youngster.id - Tren belanja e-commerce di Indonesia selama pandemi dan pasca pandemi menunjukkan peningkatan. Bahkan ada penetrasi konsumen baru sebesar 72% di digital. Plaform belanja online atau e-commerce masih mendominasi hal itu.
Demikian diungkapkan Research Manager of Neurosensum Oscar Simamora. Menurut dia, peningkatan penetrasi konsumen baru di digital terjadi sejak awal pandemi. Sebagian besar dair mereka melakukan pembelakaan di platform e-commerce.
“Hal ini yang menjadi indikasi sustainability dari e-commerce di dunia digital. Terlebih lagi pada momen Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas, peningkatan transaksi belanja online hingga 135% terjadi tidak hanya di kota-kota besar melainkan juga di pelosok luar Jawa dan Bali, diiringi dengan kenaikan pengguna atau konsumen baru sebesar 164%,” ungkap Oscar dalam jumpa pers virtual JD.ID BI6 Anniversary Sale, Rabu (30/3/2022).
Menurut Oscar, dalam memilih toko, konsumen mengutamakan toko dengan peringkat baik dan ulasan baik. “Dari sini kita dapat menarik kesimpulan pentingnya membangun kepercayaan publik secara konsisten terhadap layanan yang diberikan perusahaan e-commerce,” imbuhnya.
Menyadari hal tersebut, JD.ID yang telah beroperasi selama 6 tahun di Indonesia berusaha untuk secara berkelanjutan membawa inovasi bagi masyarakat, dan membangun kapabilitas perusahaan yang bermuara pada upaya meningkatkan kepercayaan dan loyalitas publik.
Director of General Management JD.ID Jenie Simon mengatakan, pandemi dua tahun belakangan ini telah memberi dampak signifikan terhadap perekonomian termasuk e-commerce di Indonesia.
“Kami selalu optimis dalam menjalankan program-program kami, menjalin kerjasama dengan brand terpercaya, memberikan beragam promosi terbaik dengan tentunya mengutamakan originalitas dan kualitas produk & layanan kami untuk meningkatkan kepuasan pelanggan,” ungkapnya.
Director of 3C Electronic Business Unit JD.ID Irwan Nursyirwan menambahkan, pada tahun 2021 lalu JD.ID berhasil menjual 50% lebih banyak produk dibandingkan tahun 2020 dan dalam pelaksanaan Harjoynas 10.10, 11.11, dan 12.12 tahun 2021, 3 (tiga) kategori produk andalan JD.ID kembali menempati posisi teratas sebagai target utama pelanggan, antara lain produk elektronik, kebutuhan rumah tangga, dan alat kesehatan.
Merayakan usia 6 tahun sekaligus menyambut bulan Ramadan, JD.ID menggelar rangkaian promo last-call BI6 Anniversary Sale JD.ID, seperti gratis ongkir, flash sale, tebus murah – bayar 6% dari harga asli, voucher belanja dengan potongan harga hingga 50%, dan banyak lainnya.”
“JD.ID akan terus memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi pelanggan serta terus meningkatkan layanannya untuk memenuhi permintaan pelanggan yang semakin meningkat. Ulang tahun ke-6 menandai pencapaian, tantangan, dedikasi, dan upaya kolektif kami dari pelanggan dan klien kami,” pungkas Irwan.
STEVY WIDIA
Discussion about this post