Kamis, 11 Agustus 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

4 E-Commerce Terpopuler 2018

28 Mei 2019
in News
Reading Time: 1 min read
E-Commerce Expo Asia 2017 Digelar

Pameran e-commerce Asia di Taiwan. (Foto: Istimwa/Youngster.id)

youngster.id - Berdasarkan survey Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJI) 2018 ada 4 platform e-commerce paling popular yang digunakan masyarkaat. Marketplace itu adalah Shopee, Bukalapak, Lazada dan Tokopedia.

Survei yang dilakukan pada 9 Maret – 14 April 2019 ini melibatkan 5.900 sampel dengan menggunakan teknik sampling probability multistage random sampling. 

Dari hasil survei terungkap fakta bahwa dari 264,16 juta jiwa masyarakat Indonesia, sebanyak 171,17 juta jiwa atau sekitar 64,8% telah menggunakan internet. Adapun pada 2017 pengguna Internet hanya 143,26 juta jiwa.

Berdasarkan hasil survey APJII tersebut, sebanyak 11,2% responden berbelanja online menggunakan Shopee, disusul oleh Bukalapak 8,4%, Lazada 6,7%  Tokopedia 4,3%, dan Traveloka 2,3%.

Baca juga :   Tour de Bintan Siap Digelar

Bila ditilik dari frekuensinya,  sebanyak 56% responden mengaku tidak pernah bertransaksi atau berbelanja online, 24% belum tentu ada transaksi dalam satu bulan, 7,6% bertransaksi satu bulan sekali, dan 3,4% lainnya menyatakan tdak tahu.

Mayoritas konsumen yang belum pernah berbelanja online menyatakan beragam alasan, di antaranya 18,8% lebih suka berbelanja langsung karean barang langsung didapatkan, 12,2% belum bisa menggunakan aplikasi, 9,5% khawatir barang tidak sampai, dan 9% menilai rumit karena harus transfer.

Dari jenisnya, produk sandang  menjadi barang yang paling banyak dibelanjakan secara online dengan persentase mencapai 14,6%, diikuti oleh buku 4%, aksesoris 3%, tas 2,9%, barang elektronik 3%, sepatu 2,2%, make up 1,5%, dan lain lain.

Baca juga :   Dukung Bisnis UKM, Astragraphia Rilis Mesin Copy dan Cetak Multifungsi

STEVY WIDIA

Tags: e-commerce

Related Posts

Wireless Gaming Combo
News

Logitech G Indonesia Hadirkan Gaming Gear Wireless Impian Gen Z

11 Agustus 2022
0
Fuse
News

Startup Insurtech Fuse Tidak Ingin Disrupsi Bisnis Asuransi

11 Agustus 2022
0
SCG Sharing The Dream
News

Sharing The Dream dari SCG Beri Beasiswa Untuk 493 Pelajar dan Mahasiswa

11 Agustus 2022
0
Load More

Berita Terbaru

Wireless Gaming Combo

Logitech G Indonesia Hadirkan Gaming Gear Wireless Impian Gen Z

11 Agustus 2022
0
Fuse

Startup Insurtech Fuse Tidak Ingin Disrupsi Bisnis Asuransi

11 Agustus 2022
0
Google x Kemenkop UKM

Kolaborasi Google dan Kemenkop UKM Beri Pelatihan Bisnis Digital Bagi UMKM di 10 Provinsi

11 Agustus 2022
0
SCG Sharing The Dream

Sharing The Dream dari SCG Beri Beasiswa Untuk 493 Pelajar dan Mahasiswa

11 Agustus 2022
0
NoLimit

Untuk Tetap Sehat Startup Jangan Hanya Fokus Pada Investasi Pihak Luar

11 Agustus 2022
0
Briefer

BRIEFER Gandeng FISIP UB Untuk Rekrut Ahli, Profesional dan Spesialis Jasa Konsultasi

11 Agustus 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version