Kamis, 22 Mei 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

50% Pelaku UKM Optimis Bertahan Di Masa Pandemi

23 Juli 2020
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
UKM Indonesia Raih Best New Product pada New York Now 2019

Paviliun Indonesia menampilkan produk kreatif UKM Indonesia di New York Now 2019. (Foto: VOA)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Kebangkitan para pelaku usaha kecil menengah (UKM) akan membutuhkan inovasi dalam proses bekerja, opsi kerja yang fleksibel, serta kustomisasi produk dan layanan, terutama di masa Pandemi Covid-19. Menindaklanjuti hal itu, HP Inc meluncurkan studi terbaru terkait para pelaku UKM di Asia-Pasifik.

Studi berjudul “Survival to Revival,” berdasarkan survei dari 1.600 pelaku UKM di delapan negara Asia. Hasilnya, lebih dari 50% pelaku UKM berharap untuk bertahan hidup dan berkembang dalam situasi pandemi.

“UKM adalah sumber kehidupan perekonomian di Asia, termasuk di Indonesia. Pandemi ini telah memukul roda ekonomi UKM. Sebagai mesin pertumbuhan perekonomian di Asia, sangat penting bagi para pelaku UKM untuk bertahan hidup dan mendongkrak kembali bisnis mereka,” kata Ng Tian Chong, Managing Director, Greater Asia at HP saat jumpa pers dengan media yang disiarkan secara online Kamis (23/7/2020).

Baca juga :   Kampanye ‘Joy in Us’, vivo Ingin Satukan Jarak dan Perbedaan dengan Orang Terkasih

“Oleh sebab itu, studi ini memberi kami insight untuk menyalurkan bantuan praktis bagi para pelaku UKM, sehingga mereka memiliki akses ke ekosistem perangkat, peralatan dan teknologi. Dengan sumber daya yang ada, kami ingin membantu para pelaku UKM untuk membuka sebuah inovasi melalui pengalaman yang berfokus pada pelanggan dan karyawan, serta keterampilan yang secara luas mendukung pemulihan usaha di masa pandemi dan kesiapan
untuk masa depan,” tambahnya.

Dia menerangkan, sekitar 60% responden melihat transformasi digital sebagai kunci inovasi dalam proses dan fleksibilitas kerja, serta kustomisasi produk dan layanan yang diidentifikasi sebagai strategi masa depan. Namun, solusi yang hemat biaya diperlukan mengingat cashflow tetap menjadi pertimbangan utama, di mana para pelaku UKM merasa tidak yakin ke mana mereka harus mencari solusi yang tersedia.

Baca juga :   Kemendag Akan Buka Rumah Indonesia di Spanyol

Diselesaikan pada Juni 2020, studi yang dilakukan di Australia, India, Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Singapura, Thailand, dan Vietnam ini memiliki beberapa temuan.

Oleh karena itu, perusahaan yang paling percaya diri untuk bangkit melihat adaptasi digital sebagai hal yang sangat penting. Pasalnya, hampir 60% pelaku UKM di masing-masing negara menganggap adaptasi digital sebagai hal yang sangat penting atau esensial. 75% pelaku UKM di Indonesia dan 65% pelaku UKM di Thailand sangat peka terhadap kebutuhan ini dan percaya bahwa adaptasi digital sangatlah penting.

“Karena itu, hal ini penting diingat. Sebab, kebutuhan akan Bakat dengan mengakui kondisi yang ada, maka terlihat dengan jelas kebutuhan untuk mengidentifikasi talenta digital yang dapat membantu para pelaku UKM mentransformasi bisnisnya,” pungkas Chong.

Baca juga :   Tingkatkan UKM, Bukalapak Bersinergi Dengan JNE


FAHRUL ANWAR

Tags: HP.incstudi Survival to RevivalUKM
Previous Post

AwanTunai Peroleh “Debt Funding” dari Accial Capital

Next Post

Marketplace Sneakers Ini Berhasil Beroleh Lebih dari 50.000 Transaksi

Related Posts

internet
Headline

HP Dukung Dua Yayasan Nirlaba Indonesia Untuk Akselerasi Pemerataan Digital

29 April 2025
0
keterlibatan karyawan
Headline

Survey: Pengguna AI di Indonesia Memiliki Hubungan yang Lebih Sehat dengan Pekerjaannya

25 September 2024
0
Program DCE Telkomsel
Headline

Telkomsel Gelar DCE Sebagai Impact Accelerator Tingkatkan Daya Saing UKM

7 Desember 2023
0
Load More
Next Post
Marketplace Sneakers Ini Berhasil Beroleh Lebih dari 50.000 Transaksi

Marketplace Sneakers Ini Berhasil Beroleh Lebih dari 50.000 Transaksi

The NextDev Telkomsel dan Startup Berdayakan UMKM Untuk Penanggulangan Pandemi Covid-19

The NextDev Telkomsel dan Startup Berdayakan UMKM Untuk Penanggulangan Pandemi Covid-19

Ladies Series MLBB

MPL Season 6 Siap Digelar Secara Online

Discussion about this post

Recent Updates

ecommerceloka

Seiring Pemulihan Pariwisata, Startup ecommerceloka Siap Bantu Pemasaran Mitra Properti

22 Mei 2025
Indonesia Jadi Pasar Kunci Bagi Wisata Medis Eksklusif Jepang di Asia Tenggara

Indonesia Jadi Pasar Kunci Bagi Wisata Medis Eksklusif Jepang di Asia Tenggara

22 Mei 2025
startup Ringkas

Startup Ringkas Kantongi US$5,1 Juta dalam Pendanaan Putaran Pra-Seri A

22 Mei 2025
Riset

Kompetisi Riset Nasional 2025, Upaya Perkuat Ekosistem Riset Data-Driven di Indonesia

22 Mei 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
Sylvia Surya

Sylvia Surya : Sukses “Mengembangbiakan” Kedai Kopi Melalui Cara Waralaba

14 April 2022
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
ecommerceloka

Seiring Pemulihan Pariwisata, Startup ecommerceloka Siap Bantu Pemasaran Mitra Properti

22 Mei 2025
Indonesia Jadi Pasar Kunci Bagi Wisata Medis Eksklusif Jepang di Asia Tenggara

Indonesia Jadi Pasar Kunci Bagi Wisata Medis Eksklusif Jepang di Asia Tenggara

22 Mei 2025
startup Ringkas

Startup Ringkas Kantongi US$5,1 Juta dalam Pendanaan Putaran Pra-Seri A

22 Mei 2025
Riset

Kompetisi Riset Nasional 2025, Upaya Perkuat Ekosistem Riset Data-Driven di Indonesia

22 Mei 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version