Acer Nitro 5, Laptop Produktif Dengan Harga Terjangkau

Acer Nitro 5

Acer Nitro 5 (2021) diluncurkan pada Januari lalu di acara CES 2021. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Semenjak pandemi, kebutuhan akan laptop makin meningkat dan orang-orang melirik laptop multifungsi, dapat diandalkan untuk produktivitas mulai dari bekerja hingga untuk kreasi konten seperti edit video serta untuk bermain game. Varian laptop gaming terjangkau pun menjadi salah satu varian yang menarik untuk diamati.

Untuk menjawab kebutuhan itu, Acer meluncurkan Acer Nitro 5 (2021), laptop gaming yang dibanderol dengan harga terjangkau dengan performa maksimal untuk berbagai kebutuhan. Kunci ketangguhan laptop gaming rilisan Acer ini terletak para prosesor terbaru yang digunakan yaitu Intel Core Generasi ke-11 seri H.

Seri H membuat pengalaman gaming terbaik bisa hadir dalam bentuk portable. Prosesor ini membuat para pengguna bisa memainkan mayoritas game esports terkenal dan game-game AAA dengan grafis Full HD dan settings tinggi hanya dengan menggunakan laptop. Kemampuan yang dimiliki prosesor seri H membuat laptop tak hanya dapat digunakan untuk gaming, melainkan juga untuk produktivitas dan mobilitas tinggi dengan bentuknya yang semakin portable.

Dengan ukuran layar 14-15.6 inch, desain tipis ringan, ketebalan body setipis 1.6cm, tetap bisa memiliki performa gaming tingkat tinggi dan lancar di resolusi 4K, Full HD di atas 70 frames per second (FPS) dengan setting grafis tinggi. Prosesor ini memiliki kinerja grafis terintegrasi yang lebih dari 2x lebih cepat dibanding prosesor Intel Core Gen ke 10 H-Series.

Tidak hanya itu, seri H memiliki frekuensi yang mencapai 5Ghz, performa single thread tercepat di laptop mobile saat ini. Hal ini membuat pengalaman gaming tetap nyaman serta aktivitas untuk produktivitas sehari-hari lebih responsif.

Selain itu, laptop dengan prosesor Intel CoreGenerasi ke-11 dilengkapi dengan Thunderbolt 4 yang memiliki kemampuan kecepatan 40GB/s atau 4x lebih cepat untuk transfer data dibanding USB 3.1, menambah external GPU, dan menyambungkan ke 2 Monitor 4K. Laptop-laptop dengan prosesor Intel terbaru ini juga memiliki fitur Resizable Bar. Fitur ini merupakan hasil kerjasama dengan Nvidia, yang dapat membuat performa di game-game tertentu meningkat.

Acer Nitro 5 (2021) diluncurkan pada Januari lalu di acara CES 202 dengan harga mulai Rp 12.999.000.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version