Agus Martowardojo Kepalai Dewan Komisaris Tokopedia

(ki-ka) CEO Tokopedia William Tanuwijaya dan Agus D. W. Martowardojo sebagai Komisaris Utama Tokopedia. (Foto: Tokopedia/youngster.id)

youngster.id - Di tengah transformasi bisnis yang sedang dijalankan, Tokopedia menunjuk Agus D. W. Martowardojo sebagai Komisaris Utama Tokopedia.
CEO Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan pengangkatan mantan Gubernur Bank Indonesia dan Menteri Keuangan Agus Martowardojo sebagai Komisaris Utama berbarengan dengan masuknya Tokopedia ke fase pertumbuhan baru.

Pada akhir 2018, Tokopedia mengubah fokus perusahaan dari yang sebelumya sebagai penyedia platform pasar online menjadi sebagai penyedia infrastruktur teknologi (infrastructure-as-a-service), baik untuk ekonomi daring maupun luring.

“Kehadiran Pak Agus akan memperkuat momentum kinerja perusahaan yang tengah memasuki tahun ke-10 mewujudkan misi pemerataan ekonomi secara digital,” ungkap William dalam keterangannya, Kamis (10/1/2019) di Jakarta.

Tokopedia adalah satu dari empat perusahaan teknologi asal Indonesia yang bervaluasi lebih dari US$1 miliar atau unicorn.
Pascaronde pendanaan tahap terbaru yang berhasil mengumpulkan modal segar senilai US$1,1 miliar yang diumumkan pada bulan lalu, valuasi Tokopedia diperkirakan mencapai US$7 miliar atau lebih dari Rp100 triliun.

Agus Martowardoyo mengatakan bahwa dirinya siap mendukung Tokopedia untuk menyediakan akses teknologi yang aman, murah, dan efisien untuk seluruh pelaku ekonomi di Indonesia.

Baca juga :   Mineski Siap Kembangkan Industri Esports Lokal

“Institusi ini adalah perusahaan teknologi yang akan terus memberdayakan ekonomi masyarakat Indonesia secara konkret ke depan,” kata mantan Gubernur Bank Indonesia itu.

STEVY WIDIA