Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Agoda Gandeng WWF untuk Dukung Restorasi Habitat Laut di Asia Tenggara

11 Juni 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Agoda

Siladen Resort dan Spa di Manado. (Foto: Agoda/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Survei Sustainable Travel Trends Agoda pada 2021 lalu menemukan bahwa konsumen ingin berwisata dengan cara yang lebih berkelanjutan, dimana pantai dan sungai tercemar menjadi keprihatinan nomor satu bagi turis Filipina; kedua untuk turis Indonesia, Australia, dan Malaysia; dan ketiga bagi turis Singapura.

Ini alasan Agoda berkolaborasi dengan World Wide Fund for Nature (WWF) Singapore untuk meluncurkan program Eco Deals. Program ini untuk mendanai dan meningkatkan kesadaran akan inisiatif restorasi habitat laut di Asia Tenggara serta upaya membantu korban banjir di Australia.

Regional Vice President Southeast Asia and Oceania Enric Casals mengatakan, melalui Eco Deals Agoda, wisatawan yang ingin memberikan dampak lebih positif melalui keputusan pembelian untuk perjalanan mereka, bisa memilih dari sejumlah besar properti yang dapat memberi kesempatan untuk berkontribusi terhadap masyarakat dan inisiatif lingkungan di destinasi yang mereka kunjungi.

Baca juga :   Reunite dan Recharge Jadi Tujuan Perjalanan di Tahun 2023

“Di dunia pascapandemi COVID, orang-orang semakin sadar akan dampak yang mereka timbulkan pada tempat dan komunitas yang mereka kunjungi, dan secara aktif mencari cara dan sarana untuk membuat jejak ekologi mereka lebih kecil. Melalui inisiatif Eco Deals Agoda, kami memberi peluang bagi konsumen untuk ‘give back’ sebagai bagian dari komitmen mitra kami dan tanggung jawab sosial Agoda,” ucap Enric dalam keterangan pers, Jumat (10/6/2022).

Dia menjelaskan, kampanye Eco Deal berlangsung mulai 8 Juni 2022 hingga 8 Desember 2022 ini menawarkan kesempatan bagi wisatawan yang mengunjungi Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura dan Australia untuk memilih dari berbagai penawaran akomodasi liburan dengan diskon hingga 15%. Agoda pun akan mendonasikan US$1 dari setiap pemesanan kepada konservasi WWF Offices untuk memulihkan habitat laut, seperti terumbu karang dan hutan bakau di Asia Tenggara, atau melindungi satwa yang terdampak banjir di Australia.

Baca juga :   Wisman Cenderung Ingin Bertemu Rekan Senegara Saat Berlibur

“Banyak orang bepergian ke berbagai wilayah di Asia Tenggara dan Australia untuk melihat pantai-pantai yang cantik, laut sebening kristal dan kesempatan luar biasa untuk menyelam di sekeliling terumbu karang. Namun, untuk memastikan tempat-tempat ini berkembang bagi generasi mendatang agar mereka bisa menikmatinya, kita harus berwisata dengan cara yang lebih bertanggung jawab, dimulai dari sekarang. Kemitraan dengan WWF akan membantu wisatawan mengambil langkah maju menuju wisata berkelanjutan,” lanjut Casals.

Sementara itu CEO WWF-Singapore R Raghunathan menerangkan, WWF-Singapore berada di posisi yang baik untuk mendorong perubahan positif di Segitiga Terumbu Karang atau Coral Triangle, dan wilayah yang lebih luas, yang merupakan rumah bagi pusat keanekaragaman hayati laut.

Baca juga :   Alibaba Cloud Perbarui Ekosistem Kemitraan Global untuk Dorong Pertumbuhan Berbasis AI

“Laut adalah ekosistem terbesar di planet ini, mencakup lebih dari 70% permukaan Bumi. Namun, banyak ekosistem laut menghadapi ancaman eksistensial karena aktivitas manusia, dan kita harus mengambil tindakan sekarang,” ucapnya.

 

STEVY WIDIA

Tags: Agodarestorasi habitat lautWorld Wide Fund for Nature (WWF) Singapore
Previous Post

BukuWarung Hadirkan Layanan Perbankan Untuk Masyarakat di Kota Kecil

Next Post

Dicari 500 Ribu Anak Muda Yang Paham Teknologi Robotika

Related Posts

Destinasi Wisata Baru Gaet 11 juta Wisman
Headline

Tren Destinasi Wisata Sekunder Meningkat 15%, Jadi Peluang Ekonomi Baru

20 September 2025
0
Agoda Terapkan Strategi Connected Trip dan Inovasi AI Untuk Kebutuhan Wisatawan Modern
Headline

Agoda Terapkan Strategi Connected Trip dan Inovasi AI Untuk Kebutuhan Wisatawan Modern

21 Agustus 2025
0
Agoda
Headline

Agoda: Kalegowa Jadi Destinasi Slow Travel Terbaik di Indonesia

31 Mei 2025
0
Load More
Next Post
Tim Robotik Tel-U

Dicari 500 Ribu Anak Muda Yang Paham Teknologi Robotika

Samsung_Ambassador

Aplikasi Samsung Members Tembus 5 Juta Pengguna

Bus listrik

Bus Listrik Pertama Karya Anak Bangsa Siap Jadi Sarana Transportasi G20

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version