youngster.id - Lebih dari 50% anak muda Indonesia memiliki niat kuat untuk berbagi dan bersedekah selama Ramadan. Namun, keterbatasan dana sering kali menjadi kendala bagi mereka dalam menyalurkan niat baik ini. Hal ini mendorong Tri menghadirkan program Sedekah Kuota sebagai solusi yang menggabungkan semangat berbagi dengan kebiasaan digital pelanggan selama Ramadan.
Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh mengatakan, pelanggan Tri saat Ramadan cenderung lebih aktif mengakses digital saat berbuka dan sahur, hal ini juga menjadikan kebutuhan akan kuota internet mereka meningkat. Di sisi lain, aktivitas untuk berbagi dengan sesama juga meningkat.
“Sedekah Kuota menjadi sebuah program yang lebih dari program Ramadan bagi kami, namun juga ajakan dan merupakan gerakan kolaboratif pelanggan Tri untuk menciptakan dampak nyata bagi generasi muda Indonesia,” kata Ritesh dalam jumpa pers, Selasa (25/2/2025) di Jakarta.
Ritesh mengungkapkan, program #MudahnyaKebaikan dengan Sedekah Kuota sudah bergulir sejak tahun 2024. Ada sekitar 7 juta pelanggan yang ikut dalam program donasi ini, yang 60% adalah dari kalangan Gen Z. Hasilnya terkumpul lebih dari 250TB kuota, yang kemudian disalurkan dalam bentuk 1.000 routers dengan kuota 250GB kepada 588 sekolah dan pesantren di seluruh Indonesia.
“Program Ramadan Tri hadir untuk menunjukkan betapa mudahnya Sedekah Kuota bersama Tri, cukup isi ulang data, langsung bisa sedekah tanpa memotong kuota paket pelanggan. Kami percaya, kebaikan yang dilakukan bersama ini dapat membawa perubahan lebih besar bagi masa depan generasi muda,” katanya lagi.
Program donasi ini berlaku untuk seluruh pembelian perdana Happy dan isi ulang paket Happy minimal Rp25.000 selama periode 18 Februari – 15 April 2025. Pelanggan akan bersedekah 25MB kuota secara otomatis setiap kali isi ulang, tanpa memotong kuota paket.
Selain itu, khusus pembelian melalui aplikasi bima+, pelanggan akan berkontribusi lebih banyak dengan dobel sedekah sebesar 50MB, tanpa memotong kuota paket.
“Kami berharap program donasi ini akan mengalami peningkatan dibanding pencapaian tahun 2024. Kuota yang terkumpul dari pelanggan Tri melalui program ini akan disalurkan dalam bentuk routers dan kuota untuk mendukung pembelajaran digital dan pengembangan digital literasi siswa-siswi di area pelosok Indonesia,” pungkasnya.
Selama Ramadan, pelanggan Tri juga dapat menikmati berbagai hiburan digital dan misi spesial melalui aplikasi bima+. Pelanggan bisa menyelesaikan Misi Spesial Ramadan di halaman Lifestyle dan berkesempatan memenangkan smartphone, voucher e-Wallet, serta ekstra kuota.
STEVY WIDIA