youngster.id - Flip mencatat telah membantu lebih dari 12 juta pengguna individu dan 800 perusahaan di Indonesia. Di samping itu, kehadiran solusi B2B Flip for Business menjadi salah satu pertumbuhan signifikan dari sisi produk selama 7 tahun terakhir.
CEO dan Co-Founder Flip Rafi Putra Arriyan mengatakan, hingga Desember 2022, solusi manajemen keuangan ini telah membantu ratusan bisnis dan perusahaan melalui layanan Money Transfer dan International Transfer. Para pengusaha dapat melakukan transfer ke ribuan rekening sekaligus secara real time dan otomatis sehingga transaksi bisnis menjadi lebih efisien. Flip for Business juga memudahkan para pengusaha untuk melakukan transaksi bisnis ke lebih dari 50 negara.
“Satu hal yang bisa saya katakan tentang Flip selama perjalanan tujuh tahun ini adalah tumbuh. Flip berawal hanya dari teknologi sederhana yang membantu ribuan masyarakat, kini, kami terus tumbuh dengan membantu jutaan masyarakat dan bisnis-bisnis di Indonesia. Kami akan terus berupaya menumbuhkan Flip dari sisi organisasi, produk, dan kualitas layanan untuk memberikan dampak positif yang lebih luas melalui solusi keuangan berbasis teknologi yang fair,” ungkap Rafi dalam keterangan pers, Jumat (6/1/2023).
Menurut dia, solusi transfer internasional Flip Globe juga menjadi catatan pertumbuhan Flip untuk mendukung geliat ekonomi digital melalui layanan remitansi. Hingga akhir tahun 2022, Flip Globe telah melayani para pengguna untuk transfer uang ke lebih dari 50 negara dengan biaya transparan. Kehadiran solusi ini sejak tahun 2020 direspon positif oleh pasar mengingat permintaan transfer luar negeri semakin bertambah; termasuk untuk kebutuhan uang kuliah anak, biaya hidup keluarga di negara lain, dan membayar vendor atau supplier.
Guna meningkatkan alternatif solusi transaksi keuangan lainnya sesuai permintaan para pengguna, Flip terus mengembangkan berbagai produk dan fitur. Fitur Minta Uang memudahkan penerimaan uang pengguna Flip hanya dengan membagikan satu link tagihan ke pengguna lainnya. Fitur Multitransfer memudahkan pengguna mengirimkan uang dan mengirim saldo e-money ke banyak tujuan sekaligus hanya dengan satu kali transfer. Flip juga menyediakan produk digital berupa pembelian paket data, pulsa, pembayaran tagihan listrik, token listrik, dan tagihan PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum). Berbagai produk dan fitur pada platform Flip telah beroperasi 24/7 atau 24 jam sehari penuh dan tujuh hari seminggu.
“Pertumbuhan Flip tentunya semakin merefleksikan harapan besar bahwa kami akan bisa terus tumbuh dan berinovasi dengan lebih baik lagi untuk membantu masyarakat dan bisnis-bisnis di Indonesia. Ke depan, kami akan fokus terhadap pertumbuhan bisnis dengan terus mengeksplorasi solusi keuangan sesuai kebutuhan dan permintaan para pengguna dan meningkatkan kualitas layanan keuangan yang aman, mudah, dan harga terjangkau,” kata Gita Prihanto, Chief Operating Officer (COO) Flip.
Tidak hanya berfokus pada pertumbuhan bisnis, Flip juga menggelar berbagai edukasi keuangan dengan menghadirkan pakar keuangan profesional untuk memberikan pemahaman terhadap pengelolaan keuangan kepada berbagai segmen masyarakat. Sepanjang tahun 2022, Flip telah mengedukasi dengan total lebih dari 3.000 audiens. Upaya peningkatan literasi keuangan ini berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH).
Hadir sejak tahun 2015, Flip telah tumbuh dengan layanan keuangan yang berlisensi Bank Indonesia (BI) untuk memproses berbagai kebutuhan transaksi keuangan personal (B2C/business-to-consumer) maupun bisnis (B2B/business-to-business).
STEVY WIDIA
Discussion about this post