360Kredi Gandeng Bank Neo Commerce Untuk Skema Penyaluran Kredit

BNC x 360Kredi

Penandatanganan kerja sama BNC dan 360Kredi. (Foto: istimewa)

youngster.id - Di era digital ini, inklusi keuangan digital menjadi solusi yang menjanjikan untuk mengatasi masalah akses masyarakat ke layanan keuangan, terutama di negara berkembang seperti Indonesia.Hal ini mendorong PT Inovasi Terdepan Nusantara (360Kredi) menjalin kemitraan strategis dengan PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) dalam skema penyaluran kredit (loan channeling).

CEO 360Kredi, Kuseryansyah mengatakan, kolaborasi ini ditujukan untuk memperluas jangkauan layanan keuangan kepada segmen masyarakat yang belum sepenuhnya terlayani (underserved) maupun belum tersentuh layanan perbankan formal (underbanked).

“Kami optimistis kemitraan dengan BNC akan berlangsung jangka panjang dan berkelanjutan. Sinergi ini diharapkan mampu memperkuat ekosistem pinjaman daring, memberikan nilai tambah bagi masyarakat, serta mendukung pertumbuhan ekonomi nasional yang lebih inklusif dan berkeadilan,” katanya dikutip Jumat (9/5/2025).

Kuseryansyah menegaskan, kolaborasi ini menjadi tonggak penting dalam misi perusahaan untuk menghadirkan solusi pembiayaan yang inklusif, aman, dan mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. Ini juga sekaligus menjadi milestone penting bagi pertumbuhan 360Kredi di tahun 2025.

Berdiri sejak tahun 2019, 360Kredi tercatat telah menyalurkan lebih dari 6 Triliun dengan TKB90 99,04 persen. Menurut Kurseryansyah, kerja sama melalui loan channeling ini juga memperkuat komitmen 360Kredi dalam membangun dan menguatkan industri pinjaman daring yang sehat dan bertanggung jawab. Sekaligus mempertegas peran strategis perusahaan dalam mencapai inklusi keuangan yang merata di Indonesia dengan berbasis pada kehandalan dalam penerapan governance, risk management dan compliance.

“Kepercayaan yang diberikan oleh Bank Neo Commerce (BNC) menjadi bentuk pengakuan mitra industri perbankan atas kredibilitas dan performa 360Kredi. Kami akan terus menjaga integritas kemitraan ini dan terus menciptakan manfaat yang berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan,” ucapnya.

Kedua belah pihak menekankan pentingnya inovasi, kepercayaan, dan keberlanjutan sebagai landasan utama dalam menjawab tantangan serta peluang sektor keuangan digital di Indonesia.

Direktur Bisnis PT Bank Neo Commerce Tbk, Aditya Wahyu Windarwo menegaskan, hal ini dilakukan dengan memberikan  akses layanan keuangan yang mudah, aman, dan tepat dengan menjalin kerja sama dengan berbagai mitra strategis, salah satunya dengan 360Kredi.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap masyarakat dapat lebih mudah dalam mendapatkan layanan keuangan berupa pinjaman dari lembaga-lembaga yang tepercaya,” katanya.

PT Bank Neo Commerce Tbk merupakan bank nasional yang telah berkiprah selama 35 tahun. Mulai tahun 2020, perusahaan bertransformasi menjadi bank dengan layanan digital dengan memberikan berbagai layanan perbankan, baik komersial, konsumer, hingga ritel.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version