Akan Segera Hadir Game Berbasis Google Maps

Saat ini Pokemon Go merupakan satu-satunya game yang mendapatkan akses seluruh koordinat GPS yang ada di dunia. (Foto : Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Dengan menggunakan Google Maps Application Programming Interface (API) Gaming, pengembang kini membangun game berbasis Google Maps.

Sebelumnya, membuat game berbasis GPS yang memetakan koordinat dunia secara teknis memungkinkan. Sayang, hal tersebut tak semudah yang dibayangkan.

Berkat Google Maps API, kini pengembang gim dapat dengan bebas berkreasi membuat gim berbasis GPS lebih nyata dan menarik.

Meski baru diumumkan, ternyata sudah ada tiga game yang menggunakan Google Maps API ini.

Dilansir SlashGear, Senin (19/3/2018), tiga game tersebut adalah Jurassic World Alive, Ghostbusters World, dan The Walking Dead: Our World. Bagi pengembang yang tertarik untuk bergabung dengan program ini bisa langsung ke laman Google Developers Maps/Gaming.

Dalam pernyataan resminya, perusahaan mengatakan, “Platform Maps baru untuk game ini akan dibagi menjadi beberapa bagian.”

Pengembang yang mendaftar akan memiliki akses langsung ke data Google Maps secara real-time.

Tak hanya untuk pengembang game mobile, Google juga meluncurkan kit untuk Unity. Rencananya, Google akan menjelaskan sistem ini secara rinci dalam konferensi GDC (Game Developer Conference).

Baca juga :   Pemerintah Perlu Mendukung Industri Game Lokal

Sebelumnya Pokemon Go merupakan satu-satunya game yang mendapatkan akses seluruh koordinat GPS yang ada di dunia. Kini sepertinya akan menyusul game lainnya.

 

STEVY WIDIA