalkan visibilitas dan penjualan di platform Shopee. Bahkan, para mitra brand dan penjual yang berpartisipasi menikmati pertumbuhan penjualan dengan 700.000 produk terjual dalam satu menit puncak pada 9 September lalu.

“Ekosistem kuat Shopee memastikan pembelian dan penjualan berjalan lancar, bahkan, saat aktivitas belanja mencapai puncaknya selama 9.9 Super Shopping Day,” tuturnya.

Feng menambahkan, penjual dan mitra pemilik brand memanfaatkan jaringan logistik terintegrasi Shopee untuk memenuhi pesanan. Sementara itu, pengguna menikmati transaksi dengan beragam opsi pembayaran di Shopee, termasuk fitur layanan e-money Shopee Pay. Gelaran 9.9 Super Shopping Day pun dinilai terselenggara dengan sukses di Indonesia.

Baca juga :   Facebook Blokir 200 Aplikasi

Perawatan dan kecantikan menjadi salah satu kategori produk paling populer. Terlebih, karena masyarakat Indonesia kini memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan perawatan diri di rumah.

“Masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan memanfaatkan 9.9 Super Shopping Day untuk memenuhi kebutuhan belanjanya seiring dengan meningkatnya kebutuhan berbelanja online di era adaptasi kebiasaan baru,” ungkap dia.

Menariknya, data Shopee mendapati pengguna pria lebih aktif untuk berbelanja masker. Sedangkan kemasan makanan menjadi paling favorit dan diburu di kalangan perempuan. Hal tersebut terjadi sejalan dengan bermunculannya usaha bisnis online baru dari rumah dan para pelaku UMKM lokal yang sedang berkembang. Produknya pun melengkapi kebutuhan bisnis online melalui Shopee.

Baca juga :   KPPU Prediksi Transaksi e-Commerce Tembus US$11 Miliar

Tak hanya itu, face shield, masker kain, dan baju muslim sangat populer di kalangan pengguna berusia 18 hingga 34 tahun. Sedangkan pengguna berusia 35 hingga 50 tahun banyak berbelanja pot tanaman dan suplemen kesehatan.

“Momen 9.9 Super Shopping Day memulai musim belanja akhir tahun di seluruh wilayah tempat kami beroperasi, dan tahun ini, juga menandai dimulainya upaya kami untuk membuka lembaran masa depan e-commerce dalam masa adaptasi kebiasaan baru,” pungkas Feng.

 

STEVY WIDIA

Tags: e-commerceShopeeShopee 9.9 Super Shopping Day
Previous Post

Startup Growth Conference 2020 : Bantu Startup Untuk Tumbuh Dan Kembangkan Bisnis

Next Post

Adopsi Budaya Transaksi Digital Meningkat

Related Posts

ekonomi digital
Headline

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
0
Shopee Live
Headline

Dukung Kreator & UMKM, Shopee Gaet Meta Hadirkan Kemitraan Afiliasi Facebook

24 Oktober 2025
0
LIVE Host Profesional Jadi Tren Profesi Baru Platform Penjualan Online
Headline

LIVE Host Profesional Jadi Tren Profesi Baru Platform Penjualan Online

22 Oktober 2025
0
Load More
Next Post
Kolaborasi DANA dan Kitabisa Dorong Peningkatan Filantropi Digital di Indonesia

Adopsi Budaya Transaksi Digital Meningkat

AWS Academy dan Institut Tekhnologi Sains Bandung Gelar Pelatihan Sistem Komputer Cloud

AWS Academy dan Institut Tekhnologi Sains Bandung Gelar Pelatihan Sistem Komputer Cloud

Gadjian Berkolaborasi Dengan KoinWorks

KoinWorks Resmi Jadi Penyelenggara Aggragator Keuangan Digital

Discussion about this post

Recent Updates

Tsunami teknologi

Tsunami Teknologi 2026: Ketika AI, Kuantum, dan Web 4.0 Bertabrakan

14 November 2025
Kemenperin x MediaWave

Tingkatkan Daya Saing IKM, Kemenperin Gandeng MediaWave Sediakan Akses Platform AI

14 November 2025
42 Inovator Terbaik Tampil di Bumi Berseru Fest 2025

42 Inovator Terbaik Tampil di Bumi Berseru Fest 2025

14 November 2025
Indonesia Jadi Ekonomi Digital Terbesar di Asia Tenggara, Nilainya Capai US$100 Miliar GMV

Indonesia Jadi Ekonomi Digital Terbesar di Asia Tenggara, Nilainya Capai US$100 Miliar GMV

14 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Tsunami teknologi

Tsunami Teknologi 2026: Ketika AI, Kuantum, dan Web 4.0 Bertabrakan

14 November 2025
Kemenperin x MediaWave

Tingkatkan Daya Saing IKM, Kemenperin Gandeng MediaWave Sediakan Akses Platform AI

14 November 2025
42 Inovator Terbaik Tampil di Bumi Berseru Fest 2025

42 Inovator Terbaik Tampil di Bumi Berseru Fest 2025

14 November 2025
Indonesia Jadi Ekonomi Digital Terbesar di Asia Tenggara, Nilainya Capai US$100 Miliar GMV

Indonesia Jadi Ekonomi Digital Terbesar di Asia Tenggara, Nilainya Capai US$100 Miliar GMV

14 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version