Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - Digital Community news

Ada Peningkatan 72% Konsumen Baru di Digital, e-Commerce Masih Mendominasi

31 Maret 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
BI6 Anniversary Sale JD.ID

BI6 Anniversary Sale JD.ID. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Tren belanja e-commerce di Indonesia selama pandemi dan pasca pandemi menunjukkan peningkatan. Bahkan ada penetrasi konsumen baru sebesar 72% di digital. Plaform belanja online atau e-commerce masih mendominasi hal itu.

Demikian diungkapkan Research Manager of Neurosensum Oscar Simamora. Menurut dia,  peningkatan penetrasi konsumen baru di digital terjadi sejak awal pandemi. Sebagian besar dair mereka melakukan pembelakaan di platform e-commerce.

“Hal ini yang menjadi indikasi sustainability dari e-commerce di dunia digital. Terlebih lagi pada momen Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas, peningkatan transaksi belanja online hingga 135% terjadi tidak hanya di kota-kota besar melainkan juga di pelosok luar Jawa dan Bali, diiringi dengan kenaikan pengguna atau konsumen baru sebesar 164%,” ungkap Oscar dalam jumpa pers virtual JD.ID BI6 Anniversary Sale, Rabu (30/3/2022).

Baca juga :   E-Commerce Dorong Budaya Pembayaran Non Tunai Makin Populer

Menurut Oscar, dalam memilih toko, konsumen mengutamakan toko dengan peringkat baik dan ulasan baik. “Dari sini kita dapat menarik kesimpulan pentingnya membangun kepercayaan publik secara konsisten terhadap layanan yang diberikan perusahaan e-commerce,” imbuhnya.

Menyadari hal tersebut, JD.ID yang telah beroperasi selama 6 tahun di Indonesia berusaha untuk secara berkelanjutan membawa inovasi bagi masyarakat, dan membangun kapabilitas perusahaan yang bermuara pada upaya meningkatkan kepercayaan dan loyalitas publik.

Director of General Management JD.ID Jenie Simon mengatakan, pandemi dua tahun belakangan ini telah memberi dampak signifikan terhadap perekonomian termasuk e-commerce di Indonesia.

“Kami selalu optimis dalam menjalankan program-program kami, menjalin kerjasama dengan brand terpercaya, memberikan beragam promosi terbaik dengan tentunya mengutamakan originalitas dan kualitas produk & layanan kami untuk meningkatkan kepuasan pelanggan,” ungkapnya.

Baca juga :   e-Commerce Paling Dipercaya dan Diandalkan oleh UMKM Indonesia 2022

Director of 3C Electronic Business Unit JD.ID Irwan Nursyirwan menambahkan, pada tahun 2021 lalu JD.ID berhasil menjual 50% lebih banyak produk dibandingkan tahun 2020 dan dalam pelaksanaan Harjoynas 10.10, 11.11, dan 12.12 tahun 2021, 3 (tiga) kategori produk andalan JD.ID kembali menempati posisi teratas sebagai target utama pelanggan, antara lain produk elektronik, kebutuhan rumah tangga, dan alat kesehatan.

Merayakan usia 6 tahun sekaligus menyambut bulan Ramadan, JD.ID menggelar rangkaian promo last-call BI6 Anniversary Sale JD.ID, seperti gratis ongkir, flash sale, tebus murah – bayar 6% dari harga asli, voucher belanja dengan potongan harga hingga 50%, dan banyak lainnya.”

“JD.ID akan terus memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi pelanggan serta terus meningkatkan layanannya untuk memenuhi permintaan pelanggan yang semakin meningkat. Ulang tahun ke-6 menandai pencapaian, tantangan, dedikasi, dan upaya kolektif kami dari pelanggan dan klien kami,” pungkas Irwan.

Baca juga :   Tokopedia Masih Fokus Ke UKM

 

STEVY WIDIA

Tags: e-commerceJD.IDJD.ID BI6 Anniversary Saletren belanja e-commerce
Previous Post

Percepat Laju Keuangan Syariah Indonesia, ALAMI Group Gandeng KNEKS

Next Post

Fundo, Platform Tekfin Yang Bisa Lelang Surat Berharga

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Load More
Next Post
FSB Indonesia

Fundo, Platform Tekfin Yang Bisa Lelang Surat Berharga

Telkomsel Siaga Sambungkan Senyuman

Telkomsel Jamin Jaringan Broadband Andal untuk Konektivitas Digital Sepanjang Ramadan

JDID Electronic Store Gandaria City

JD.ID Buka Electronic Store Ketiga di Gandaria City

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version