Agar Bisa Bangkit Bisnis B2B Perlu Masuk ke Online

Ralali.com mendukung lebih dari sebelas ribu user pemasok. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Adaptasi dengan memanfaatkan teknologi digital merupakan salah satu kunci yang perlu dimiliki oleh bisnis-bisnis kecil dalam menavigasi usahanya masing-masing pada keadaan yang penuh tantangan ini. Untuk mendukung hal itu, Ralali.com platform online B2B terus mendorong tumbuh kembang bisnis sektor B2B secara online.

Joseph Aditya, Chief Executive Officer Ralali.com mengatakan, sejak berdiri pada tahun 2013, Ralali.com tetap fokus dalam memberdayakan dan mendukung tumbuh kembang pada pelaku bisnis sektor B2B secara online.

“Memilih pemasok yang tepat sangat penting untuk Usaha Mikro, Kecil & Menengah (UMKM), hal ini menjadi salah satu alasan kami untuk membantu agar lebih mudah bagi mereka untuk terhubung, berdagang, dan bangkit bersama,” kata Joseph dalam peluncuran kampanye bertema “Bangkit Bersama Ralali.com”, bagian dari perayaan HUT ke-7 Ralali.com, Kamis (23/7/2020).

Menurut dia, serupa dengan apa yang terjadi di bisnis B2C, pentingnya saluran digital untuk pemasok B2B telah tumbuh secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, perusahaan riset pasar, Frost & Sullivan memprediksi penjualan e-commerce B2B global akan mencapai lebih dari $ 6,6 triliun pada tahun 2020, melampaui B2C senilai $ 3,2 triliun pada tahun 2020.

Pemasok B2B telah menyadari bahwa pengalaman pembeli merupakan kunci, dan mereka sekarang cenderung memilih opsi self-service e-commerce. Alasannya adalah karena lebih menghemat waktu, lebih fleksibel dalam menyesuakan jam kerja, menghindari tekanan untuk berbicara dengan sales toko, selain itu juga memungkinkan mereka untuk dapat mencari lebih banyak pilihan daripada yang dilakukan dengan cara konvensional.

Di sisi lain, perusahaan kecil termasuk UMKM sering merasa diacuhkan ketika menyangkut hubungan dengan pemasok, karena selain pemasok atau mitra juga merupakan usaha kecil, pembeli kadang merasa tidak memiliki peran untuk memberikan pengaruh. “Maka dari itu bagi mereka, menemukan pemasok yang tepat untuk bermitra adalah salah satu langkah penting yang perlu mereka ambil,” ujarnya.

Hingga hari ini, Ralali.com mendukung lebih dari sebelas ribu user pemasok dan membantu lebih dari 160 ribu usaha kecil tumbuh dan mendapatkan pasokan langsung dari tangan pertama mereka. Ralali.com juga bermitra dengan organisasi lain, seperti Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk memberdayakan petani Jawa Barat dengan platform digital dan fintech.

Selama kampanye, para pembeli B2B Ralali.com dapat menikmati promo-promo yang ditawarkan, diskon menarik, pengiriman gratis, hingga keuntungan lainnya dari pemasok tangan pertama Ralali.com.
Selain itu, Ralali.com juga meluncurkan Primero, masker 3-lapis dengan standar kualitas premium yang telah direkomendasikan oleh BNPB. Masker Primero memiliki sistem penyaringan filter yang tinggi sehingga dapat menahan micro droplets, serta bebas dari bahan berbahaya seperti serat kaca dan lateks yang membuat kulit iritasi.

STEVY WIDIA

Exit mobile version