ACIS 2018 : Belajar Bisnis dari Startup

Ekosistem startup di Indonesia terus berkembang. (Foto: Ilustrasi/youngster.id)

youngster.id - Startup sedang jadi primadona saat ini. Inovasi dari startup ini menjadi ide dari tema dari perhelatan Asia Corporate Innovation Summit (ACIS) 2018 bertema Corporate Startup : Built Your New Engine of Growth.

“Startup sedang jadi primadona saat ini. Kecepatannya bertumbuh secara eksponensial dan kemampuannya menggoyang industri dan menggeser tahta penguasa pasar membuat gaya bisnis startup tidak bisa diabaikan,” kata Indrawan Nugroho, Chairman Asia Corporate Innovation Summit dalam keterangannya, Senin (5/11/2018) di Jakarta.

Menurut dia, perusahaan besar harus belajar mengenai startegi startup. Sehingga dapat lebih lincah dan melakukan tranformasi bisnis di abad 21. ACIS 2018 akan digelar pada 14 November 2018 di Balai Kartini Jakarta.

“Kami berharap ACIS 2018 ini dapat membantu perusahaan-perusahaan di Asia, khususnya Indonesia dalam menemukan cara inovatif dalam mentransformasi perusahaannya dan sumberdaya manusia didalamnya untuk dapat menjawab tantangan industri di abad 21 ini,” imbuhnya.
Tahun lalu, ACIS 2017 dihadiri oleh sekitar 150 corporate executives; termasuk Chief Executive Officers, Chief Innovation Officers, Chief Technology Officers, Chief Learning Officers, New Business Development Executives, Corporate Planning Executives, Human Capital Directors, Human Resources Managers, dan para eksekutif yang bergerak dalam bidang inovasi.

ACIS 2018 tahun ini menghadirkan 5 top executive perusahaan kelas dunia, dengan topik dan solusi yang saling menguatkan. Mereka adalah Indranil Roy, Executive Director Deloitte Southeast Asia, dengan materi: “Scaling Corporate Innovation – The Role of the Corporate Founder” Kapil Kane, Director of Innovation INTEL China, dengan materi “Intrapreneurship: Can large corporates innovate like a stratup?” Peter Williams, Director of Business Treasury CITI dengan materi: “How Innovation Happens – a guide to the manufacture of productive accidents, with insights into the creation of a portfolio of personal & professional adventures”

Wesley Harjono, President Director Plug and Play Indonesia, dengan materi: “Accelerating Growth through Corporate-Startup Strategic Partnership” Fauzan Feisal, CEO Amoeba Telkom Indonesia, dengan materi terkait membangun Startup di dalam perusahaan besar.

ACIS 2018 diinisiasi dan diselenggarakan oleh CIAS (Corporate Innovation Asia), sebuah perusahaan konsultan inovasi korporat yang berdomisili di Jakarta (www.cias.co). CIAS membantu perusahaan dalam mendesain dan mengimplementasikan inovasi untuk mendorong kinerja bisnis.

STEVY WIDIA

Exit mobile version