Accenture-SAP Sokong Supply Chain Digital

Industri di era digital. (Foto: Ilustrasi/Youngster.id)

youngster.id - Accenture dan SAP berkolaborasi dalam berinovasi, mengembangkan, dan menguasai pasar dengan solusi perencanaan tambahan pada SAP S/4HANA bagi industri manufaktur.

Kerja sama ini berfokus untuk mengembangkan kemampuan SAP S/4HANA dan membantu pelanggan memaksimalkan tingkat ROI (Return on Investment) mereka melalui teknologi supply chain digital yang lebih responsif dan mampu menyajikan informasi secara real-time. Hal ini akan memberikan simulasi cepat dan simpel dalam menyajikan analisis dan prediksi canggih seputar kapasitas, permintaan komponen untuk negosiasi selanjutnya dengan para supplier, perubahan engineering, dan evaluasi dampak dari perubahan demand maupun supply.

“Karena konsumen saat ini menginginkan adanya waktu tunggu yang singkat dan fleksibilitas yang lebih tinggi ketika memesan produk, saatnya bagi perusahaan produk untuk mentransformasi status quo,” kata Eric Schaeffer, Direktur Pelaksana Senior dan Kepala Praktik Industri Accenture.

Fitur tambahan SAP S/4HANA ini akan membantu memungkinkan supply chain digital dengan meningkatkan perputaran materi dan menurunkan biaya. Solusi hasil kerja sama Accenture dan SAP ini akan menyempurnakan kemampuan perencanaan Demand Driven MRP dan fungsi perencanaan ketentuan materi prediktif (predictive materials requirements planning) di dalam SAP S/4HANA.

Baca juga :   Tim Mahasiswa UI Juara Asean Data Science Explorers Nasional

Selain itu, solusi ini akan menjadi bagian dari portofolio SAP dalam hal supply chain dan perencanaan digital. Tim profesional Accenture akan membantu mewujudkan pelaksanaan terbaik, analisis kasus bisnis, dan penerapan kemampuan tambahan untuk mempercepat adopsi Demand Driven MRP pelanggan di dalam lingkup manajemen supply chain.

Bekerja dengan SAP di tingkat pengembangan dan menggabungkan kekuatan SAP S/4HANA dengan pengetahuan industri dan praktik terbaik Accenture, lanjutnya, dapat membantu klien bertransformasi menjadi perusahaan cerdas yang lincah dan tangkas yang memiliki kuasa dan kejelasan yang lebih besar terhadap kegiatan operasional mereka.

Hans Thalbauer, Wakil Presiden Senior Digital Supply Chain dan IoT SAP, mengatakan, pihaknya percaya proyek ini akan memperluas portofolio solusi yang dibangun bersama di SAP S/4HANA.

“Berkolaborasi bersama Accenture, kami berencana untuk menawarkan kemampuan perencanaan tambahan baru yang menarik kepada para pelanggan, seraya mendukung visibilitas dan tingkat keresponsifan rantai suplai secara real-time,” imbuhnya.

Informasi ini melanjutkan pengumuman atas inisiatif kedua perusahaan untuk bekerjasama pada pertama kalinya di Januari 2016, pada sebuah program komprehensif yang mewadahi pengembangan inti dan pengenalan SAP S/4HANA ke pasar.

Baca juga :   SAP Tambahkan Solusi Berbasis Cloud Bagi Perencanaan Usaha

 

STEVY WIDIA