Minggu, 26 Juni 2022
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Ada Peningkatan 72% Konsumen Baru di Digital, e-Commerce Masih Mendominasi

31 Maret 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
BI6 Anniversary Sale JD.ID

BI6 Anniversary Sale JD.ID. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Tren belanja e-commerce di Indonesia selama pandemi dan pasca pandemi menunjukkan peningkatan. Bahkan ada penetrasi konsumen baru sebesar 72% di digital. Plaform belanja online atau e-commerce masih mendominasi hal itu.

Demikian diungkapkan Research Manager of Neurosensum Oscar Simamora. Menurut dia,  peningkatan penetrasi konsumen baru di digital terjadi sejak awal pandemi. Sebagian besar dair mereka melakukan pembelakaan di platform e-commerce.

“Hal ini yang menjadi indikasi sustainability dari e-commerce di dunia digital. Terlebih lagi pada momen Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas, peningkatan transaksi belanja online hingga 135% terjadi tidak hanya di kota-kota besar melainkan juga di pelosok luar Jawa dan Bali, diiringi dengan kenaikan pengguna atau konsumen baru sebesar 164%,” ungkap Oscar dalam jumpa pers virtual JD.ID BI6 Anniversary Sale, Rabu (30/3/2022).

Baca juga :   Impor Barang E-Commerce Diperketat

Menurut Oscar, dalam memilih toko, konsumen mengutamakan toko dengan peringkat baik dan ulasan baik. “Dari sini kita dapat menarik kesimpulan pentingnya membangun kepercayaan publik secara konsisten terhadap layanan yang diberikan perusahaan e-commerce,” imbuhnya.

Menyadari hal tersebut, JD.ID yang telah beroperasi selama 6 tahun di Indonesia berusaha untuk secara berkelanjutan membawa inovasi bagi masyarakat, dan membangun kapabilitas perusahaan yang bermuara pada upaya meningkatkan kepercayaan dan loyalitas publik.

Director of General Management JD.ID Jenie Simon mengatakan, pandemi dua tahun belakangan ini telah memberi dampak signifikan terhadap perekonomian termasuk e-commerce di Indonesia.

“Kami selalu optimis dalam menjalankan program-program kami, menjalin kerjasama dengan brand terpercaya, memberikan beragam promosi terbaik dengan tentunya mengutamakan originalitas dan kualitas produk & layanan kami untuk meningkatkan kepuasan pelanggan,” ungkapnya.

Baca juga :   ADB: Tahun 2016, e-Commerce Indonesia Mencapai Rp 25 Triliun

Director of 3C Electronic Business Unit JD.ID Irwan Nursyirwan menambahkan, pada tahun 2021 lalu JD.ID berhasil menjual 50% lebih banyak produk dibandingkan tahun 2020 dan dalam pelaksanaan Harjoynas 10.10, 11.11, dan 12.12 tahun 2021, 3 (tiga) kategori produk andalan JD.ID kembali menempati posisi teratas sebagai target utama pelanggan, antara lain produk elektronik, kebutuhan rumah tangga, dan alat kesehatan.

Merayakan usia 6 tahun sekaligus menyambut bulan Ramadan, JD.ID menggelar rangkaian promo last-call BI6 Anniversary Sale JD.ID, seperti gratis ongkir, flash sale, tebus murah – bayar 6% dari harga asli, voucher belanja dengan potongan harga hingga 50%, dan banyak lainnya.”

“JD.ID akan terus memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi pelanggan serta terus meningkatkan layanannya untuk memenuhi permintaan pelanggan yang semakin meningkat. Ulang tahun ke-6 menandai pencapaian, tantangan, dedikasi, dan upaya kolektif kami dari pelanggan dan klien kami,” pungkas Irwan.

Baca juga :   RegoPantes, E-commerce Pertanian Untuk Warga Jabodetabek

 

STEVY WIDIA

Tags: e-commerceJD.IDJD.ID BI6 Anniversary Saletren belanja e-commerce
Previous Post

Percepat Laju Keuangan Syariah Indonesia, ALAMI Group Gandeng KNEKS

Next Post

Fundo, Platform Tekfin Yang Bisa Lelang Surat Berharga

Related Posts

Zenius UTBK Fest
News

Gak Lolos UTBK? Tenang, Masih Ada Jalan untuk Menuju Kampus Impian!

26 Juni 2022
0
Playlist music
News

Rayakan Hari Musik Sedunia Sambil Lakukan Empat Kegiatan Seru Ini!

26 Juni 2022
0
Telkomsel Awards 2022
News

Ini Talenta Industri Kreatif Digital Peraih Telkomsel Awards 2022

25 Juni 2022
0
Load More
Next Post
FSB Indonesia

Fundo, Platform Tekfin Yang Bisa Lelang Surat Berharga

Telkomsel Siaga Sambungkan Senyuman

Telkomsel Jamin Jaringan Broadband Andal untuk Konektivitas Digital Sepanjang Ramadan

JDID Electronic Store Gandaria City

JD.ID Buka Electronic Store Ketiga di Gandaria City

Discussion about this post

Berita Terbaru

Zenius UTBK Fest

Gak Lolos UTBK? Tenang, Masih Ada Jalan untuk Menuju Kampus Impian!

26 Juni 2022
0
Playlist music

Rayakan Hari Musik Sedunia Sambil Lakukan Empat Kegiatan Seru Ini!

26 Juni 2022
0
Seni Reak

Seni Reak Juarta Putra Akan Tampil Di Festival Musik Roskilde di Denmark

26 Juni 2022
0
Telkomsel Awards 2022

Ini Talenta Industri Kreatif Digital Peraih Telkomsel Awards 2022

25 Juni 2022
0
Mastercard

Mastercard Berdayakan Perusahaan Rintisan Lewat Program Startup Path Open Banking

25 Juni 2022
0
GudangAda

GudangAda Hadirkan COD Untuk Permudah Transaksi Pedagang

25 Juni 2022
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2022 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version