youngster.id - Shopee klaim menjual 1,8 juta produk dalam satu menit selama dua jam pertama pada gelar 9.9 Super Shopping Day 2021. Hal ini menandakan awal yang kuat untuk musim belanja akhir tahun.
Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, kampanye 9.9 Super Shopping Day kali ini diinisiasi untuk memberikan semangat dan harapan bagi para pelaku usaha lokal yang terkena dampak selama pandemi. Di Indonesia sendiri, jumlah pesanan produk UMKM selama 9.9 meningkat hingga 6 kali lipat dibandingkan hari biasa.
“Kami sangat senang dengan antusiasme yang tinggi pada 9.9 Super Shopping Day tahun ini. Dengan situasi dimana masyarakat masih dihadapkan dengan pandemi yang tengah berlangsung, Shopee menyadari peran kami sebagai perpanjangan tangan untuk memenuhi kebutuhan seluruh ekosistem Shopee,” ucap Handhika dalam keterangan pers, Jumat (10/9/2021).
Secara keseluruhan, Shopee menyebut ada 45 juta produk terjual dalam 99 menit pertama secara regional. Dengan beragam variasi produk yang ditawarkan dari pelaku usaha lokal serta mitra brand terpercaya, pengguna dapat memenuhi segala kebutuhan di Shopee
“Shopee berupaya mengambil bagian dalam perkembangan bisnis para pelaku usaha lokal serta mitra brand. Kami berharap hal ini dapat menciptakan peluang baru untuk para pelaku usaha serta memberikan kebahagiaan bagi para pengguna dengan pengalaman belanja yang dipersonalisasi, menarik dan sosial,” kata Handhika lagi.
Memanfaatkan ekosistem Shopee yang terintegrasi serta dukungan pemasaran, pelaku usaha lokal khususnya UMKM terus menunjukkan potensi yang kuat. Dimana terlihat dari performa UMKM di Indonesia selama kampanye 9.9 Super Shopping Day yang meliputi produk kecantikan, perlengkapan rumah, serta makanan dan minuman.
Shopee menciptakan pengalaman yang menarik dan unik bagi pengguna dalam 9.9 Super Shopping Day tahun ini dengan hiburan tanpa henti yang menampilkan selebriti internasional serta artis-artis ternama dalam negeri, permainan hingga hadiah menarik.
Dalam tiga minggu menjelang 9 September, pengguna menghabiskan 24 juta jam untuk menonton rangkaian tayangan melalui Shopee Live secara regional, termasuk pengumuman Joe Taslim menjadi Brand Ambassador Shopee Indonesia serta penampilan Secret Number dan TWICE dalam kemeriahan TV Show Shopee 9.9 Super Shopping Day.
Pengguna berhasil mendapat keuntungan maksimal dengan memanfaatkan berbagai penawaran terbaik, dimana 1,5 juta produk Flash Sale dan 60 juta Voucher diklaim pada hari puncak kampanye di 9 September secara regional.
Menariknya, pengguna di Indonesia juga menghabiskan lebih banyak waktu untuk bermain Shopee Games favorit dan memenangkan berbagai hadiah menarik, salah satunya Shopee Tanam yang dimainkan lebih dari 650 juta kali sepanjang kampanye berlangsung.
ShopeePay juga menambah pengalaman belanja online dengan menghubungkan lebih banyak penjual dan pembeli. Shopee melihat semakin banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan metode pembayaran digital untuk kenyamanan, keamanan, dan keuntungan yang lebih besar. Lebih banyak merchant offline yang telah menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran guna memberikan pengalaman transaksi yang lebih mudah.
Di Indonesia, tercatat peningkatan jumlah merchant offline ShopeePay sebesar 6 kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu.
STEVY WIDIA
Discussion about this post