174 Band Tampil Selama 3 Hari Pada Festival Musik Ini

Collabonation

Jumpa pers #PestaporaBarengIM3. (Foto: stevywidia/youngster.id)

youngster.id - Situasi yang makin kondusif di tengah pandemi Covid-19 mendorong Indosat Ooredo Hutchison menggelar festival musik selama tiga hari di Jakarta. Konser ini bakal menampilkan 174 musisi, diantaranya Raisa, Kunto Aji, Barasuara, Isyana Sarasvati, Hindia, HipHop Party by Tuan Tigabelas dan Sall Priadi.

SVP-Head of Brand Mgt & Strategy Indosat Ooredoo Hutchison Fahroni Arifin mengatakan, festival ini merupakan puncak dari Collabonation Tour yang tengah berlangsung di 50 kota di Indonesia.

“Festival #PestaporaBarengIM3 merupakan bagian dari perayaan Era Baru, Jaringan Baru dan Collabonation Tour yang sedang mengelilingi kota-kota Indonesia. Collabonation sendiri adalah platform kolaborasi yang dihadirkan oleh IM3 bagi para generasi muda untuk berkarya dan berekspresi dengan semangat freedom to collaborate,” kata Fahroni dalam jumpa pers, Jumat (17/9/2022).

Menurut Fahroni, festival ini menjadi puncak dari perjalanan program Collabonation yang berjalan dari sebelum pandemic. Program ini telah menghasilkan berbagai karya kolaborasi kreatif yang menghibur masyarakat. Ddiantaranya ada Collabonation Camp yang menghasilkan karya musik, serta kolaborasi untuk karya film Limina Limen, dan Collabonation Series 3.0 Angin di Lautan, Irama, Putaran.

“Semua perjalanan Collabonation akan kami hadirkan di zona dan diorama interaktif, termasuk visualisasi konser-konser Collabonation, pameran foto hingga instalasi seni yang terkait dengan kegiatan ini,” katanya.

Festival musik ini akan digelar pada 23-25 September 2022 di Gambir Expo, Jakarta. Pestapora ini akan menghadirkan 8 panggung utama dan dua area khusus dari IM3 berisi beragam aktivitas untuk para pengunjung, termasuk kesempatan bertemu dengan para musisi.

Festival Director Pesta Pora Kiki Aulia Ucup mengatakan, pihaknya telah menyiapkan lokasi festival untuk menampung sekitar 15 ribu hingga 25 ribu penonton setiap hari.

“Festival ini merupakan kolaborasi semua pihak untuk menampilkan kembali semangat dan inspirasi musik setelah melewati pandemi,” kata Ucup.

Dia menyebut tiket hari kedua sebanyak 22 ribu dan hari ketiga sebanyak 25 ribu telah habis terjual. Tinggal tiket hari pertama yang masih tersedia sekitar seribu tiket.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version