AI Solusi Cari Inspirasi Fashion

Bastian Purrer CEO LYKE. (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Platform fesyen dan kecantikan, Lyke, meluncurkan fitur baru bernama Lyke Image Search.Ini adalah fitur yang memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan untuk inspirasi fashion dan kecantikan.

Chief Executive Officer Lyke, Bastian Purrer mengatakan, kehadiran fitur ini merupakan komitmen Lyke untuk menciptakan pengalaman belanja online atau daring yang menyenangkan untuk pria dan wanita. Apalagi masih banyak konsumen yang menghadapi kesulitan dalam menemukan fesyen yang sesuai dengan inspirasi mereka. Terlebih, jika mereka tidak mengetahui nama spesifik dari fashion tersebut.

“Kini, inspirasi fesyen dan kecantikan bisa datang dari mana saja. Apakah itu dari situs internet, pameran, atau toko-toko offline,” ujar Bastian pada siaran pers, Jumat (11/8/2017) di Jakarta.

Bastian menuturkan, dengan fitur terbaru ini, konsumen hanya perlu untuk mengambil foto inspirasi fesyen yang diinginkan melalui fitur kamera pada aplikasi. Pencinta fashion juga menarik gambar dari galeri foto yang tersimpan pada smartphone ke dalam fitur Lyke Image Search.

Dengan adanya fitur baru ini, konsumen hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 detik untuk mengecek dan membandingkan harga pada lebih dari 300 toko pilihan yang ada pada aplikasi Lyke.

Untuk dapat menggunakan fitur terbaru Lyke tersebut, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Lyke di PlayStore atau AppStore, atau dengan mengunjungi website resmi Lyke.

STEVY WIDIA