Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

20 Gambar Karya Anak Indonesia Terpilih dalam Lomba Menggambar IKEA 2016 Tingkat Dunia

5 Desember 2016
in News
Reading Time: 2 mins read
20 Gambar Karya Anak Indonesia Terpilih dalam Lomba Menggambar IKEA 2016 Tingkat Dunia

20 Gambar Karya Anak Indonesia Terpilih dalam Lomba Menggambar IKEA 2016 Tingkat Dunia (Foto;IKEA/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sebanyak 20 gambar hasil karya anak Indonesia yang terpilih akan ikut dalam kompetisi global IKEA Soft Toys Drawing Competition 2016 di Swedia. Ke 20 karya ini akan bersaing dengan karya anak-anak lain dari seluruh dunia.

Marketing Manager IKEA Indonesia, Eliza Fazia, mengatakan pihaknya sangat senang karena anak-anak Indonesia menunjukkan antusiasme dan kreatifitas yang tinggi dalam menuangkan boneka impian mereka ke dalam karya gambar. Bahkan, pihaknya menerima lebih dari 1000 karya yang kreatif dan unik.

”Sangat sulit bagi kami untuk memilih karya terbaik dari gambar-gambar tersebut, namun akhirnya kami memilih 20 gambar yang kami anggap memiliki potensi untuk menjadi boneka soft toy yang disenangi,” kata Eliza.

Lomba Menggambar IKEA merupakan kompetisi menggambar boneka impian bagi anak-anak berusia 4 sampai dengan 12 tahun.  Mempertimbangkan antusiasme dan kesuksesan dari kegiatan serupa pada tahun sebelumnya, tahun ini IKEA kembali mengadakan Lomba Menggambar IKEA untuk ketiga kalinya. Kompetisi ini diselenggarakan serentak di seluruh toko IKEA di berbagai negara mulai tanggal 23 Oktober hingga 6 November 2016.

Baca juga :   Karya Indonesia Dominasi Video Terpopuler di YouTube Sepanjang Tahun 2016

Setiap negara yang berpartisipasi berhak mengirimkan 20 karya terbaik yang dipilih untuk mewakili masing-masing negara dalam kompetitsi global. Selanjutnya, tim global IKEA akan memilih 10 gambar pemenang yang akan diproduksi menjadi koleksi boneka soft toy IKEA tahun berikutnya. Juga, dijual di toko IKEA di berbagai negara sebagai bagian dari “Kampanye Untuk Kebaikan”. Untuk setiap 1 boneka soft toy IKEA yang terjual, IKEA akan mendonasikan 1 Euro melalui sejumlah lembaga nirlaba termasuk UNICEF, Save The Children dan Room to Read, dalam mendukung hak akan pendidikan dan hak bermain bagi anak-anak yang kurang beruntung di berbagai belahan dunia.

Berdasarkan kriteria pemenang yang telah ditetapkan, seleksi dilakukan oleh panel juri yang terdiri dari Tim IKEA serta juri independen Psikolog Bermain Anak, Fabiola Priscilla Setiawan, M.Psi. dari Universitas Indonesia, dan Noel Febry Ardian, Ketua Program Studi Desain Produk Industri Universitas Paramadina dan sekaligus ahli dalam desain untuk industri mainan anak-anak.  Selain penilaian juri, juga terdapat penilaian oleh masyarakat melalui media sosial. Ke-20 gambar yang terseleksi ke tingkat dunia Lomba Menggambar IKEA 2016 ini dapat dilihat di toko IKEA Alam Sutera.

Baca juga :   LinkAja Digitalisasi Pembayaran Wisata Borobudur

Pengumuman 10 pemenang Lomba Menggambar IKEA 2016 tingkat dunia baru akan dilaksanakan pada bulan Februari 2017.

Saat ini IKEA telah memproduksi boneka soft toys dari 10 karya terbaik tahun sebelumnya dan dapat dibeli di toko IKEA Alam Sutera, dimana salah satu soft toy tersebut adalah hasil karya anak Indonesia, Naurazka Salsabila.

“Lomba Menggambar IKEA 2016 Ini merupakan langkah awal bagi anak-anak untuk membangun kebersamaan di dunia melalui karya dari anak, oleh anak dan untuk anak, melalui Kampanye IKEA Untuk Kebaikan dalam rangka mendukung hak anak-anak akan pendidikan dan hak untuk bermain,” ujar Eliza.

 

HENNI T. SOELAEMAN

Tags: "Kampanye Untuk Kebaikan"IKEA Soft Toys Drawing Competition 2016lomba menggambar
Previous Post

Demi Harbolnas Bukalapak Buat Aksi Sakit Jiwa

Next Post

Kamera Mirrorless Yang Mengadaptasi DSLR.

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
Kamera Mirrorless Yang Mengadaptasi DSLR.

Kamera Mirrorless Yang Mengadaptasi DSLR.

Telkom Dukung Perempuan Pengusaha Goes Digital

Telkom Dukung Perempuan Pengusaha Goes Digital

Harbolnas Gairahkan Bisnis e-Commerce Indonesia

Harbolnas Gairahkan Bisnis e-Commerce Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version