youngster.id - Gelar Daewoong Social Impactor Indonesia telah menjaring 15 finalis yang memproduksi konten digital untuk informasi kesehatan.Para finalis total telah menghasilkan 180 konten digital selama program berlangsung. Dari jumlah 180 konten tersebut diantaranya 60 video YouTube dan 120 konten Instagram.
Dalam misi terbarunya, para finalis menghasilkan konten yang menyoroti para pahlawan yang melindungi kehidupan sehari-hari selama pandemi untuk menghibur warga yang lelah dengan situasi Covid-19 yang berkepanjangan. Video para finalis yang terdapat di saluran YouTube resmi mencatat sekitar 290.000 penayangan kumulatif.
“Kami sangat terkesan ketika melihat konten yang dibuat oleh finalis Daewoong Social Impactor yang dibagikan melalui media sosial, sehingga menyebarkan dampak positif bagi individu dan komunitas. Kami juga akan mempertimbangkan perluasan kerja sama kami dengan universitas untuk mendorong konten finalis menciptakan dampak positif bagi seluruh masyarakat,” tutur Sengho Jeon, CEO Daewoong Pharmaceutical dalam siaran pers, Senin (30/8/2021).
Program Daewoong Social Impacto’yang dimulai tahun ini adalah program duta mahasiswa yang dirancang oleh Daewoong Indonesia untuk memberikan informasi kesehatan yang akurat kepada warga negara Indonesia dengan menggunakan konten digital.
Direktur Kemahasiswaan Universitas Indonesia Tito Larif Indra mengatakan, lewat kegiatan ini kita dapat merasakan kekuatan generasi muda dengan menyaksikan konten yang dibuat oleh finalis Daewoong Social Impactor membuat gelombang sosial.
“Melalui kerja sama dengan Daewoong ini, mahasiswa UI mampu memaksimalkan potensi mereka dalam berpikir kreatif khususnya untuk Sustainable Development Goals (SDGs) di masa pandemi ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada Daewoong Indonesia yang telah memberikan kesempatan untuk mendukung kegiatan peningkatan kualitas hidup masyarakat, dan kami akan mendukung langkah perusahaan ke depan,” ujar Tito.
Daewoong Social Impactor mendapat perhatian besar dari tahap rekrutmen dengan konsep uniknya dalam memproduksi konten digital sesuai dengan misi bulanan, dan skala beasiswa senilai total sekitar Rp 112,5 juta. Para finalis diberi kesempatan untuk meningkatkan keterampilan dan pemahaman mereka tentang industri perawatan kesehatan, seperti kuliah khusus oleh ahli pembuat konten dan sesi mentoring dengan karyawan Daewoong.
STEVY WIDIA