Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

70% Mitra Tokopedia Adalah Pengusaha Baru dan Ibu Rumah Tangga

24 April 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
70% Mitra Tokopedia Adalah Pengusaha Baru dan Ibu Rumah Tangga

(kiri) Melissa Siska Juminto, COO Tokopedia menemui merchant Tokopedia yang mengikuti program AHS. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Data International Finance Corporation pada Maret 2016 menyebutkan, 51% dari Usaha Kecil dan 34% dari Usaha Menengah dimiliki oleh perempuan. Secara total, UKM yang dimiliki perempuan menyumbang 9,1% dari Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia, namun pengusaha perempuan masih menghadapi berbagai tantangan dalam mengembangkan bisnisnya.

Untuk meningkatkan iklum usaha bagi kaum perempuan, termasuk para ibu rumah tangga Tokopedia terus melakukan terobosan dan kemitraan. Apalagi 70% penjual di Tokopedia merupakan pengusaha baru, termasuk ibu rumah tangga yang biasanya memulai bisnisnya di rumah.

“Lewat misi pemerataan ekonomi secara digital, Tokopedia selalu berusaha meruntuhkan tembok-tembok penghalang bagi siapapun di manapun mereka berada untuk memulai bisnis secara online. Agar usaha mereka dapat terus maju dan berkontribusi lebih signifikan terhadap kesejahteraan keluarga dan perekonomian Indonesia, kami perlu meningkatkan iklim usaha bagi perempuan, baik dari sisi online maupun offline,” ungkap Melissa Siska Juminto, COO Tokopedia Senin (23/4/2018) di Jakarta.

Baca juga :   Fitur Donasi Tokopedia Wujudkan Renovasi Sekolah Rusak

Untuk itu Tokopedia bermitra dengan Danone-Aqua menggelar program Aqua Home Service (AHS). Lewat kerjasama ini diharapkan akan dapat memberdayakan ibu rumah tangga di Indonesia sebagai distribusi online produk Danone-Aqua sekaligus mengembangkan UMKM.

“Tokopedia berharap edukasi dan fasilitasi berbisnis online yang dihadirkan melalui kemitraan dengan Danone Aqua dapat mendorong lebih banyak lagi perempuan-perempuan Indonesia untuk berani memulai dan mengembangkan usaha sendiri. Ibu-ibu rumah tangga tersebut akan dapat mengontrol usahanya secara online dengan tetap menjalankan perannya sebagai Ibu di rumah,” jelas Melissa lagi.

Sementara, Vice President Sales Strategy and Planning Danone Aqua, Bruce Zeng, mengatakan bahwa kerja sama dengan Tokopedia ini tidak hanya melahirkan bisnis pemasaran produk melalui aplikasi online, tetapi sekaligus sebagai perwujudan misi dari kedua belah pihak.

Baca juga :   Unpad Gelar Kompetisi Startup Teknologi Mahasiswa Tingkat Nasional

“Kami sangat senang bahwa Tokopedia memiliki misi yang sama tidak hanya dari sisi bisnis, tetapi untuk pengembangan masyarakat melalui peningkatan UMKM dan pemberdayaan perempuan. Kerja sama ini sekaligus dapat membantu ibu-ibu yang tergabung dalam AHS agar mereka bisa menambah konsumen sehingga bisnis mereka dapat berkembang dengan baik, “ ujar Bruce.

Saat ini sekitar 400 anggota AHS di Jakarta sudah terkoneksi dengan Tokopedia. Danone-AQUA dan Tokopedia menargetkan angka tersebut akan terus meningkat hingga 3.000 anggota AHS dan cakupan area yang lebih luas meliputi Jabodetabek di akhir tahun 2018 ini. Pemesanan produk Danone-AQUA dapat dibeli melalui AQUA Official Store, baik lewat aplikasi maupun website Tokopedia.

Baca juga :   Telkomsel dan Gojek Integrasikan Iklan Digital Untuk Dukung Pelaku UMKM Perluas Pangsa Pasar

 

FAHRUL ANWAR

Tags: Danone Aquaibu rumah tanggaTokopedia
Previous Post

Paper.id, Platform Invoicing Bagi UMKM Indonesia

Next Post

Ikopin Latih Pelaku UKM Siap Masuk Pasar Ekspor

Related Posts

Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas
News

Coffee Academy, Upaya Cetak Barista Muda Berkualitas

18 Juni 2025
0
Tokopedia & TikTok Shop Seller Center, Integrasikan Pengelolaan Penjual dari Dua Platform
Headline

Tokopedia & TikTok Shop Seller Center, Integrasikan Pengelolaan Penjual dari Dua Platform

12 Juni 2025
0
Creators Lab, Edukasi UMKM Manfaatkan Konten Video Pendek Untuk Tingkatkan Penjualan
News

Creators Lab, Edukasi UMKM Manfaatkan Konten Video Pendek Untuk Tingkatkan Penjualan

29 April 2025
0
Load More
Next Post
Ikopin Latih Pelaku UKM Siap Masuk Pasar Ekspor

Ikopin Latih Pelaku UKM Siap Masuk Pasar Ekspor

Telkomsel Gelar Indonesia Games Championship II

Ini Dia Juara Indonesia Games Championship 2018

DBS Accelerator Ekspansi Ke Inovasi Digital

DBS Accelerator Ekspansi Ke Inovasi Digital

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version